Masih Ingatkah Kamu dengan Akademi Fantasi Indosiar? Inilah Penampilan Para Alumni AFI Sekarang

09 April 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Mungkin buat kamu yang lahir tahun 90-an, udah gak asing sama salah satu acara pencarian bakat AFI? AFI yang merupakan kepanjangan dari Akademi Fantasi Indosiar adalah ajang pencarian bakat meyanyi yang paling populer pada eranya. Bisa dikatakan, AFI adalah salah satu pelopor ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia. Jadi gak heran kalau AFI menjadi tontonan yang populer di era 2000-an awal. Bahkan gak hanya itu, acara lainnya yang bertajuk ‘Diary AFI’ dan ‘Konser AFI’ menjadi acara yang paling banyak ditonton pada saat itu. Mungkin saat ini masih lupa-lupa ingat siapa saja para penyanyi jebolan dari Akademi Fantasi Indosiar. 

Acara pencarian bakat ini pertama kali diadakan pada tahun 2003, setahun sebelum Indonesian Idol diadakan. AFI sendiri pernah digelar sebanyak 6 kali. Namun yang melekat di hati masyarakat adalah AFI angkatan ke 1, 2 dan 3. Setelah belasan tahun jarang terlihat di televisi, bagaimana ya penampilan para penyanyi jebolan AFI sekarang? Yuk langsung aja kita lihat.

1. Veri Afandi (Veri AFI)

Pastinya kamu udah gak asing lagi nih sama sang juara AFI season pertama, yaitu Veri Afandi atau yang lebih akrab dipanggil Veri AFI. Ciri suaranya yang melayu membawanya menyabet juara satu dan berhasil membawa satu buah mobil Avanza. Namun, setelah kemenangannya, Veri justru jarang terlihat di TV. Ternyata titel juara 1 AFI tidak membuat hidupnya bergelimang harta. Bahkan ia juga sempat membuka warung mie. Pada tahun 2014, Veri menjadi presenter sekaligus supervisor di salah satu stasiun TV shopping.

2. Kia Suban (Kia AFI)

Kalau alumni AFI yang satu ini menjadi salah satu kontestan yang paling banyak digemari penonton wanita karena suara dan senyumnya yang manis. Kia Suban atau biasa dipanggil Kia adalah sang juara ke-2 setelah kalah dari Veri di AFI season pertama. Tak lama muncul di layar TV, Kia AFI dikabarkan melanjutkan kuliah dan tinggal di Amerika Serikat.

3. Theodora Meilani Setyawati (Tia AFI)

Tia AFI adalah sang juara di Akademi Fantasi Indosiar season 2. Suaranya jangan diragukan lagi, suara emasnya mampu menghipnotis para penonton dan juri. Setelah menyabet juara satu AFI season 2, penyanyi cantik kelahiran Surakarta ini sempat mengeluarkan sebuah album, berjudul Tulus. Mungkin buat kamu penggemar setianya pasti pernah dengerin lagu-lagunya. Pada tahun 2011, Tia menikah dengan seorang pria bernama Adi Ardhiyanto. Hasil pernikahannya tersebut melahirkan seorang putri lucu bernama Anada Citra Putri Ardhian. Wah kira-kira anaknya memiliki suara sebagus ibunya gak ya?

4. Mawar Dhimas Febra Purwanti (Mawar AFI)

Satu angkata dengan Veri dan Kia, mojang Bandung ini berhasil meraih juara ketiga di AFI season pertama. Usut punya usut, Mawar AFI memutuskan untuk pindah kewarganegaraan. Ia mengikuti sang suami yang tinggal di Singapura. 

5. Romi Kartika (Romi AFI)

Romi AFI yang memiliki nama asli Romi Kartika ini adalah alumni AFI season pertama. Walaupun di AFI season pertama Romi hanya masuk 7 besar saja, namun suara dan ketampanannya membuat hati wanita berbunga-bunga. Bahkan ia dikabarkan sudah memiliki album sendiri.

6. Micky Octapatika (Micky AFI)

Penyanyi tampan alumni AFI season 2 ini menjadi idola para wanita di era tahun 2000-an. Tak hanya memiliki paras yang tampan, Micky juga memiliki suara merdu yang berhasil menjadikannya juara 3 di AFI season 2. Beberapa kali Mickey pernah tampil di TV setelah menjadi alumni AFI. Ia tampil di TV sebagai salah satu bintang iklan di home shopping. Saat ini ia mengganti panggilannya menjadi Mike.

7. Tiwi dan Tika AFI

Mungkin dari kalian masih banyak yang belum tau jika kedua penyanyi ini adalah jebolan AFI. Dua wanita cantik ini memang lebih terkenal karena mereka tergabung menjadi duo T2. Alhasil embel-embel AFI pada nama mereka pun jarang diketahui orang. Namun, setelah T2 bubar, mereka memutuskan untuk berpisah dan menjalani karier masing-masing. 

Itulah beberapa alumni AFI yang sempat menjadi idola bagi kita semua di era 2000-an awal. Mungkin hal yang paling diingat dari ajang pencarian bakat ini adalah, lagu ‘Menuju Puncak’ yang masih terngiang-ngiang di kepala kita hingga saat ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES