Kisah Mengharukan Dibalik Penggalangan Dana Untuk Jupe dengan Nominal Ratusan Juta

18 April 2017
|Ani Nur Cholifah
3.5 KSHARES

Julia Perez pelantun lagu berjudul “Aku Rapopo” ini lebih akrab dengan sapaan Jupe. Seperti yang kita tahu Jupe saat ini sedang menderita kanker stadium empat. Kondisinya kian hari kian memilukan bahkan Jupe sempat mengigau, hilang ingatan, hingga buang air kecil dan besar pun juga dilakukan di atas ranjang rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya ini. Sudah hampir dua bulan tubuh Jupe dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Bahkan uang ratusan juta sudah dikeluarkan demi menjalani perawatan agar bisa pulih kembali. 

Kondisi memilukan Jupe menarik banyak perhatian para sahabat dari kalangan artis untuk membantu Jupe dalam hal materi. Sebelumnya, para sahabat artis sudah melakukan penggalangan dana, namun dana tersebut dialihkan Jupe untuk membangun Rumah Singgah Jupe. Rumah singgah tersebut bertujuan untuk menampung para penderita kanker. Nah, penggalangan dana yang diadakan pada hari Minggu, 16 Apri 2017 ini benar-benar ditujukan untuk kesembuhan Jupe. 

Sandiaga Uno, sosok pria yang turut serta menunjukkan kepeduliannya kepada Jupe. Uang yang disumbangkan nominalnya juga cukup besar sejumlah Rp 333 juta. Sandiaga juga menjelaskan sumbangan itu dari dia dan keluarga, bukan seberapa besar nominalnya tapi Sandiaga tahu bahwa Jupe ingin mengalihkan uang dari penggalangan dana ini untuk penderita kanker lainnya.  

Penggalangan dana bertajuk “Peduli Sahabat Jupe” juga dihadiri beragam kalangan artis, masyarakat, dan pejabat ini membuat Jupe terharu sekaligus terhibur berkat semangat dan dukungan yang diberikan kepadanya. Bukan hanya mendapatkan sumbangan dari Sandiaga Uno. Ketua MPR RI juga ikut mendonasikan uang sejumlah Rp 119 juta. Kemudian Maia Estianty juga turut mendonasi senilai Rp 100 juta demi kesembuhan Jupe. Titik Puspa yang saat malam penggalangan dana tidak hadir, juga menyumbangkan uang sejumlah Rp 25 juta.

Raffi Ahmad yang berperan sebagai pembawa acaara pada malam itu menerima telepon dari anak SD yang juga turut berpartisipasi menyumbangkan uang sebesar Rp 100 ribu. Bukan masalah pada nominalnya tapi kepedulian seorang anak SD kepada artis kontroversial seperti Jupe. 

Jupe yang tengah terbaring tak berdaya di atas ranjang rumah sakit ini masih peduli dengan kondisi orang lain. Pesan yang begitu mengharukan dari Jupe yang juga membuat hati Eko Patrio dan sederetan artis terenyuh adalah kebesaran hati Jupe yang ingin membagikan uang penggalangan dana tersebut untuk penderita kanker lainnya yang merasakan hal sama seperti Jupe.

Penggalangan dana yang dibuat oleh para kalangan artis merupakan wujud kepedulian mereka untuk menambah semangat Jupe dalam bertahan melawan penyakitnya. Semoga sikap besar hati Jupe ini sebagai amalan baik yang juga bisa membantu para penderita kanker lainnya. Bukan hanya itu, semoga bentuk kepedulian ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan dana.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
3.5 KSHARES