Kilas Balik Karier Maia Estianty sampai Jadi Juri Indonesia Idol Ini Luar Biasa

22 Desember 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Nama Maia Estianty belakangan ini menjadi sorotan ketika ia menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 9. Penyanyi yang juga akrab disapa dengan Bunda Maia ini pun terlihat lebih santai namun elegan saat ia mengomentari para peserta Indonesia Idol. Ada kabar juga yang mengatakan bahawa ibu tiga orang anak ini ikut menjadi juri untuk membiayai kuliah anak ke-2nya yakni El Jallaludin Rumi.

Sebelum terjun menjadi juri, Maia Estianty memang sudah menjelajah industri musik. Maia bukan hanya seorang penyanyi tapi ia juga sudah beberapa kali menciptakan lagu. Jadi nggak perlu diragukan lagi ya kehebatan Maia yang juga sering disebut sebagai seorang wonder woman. Nah, kali ini YuKepo akan mengajak kamu melihat kilas balik perjalanan Maia Estianty dalam industri musik dan kehebatannya menjadi seorang single parents. Langsung aja yuk simak ulasannya di bawah ini!

Tak banyak yang tahu kalau Maia Estianty ternyata cukup benkontribusi besar mendukung mantan suaminya sebagai seorang musisi. Salah satunya adalah kontribusi Maia membuat Dewa 19 begitu dikenal luas masyarakat. Maia yang memang sudah memiliki passion di dunia musik akhirnya untuk terjun langsung dengan membentuk sebua duo dengan Pinkan Mambo. Kolaborasi antara Maia dengan Pinkan terbentuklah Duo Ratu dan sudah emnghasilkan album dengan tajuk “Bersama”. Lagu-lagu Duo Ratu ini juga cukup populer saat itu.

Kemudian ada ketidakcocokan antara Maia dengan Pinkan saat itu hingga akhirnya Maia mencari pengganti Pinkan. Lalu bertemulah dengan Mulan Kwok yang sedang tampil pada sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta. Maia langsung merasa cocok dengan Mulan hingga akhirnya dia terpilih sebagai pengganti Pinkan.

Nah, salah satu single yang cukup hits dari formasi baru Duo Ratu ini adalah “Teman Tapi Mesra”. Duo Ratu juga berhasil meluncurkan album kompilasi yang cukup sukses di pasaran denga judul Ratu & Friends. Sayangnya, kesuksesan itu tidak didukung oleh Ahmad Dhani yang masih menjadi suami Maia Estianty. Ahmad Dhany merasa Maia terlalu sibuk dengan kariernya. Hingga akhirnya tahun 2007 Duo Ratu antara Maia Estianty dengan Mulan Kwok bubar karena beberapa alasan lainnya.

Maia kembali bangkit dengan mencari teman duet baru di beberapa kota. Lalu Maia menemukan sosok yang cocok untuk menjadi teman duetnya yakni Mey Chan. Bersama dengan Mey Chan, duo ini tidak lagi menggunakan nama Duo Ratu tapi mereka lebih populer dengan sebutan Duo Maia. Penampilan Duo Maia ini juga memiliki ciri khas yang unik dengan balutan kostum yang nyentrik berbeda dengan duo sebelumnya.

Lagi, lagi duo yang dibentuk oleh Maia Estianty mencapai kesuksesan di lagu pertamanya berjudul Ingat Kamu. Namun Maia harus kembali kehilangan teman duetnya tapi kali ini bukan karena perselisihan. Mey Chan memutuskan untuk hengkang dari Duo Maia setelah dia menikah.

Tak kalah menarik dari deretan kariernya dalam bermusik ternyata Maia memang pantas dijuluki sebagai Wonder Woman. Meskipun ia sibuk dalam segudang aktifitasnya dalam dunia hiburan, Maia ternyata juga emmiliki beragam bisnis yang cukup sukses. Mulai dari bisnis properti mewah, klinik kecantikan, sampai bisnis clothing line muslim. Hal ini membuktikan bahwa dirinya tetap bisa mencapai kesuksesan meskipun sempat dirundung beragam masalah kehidupan.

Nah, itu dia kilas balik perjalanan Maia Estianty dalam blantika musik tanah air. Jadi masih ragu dengan kehebatan ibu yang udah kayak wonder woman ini? Semoga perjalanan karier Maia juga bisa menginspirasi kamu biar bisa sehebat bunda Maia ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES