Masih Terkenang, Inilah 10 Kematian Artis Paling Menyisakan Duka Sepanjang Tahun 2017

28 Desember 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Tahun 2017 tidak hanya menyisakan kisah bahagia tetapi juga kabar duka. Dari awal tahun hingga akhir tahun, dunia hiburan selalu saja ada kabar duka yang muncul. Bahkan cukup banyak artis pujaan yang meninggal tahun ini.

Penyebab kematian artis ini pun bermacam-macam, ada yang sakit hingga meninggal karena bunuh diri. Mengenang kepergian mereka, simak kembali kematian artis yang paling menyisakan duka sepanjang tahun 2017. 

1. Oon Project Pop

Awal tahun 2017, salah satu personel Project Pop, Muhammad Fachroni atau Oon Project Pop meninggal dunia. Oon wafat pada Jumat (13/1) pagi setelah salat subuh dan kemudian pergi tidur. Diketahui, sebelumnya Oon mengidap komplikasi jantung, liver, diabetes, dan ginjal. Kepergiannya pun menyisakan duka mendalam terutama bagi para personel Project Pop.

2. Eko DJ

Komedian Eko DJ meninggal dunia pada Senin (27/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Bintang sinetron Jinny Oh Jinny ini memang mengidap penyakit jantung dan gagal ginjal. Tubuh anggota Srimulat ini pun semakin kurus semenjak jarang tampil di televisi. Kondisinya yang memprihatinkan di akhir hayat membuat sahabat-sahabatnya bersedih. 

3. Yana Zein

Artis cantik yang langganan berperan antagonis ini diketahui menderita kanker payudara. Semangat hidupnya cukup tinggi hingga berobat ke Guangzhou, China. Sayangnya, Yana mengembuskan napas terakhir pada Kamis (1/6). Penderitaanya belum berakhir, jenazahnya sempat menuai kontroversi sebab ada perdebatan tentang agama Yana. Akhirnya, Yana dimakamkan secara Islam.

4. Julia Perez

Julia Perez atau Jupe diketahui telah lama berjuang melawan kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya. Semangat kesembuhannya telah menginspirasi banyak orang. Jupe telah lama terbaring di rumah sakit. Hingga suatu ketika kondisinya drop hingga dipanggil oleh Yang Maha Kuasa pada Sabtu (10/6). 

5. Chester Bennington

Pecinta musik dunia pun berduka saat vokalis Linkin Park ditemukan meninggal dunia pada 20 Juli lalu. Chester diketahui meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri. Kematian artis satu ini pun menyisakan duka yang mendalam mengingat Linkin Park merupakan band yang dipuja di seluruh dunia. Bahkan, sampai ada kasus fans Linkin Park yang menyusulnya bunuh diri.

6. Ryan Thamrin

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, pembawa acara Dr OZ Indonesia ini memang sudah jarang muncul di layar kaca. Dokter Ryan wafat pada Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 03.30 WIB karena penyakit maag akut. Banyak yang tidak mengetahui bahwa dokter tampan ini sedang sakit selama ini. Kabar kepergiannya pun cukup mengejutkan. 

7. Bang Napi

Lama tidak terdengar, Arie Hendrosaputro alias 'Bang Napi' dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (3/10) pada pukul 10.00 WIB. Presenter berita kriminal ini diketahui mengidap penyakit diabetes. Namun, tidak dipastikan Arie meninggal karena penyakit itu atau bukan. Meski telah tiada sosoknya masih begitu melekat di benak masyarakat.

8. Laila Sari

Artis senior Laila Sari meninggal dunia pada Senin (20/11) pukul 19.50 WIB di rumahnya dalam usia 86 tahun. Kesedihan pun meliputi rekan-rekan artis melihat artis tiga zaman ini meninggal dalam kondisi yang cukup sengsara. Ia tinggal di rumah sederhana serta sering menunggak biaya listrik dan air. Bahkan ia sering berutang makanan di warung nasi.

9. Bondan Winarno

Presenter kuliner yang akrab disapa Pak Bondan ini tutup usia pada Rabu (29/11) pukul 09.05 WIB. Kepergian pria yang lekat dengan jargon ‘maknyuss’ ini pun mengejutkan banyak pihak. Banyak yang menyangka, jika Bondan sakit karena kebiasaannya berwisata kuliner. Namun, diketahui beliau meninggal akibat gagal jantung.

10. Jonghyun ‘Shinee’

Penggemar K-Pop digemparkan oleh kabar kematian Kim Jong-hyun, salah satu anggota idol grup Shinee. Pria 28 tahun ini ditemukan tidak sadarkan diri pada Senin (18/12) di kamarnya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia. Yang paling memilukan Jonghyun meninggal karena bunuh diri dengan menghirup asap briket. Para penggemarnya pun bersedih hingga ada yang turut melakukan bunuh diri. 

Kepergian mereka tentu menyisakan kepedihan yang mendalam bagi para penggemarnya. Namun, bukan berarti hidup kita juga berakhir saat idola kita meninggal dunia. Apalagi jika sampai menyusul mereka dengan cara bunuh diri. Seharusnya, kita bersyukur masih diberi kehidupan sehingga bisa melakukan kegiatan positif.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES