Kisah Perjuangan Mantan Artis Cilik Rachel Amanda Melawan Kanker di Usia Muda

cdn.klimg.com

Masih ingat dengan mantan artis cilik, Rachel Amanda? Artis cantik berwajah imut ini dulu sering menghiasi layar kaca dengan aktingnya di beberapa sinetron seperti Candy dan Namaku Mentari. Namanya juga semakin dikenal setelah dia membintangi film Heart bersama Acha Seprtiasa dan Irwansyah. Namun pada tahun 2014 Rachel memutuskan untuk istirahat dari dunia hiburan karena beberapa alasan.

Setelah sekian lama menghilang dari jagad hiburan tanah air, Rachel Amanda muncul kembali dengan cerita perjuangannya dalam melawan penyakit mematikan. Publik dibuat kaget dengan berita ini karena di usia yang masih sangat muda, Rachel harus bertarung dengan penyakit kanker yang menakutkan. Kisah perjuangannya dalam melawan penyakit kanker sudah kami rangkum berikut ini. 

 

 

1. Awal mula Rachel Amanda curiga mengidap penyakit tertentu karena berat badannya terus merosot

4.bp.blogspot.com

Pertarungannya dengan penyakit mematikan ini dimulai saat Rachel masih duduk di bangku SMA. Saat itu tiba-tiba dia merasa kesulitan makan dan membuat berat badannya turun drastis. Awalnya dia senang karena bisa memiliki tubuh yang kurus tanpa perlu berdiet. Namun lama kelamaan Rachel curiga dengan kondisi tubuhnya. Terlebih dia juga merasakan jantungnya berdebar dengan kencang. Hal ini menyebabkan dia tidak kuat jika harus berdiri dalam jangka waktu yang lama.

 

2. Syok setelah mengetahui dirinya mengidap kanker di usia 19 tahun

obs.line-scdn.net

Setelah dia merasa ada yang aneh dari tubuhnya, Rachel memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Betapa terkejutnya dia setelah mengetahui bahwa ada tumor ganas yang bersarang di tenggorokannya. Bahkan tumor ini sudah menyebar hingga kelenjar tiroid. Dokter yang menanganinya pun memvonis dirinya mengidap kanker tiroid

Penyakit kanker tiroid yang diderita Rachel adalah jenis kanker tiroid papiler. Kanker ini termasuk jenis kanker tiroid yang umum diderita oleh banyak pasien. Karena vonis ini, Rachel sempat takut dan cemas. Bahkan dia sampai benci saat pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Menurutnya, di saat-saat itulah dia ingat kalau menderita kanker tiroid.

3. Tidak tertarik dengan pengobatan alternatif, Rachel Amanda langsung berobat ke dokter

cdn2.tstatic.net

Untungnya Rachel segera pergi ke dokter setelah menyadari ada yang tidak beres dalam tubuhnya. Dokter menyatakan bahwa dia harus segera dioperasi untuk mengangkat tumornya. Tidak tertarik ke alternatif, Rachel langsung mempercayakan kesembuhan dari penyakitnya kepada para dokter. Meski harus kehilangan suaranya beberapa hari, artis cantik ini akhirnya bisa sembuh total. 

 

 

4. Keluarganya yang sebagian besar adalah dokter mendukung penuh proses penyembuhan Rachel Amanda

cdn.beranda.co.id

Perjuangannya melawan kanker tidak sendirian. Dia didukung penuh oleh keluarganya yang memang sebagian besar adalah dokter. Mereka langsung menyarankan melakukan pengobatan medis. Bahkan kakeknya yang seorang dokter obsterik dan ginekologi juga sudah memikirkan tentang masa depan Rachel setelah operasi. Kakeknya mengatakan bahwa tidak perlu khawatir akan sulit hamil setelah melakukan pengobatan kanker ini. 

 

 

5. Usai sembuh dari penyakit kanker, Rachel Amanda tetap semangat dan terus berkarya
cdn.trivia.id

Tiga tahun berjuang melawan kanker, Rachel Amanda tetap semangat hidup dan berkarya. Baru-baru ini dia juga sudah meluncurkan buku yang berisi kumpulan puisi berjudul 'AndaiKita'.

Kisah perjuangan Rachel Amanda melawan kanker ini menyadarkan kita bahwa penyakit mematikan ini tidak memandang usia. Meskipun masih muda, tetap ada kemungkinan untuk terserang penyakit ini. Selain tetap menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat, cepat menyadari ada yang aneh dalam tubuh juga membantu kita dapat tetap selamat dari penyakit mengerikan ini. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Running Man Bakal Syuting di Yogyakarta. Kalau ke 5 Tempat ini Asyik Juga

Running Man Bakal Syuting di Yogyakarta. Kalau ke 5 Tempat ini Asyik Juga

Rahasia Diet Kenyang Ala Dewi Hughes. Bisa Turun Hingga 75 Kilogram Lho

Rahasia Diet Kenyang Ala Dewi Hughes. Bisa Turun Hingga 75 Kilogram Lho

Ashanty Hamil Lagi? Bakal Jadi Keluarga A7 Nih!

Ashanty Hamil Lagi? Bakal Jadi Keluarga A7 Nih!

Kontroversi Stevianne Agnecya, Mantan Istri Samuel Rizal Menjelang Pernikahan

Kontroversi Stevianne Agnecya, Mantan Istri Samuel Rizal Menjelang Pernikahan

Hebat! 10 Artis Ini Tetap Berprestasi Meski Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah

Hebat! 10 Artis Ini Tetap Berprestasi Meski Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah

7 Fakta Tentang Aleta Molly, Penyayi yang Bagi-bagi Berlian Saat Ulang Tahunnya

7 Fakta Tentang Aleta Molly, Penyayi yang Bagi-bagi Berlian Saat Ulang Tahunnya

loading