Kembali Heboh, Ini Kronologi Tyas Mirasih Sampai Dituding Membawa Lari Anak Orang

21 Maret 2018
|Faizah Pratama
144SHARES

Artis cantik Tyas Mirasih tengah menjadi perbincangan hangat karena perseteruannya dengan Maryke Harris Pohu belum juga tuntas. Istri Raiden Soedjono itu dituding membawa lari Amandine Cattleya Billy, gadis kecil berusia 5 tahun. Amandine memang telah tinggal bersama Tyas sejak November 2017 silam. Sebagai, nenek kandung Maryke tidak bisa menerimanya bahkan sampai memperkarakan Tyas Mirasih ke KPAI.

Namun, KPAI menganggap Tyas tidak menculik. KPAI pun berharap masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Lalu, bagaimana sesungguhnya awal mula permasalahan ini?

Amandine merupakan putri Sisilia Supriyadi, kakak sepupunya yang telah dianggap seperti saudara kandung. Pada 9 November 2017 silam, kakak sepupu yang amat disayanginya itu meninggal dunia. Sebelumnya, ayah Amandine Billy Pohu juga telah meninggal dunia pada 3 September 2012. Sepeninggal ibunya, Amandine pun menjadi yatim piatu. Tyas Mirasih telah berjanji kepada saudarinya itu untuk menjaga putrinya.

Sejak saat itulah Amandine lebih banyak menghabiskan waktu bersama Tyas. Tyas sering membagikan momen-momen kebersamaannya bersama Amandine. Kecantikan Amandine pun kerap jadi buar bibir followers Tyas Mirasih. Aktris berusia 30 tahun itu membuatkan keponakan kesayangannya akun instagram sendiri. Bahkan keduanya kerap meng-endorse pakaian bersama-sama.

Sejak saat itulah masalah muncul. Maryke yang merupakan nenek kandung Amandine dari sang ayah kurang bisa menerima kebersamaan cucunya dan Tyas Mirasih. Kronologi menurut Maryke, Tyas meminta izin membawa Amandine selama dua hari saja pada November 2017. Namun, sejak saat itu Tyas tidak memulangkan Amandine ke nenek kandungnya. Maryke merasa yang berhak mengasuh Amandine adalah keluarga Billy dan Sisil. Tyas Mirasih bukan berasal dari keluarga besar Sisil karena hanya sepupu. Amandine sendiri kini tinggal bersama Seali Syah, sepupu Tyas Mirasih yang lain.

Selain menuduh menculik, Maryke juga menuding Tyas mengeksploitasi anak kecil karena sering melihatnya mempromosikan produk di Instagram. Maryke juga keberatan karena dalam keluarga Tyas Mirasih tidak semuanya muslim. Ia ingin cucunya tumbuh menjadi perempuan salehah. Masalah ini pun semakin rumit saat ada seorang pria bernama Reggy Rondang Nouli mengaku memiliki hak asuh atas Amandine. Dilansir dari tabloidbintang.com, Reggy mengungkapkan bahwa ia memiliki surat wasiat dari Sisilia yang menitipkan putrinya kepada dirinya.

Mendengar berbagai tuduhan yang dilayangkan padanya, Tyas Mirasih pun akhirnya buka suara. Melalui Insta Story-nya pada Minggu (11/3), aktris cantik itu meminta Maryke tidak membawa-bawa agama. Tyas juga membongkar perlakuan Maryke terhadap Sisilia ibu Amandine.

Namun apapun masalah yang berlangsung, semoga bisa selesai dengan damai.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
144SHARES