Lee Jeong Hoon, Pria Korea yang Pernah Jatuh Bangun Menjadi Artis di Indonesia

breaktime.co.id

Selama ini mungkin kita sering dengar tentang ambisi artis Indonesia yang ingin terjun ke kancah internasional. Tapi pernah nggak kamu tau kalau ternyata ada juga lho orang-orang luar negeri yang berkarya menjadi artis di Indonesia. Yup, salah satunya adalah yang bakal YuKepo bahas kali ini. Namanya adalah Lee Jeong Hoon, warga Korea Selatan yang memulai kariernya di Indonesia dan wajahnya mulai sering nampang di layar kaca. Nggak perlu berlama-lama lagi, langsung aja kita kepoin kisah perjalanan hidupnya yang penuh suka duka.

1. Dimulai dari Hitz

sidomi.com

Bisa dibilang awal mula karier Lee dimulai dari grup band Hitz. Grup band asal Indonesia ini terdiri dari 3 orang yaitu Lee Jeong Hoon, Irwan Chandra dan Ferdinand Kwok. Lee dan Ferdinand sebagai vocalist, dancer, sekaligus rapper. Sedangkan Irwan sebagai leader, vocalist, dancer dan rapper. Namun, sayangnya grup band ini hanya bertahan selama 3 tahun, mulai 2011-2013.

Grup yang berada di bawah naungan Nagaswara Record ini bubar karena alasan yang tidak pernah diungkap dengan jelas. Tapi banyak kabar yang beredar menyebutkan bahwa adanya perseteruan di antara Lee dan Irwan adalah salah satunya. Single pertama mereka berjudul Hitz Yes Yes Yes. 

2. Terjerat skandal cinta

production.liputan6.static6.com

Salah satu personil Hitz yang sudah menikah adalah Irwan Chandra. Kala itu, istrinya bernama Monique Oktaviani. Mereka dikaruniai 2 ornag anak bernama Zissel dan Chloe. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan selama 6 tahun. Keduanya harus berhadapan dengan perceraian di tahun 2012.

Pada saat itu, nama Lee disebut-sebut sebagai pihak ketiga oleh Irwan Chandra. Kabar ini tentu menghebohkan banyak orang. Tak terkecuali dengan keluarga Lee yang menanyakan kebenaran itu langsung pada Lee. Lee berasal dari keluarga berada dan ayahnya memiliki usaha garmen di Surabaya. Maka tak heran jika Lee bisa malang-melintang di Indonesia. Menanggapi semua isu itu Lee hanya mengatakan dia dengan istri Irwan memang berteman baik.

3. Memperoleh kesempatan kedua

i.ytimg.com

Setelah bubarnya Hitz, Lee benar-benar meniti hidupnya dari nol. Karena memutuskan keluar dari grup, dia harus membayar sejumlah denda. Setelah itu dia benar-benar tidak punya uang. Bahkan untuk membayar apartemen tidak bisa. Hanya ada uang Rp 90.000,00. Dia berpindah-pindah kos dan untuk makan saja juga susah. Sempat terpikir untuk kembali ke Korea karena ada menawari masuk boyband di sana tapi dia pikir, di Indonesia saja tidak kuat, apalagi di Korea yang lebih keras.

Tapi Lee tidak menyerah, akhirnya dia benar-benar mendapatkan kesempatan untuk bersolo karier dan bisa duet bersama Tika Ramlan. Setelah itu, dia juga membintangi sitkom Kelas Internasional. Berangsur-angsur keadaannya membaik. Dia sekarang menjadi lebih rendah hati dan berusaha ramah. Dia mengakui kalau dulu dia sangat sombong dan tidak punya teman di media maupun label.

Lee lalu membuat tato di lengan kirinya yaitu I believe, I get second change with Him to strength me. Yang artinya adalah dia sudah mendapat kesempatan kedua dari Tuhan yang memberinya kekuatan.

4. Mulai terkenal dan banyak job

thumb.iyaa.com

Yang suka lihat Net TV pasti tau salah satu sitkom yang mereka tayangkan, yaitu Kelas Internasional. Kisahnya tentang orang-orang dari berbagai negara yang kursus bahasa Indonesia. Salah satunya tentu saja adalah Lee. Di sini, karakternya sangat kocak. Dia menjadi seorang yang jahil dan kadang-kadang sok tahu, kaya dan merasa tampan.

Sitkom ini juga dibintangi oleh Tarra Budiman, Han Yoora, Maya Wulan, Abbas Aminu, Wiwiek Michiko, Niniek Arum dan banyak lainnya. Acara ini dimulai tahun 2015 dan harus berakhir di tahun 2017. Dengan cerita tentang murid-murid yang berasal dari berbagai negara, membuat cerita ini sangat kocak. Apalagi masing-masing memiliki ciri khas dalam berbicara. 

Nggak hanya Kelas Internasional, sekarang tampang Lee banyak muncul di berbagai acara musik dan show lainnya di berbagai stasiun TV.

5. Memiliki kekasih

scontent-sit4-1.instagram.com

Lee sekarang memiliki kekasih yaitu Monique Oktaviani yang akrab disapa Moa. Lee mengaku dia sudah kenal Moa sejak lama, waktu liburan ke Indonesia dan masih SMA. Tapi mengaku mulai dekat setelah keluar dari boyband. Bahkan Lee menjadi produsernya Moa di bawah LJ Production. Moa mengaku telah jatuh cinta pada dunia tarik suara sejak masih kecil.

Lee juga menjalin kedekatan dengan kedua putri Moa, hal itu bisa kamu lihat dari akun instgramnya @leejeonghoon. Meski Moa sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak, tampaknya itu bukan hal yang memberatkan bagi Lee. Lee terlihat begitu serius dalam menjalani hubungan dengan Moa dan ada kabar bahwa mereka bakal menikah segera.

Sesudah mengintip kisah hidup Lee Jeong Hoon, apa yang kamu rasakan? Apakah kamu merasa terinspirasi? Atau justru sebaliknya? Apapun yang pernah orang lain hadapi, kita tidak bisa menghakimi karena kita tidak mengalami yang dia alami. Tapi biarlah apa yang baik kita teladani dan apa yang tidak kita sukai, tidak perlu kita permasalahkan. Mudah-mudahan kamu pun belajar dari kegigihan seorang Lee Jeong Hoon dalam meniti kariernya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Fantastis! Penyanyi Dangdut Tanah Air Ini Honornya Bisa Buat Beli Mobil

Fantastis! Penyanyi Dangdut Tanah Air Ini Honornya Bisa Buat Beli Mobil

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Inilah Artis Cantik yang Menjadi Ratu Sinetron Era 2000an di Layar Televisi Kamu

Inilah Artis Cantik yang Menjadi Ratu Sinetron Era 2000an di Layar Televisi Kamu

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

Ini Dia 8 Aktor Hollywood Tampan Di bawah Umur 30 Tahun

Ini Dia 8 Aktor Hollywood Tampan Di bawah Umur 30 Tahun

loading