Kalahkan Abdul, Maria Menjadi Kontestan Paling Muda yang Menjuarai Indonesian Idol

25 April 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Selama lebih dari empat bulan bersaing dengan ribuan kontestan yang turut ikut mendaftarkan diri, Maria Simorangkir, gadis berusia 16 tahun mampu menjadi jawara Indonesian Idol 2018 setelah unggul jumlah voting dari pesaingnya, Abdul. Meski perjalanannya terbilang berat untuk di usianya yang masih belia, Maria mampu bertahan di antara para kontestan lain yang memiliki suara khas. Terlebih rivalnya di Grand Final, Abdul yang memiliki suara mirip Adam Levine.

Di minggu sebelumnya, Maria dan Abdul telah bersaing di atas panggung dengan memberikan penampilan terbaiknya. Abdul lewat lagu “Fix You” milik Coldplay berhasil menghipnotis para penonton dan juri dengan suara merdunya. Sedangkan Maria membawakan lagu milik Cline Dion “My Heart Will Gon On” dengan power suaranya yang tinggi. Namun penampilan tersebut belum usai karena harus berlanjut ke pekan berikutnya. 

Tepat pada Senin (23/4) kemarin, keduanya kembali bersaing di atas panggung demi merebutkan juara 1 Indonesian Idol. Pergelaran terakhir ini pun dihadiri oleh 12 kontestan Indonesian Idol 2018. Masing-masing tampil dengan berkolaborasi bersama musisi Indonesia. Dibuka dengan penampilan duet Kevin bersama Via Vallen, menjadi duet pembuka yang manis di pergelaran bertajuk “Result and Reunion”.

Kemeriahan dan gemuruh seisi studio semakin menjadi-jadi saat nama Maria dan Abdul dipanggil oleh presenter, Daniel Mananta untuk naik ke atas panggung saat sebelum keduanya bernyanyi solo. Dalam sekmen solo, Abdul menjadi finalis pertama yang tampil dengan membawakan lagu “Won’t Go Home Without You” milik Maroon 5. Tentu dengan suaranya yang mirip Adam Levine, lagu ini pun berhasil dibawakan Abdul dengan sangat matang. Penampilannya pun dibilang seksi oleh BCL.

Setelah penampilan Abdul, Maria pun tampil dengan membawakan lagu “Stand Up For Love” yang dipopulerkan oleh Destiny’s Child. Suara Maria seperti menghipnotis para penonton yang hadir dan membuat seisi studio hening seakan terhanyut ke dalam lagu yang ia bawakan. Teknik yang mumpuni, membuat lagu ini dilahap dengan sangat sempurna oleh Maria. Alhasil penampilannya pun mendapat standing ovation dari lima juri dengan diiringi tepuk tangan dari seluruh penonton yang hadir. 

Lagi-lagi usia Maria yang sangat muda seperti menjadi rasa salut tambahan untuk para juri. Bahkan Maria pun mendapat pujian dari Anggun C. Sasmi lewat sebuah telepon yang disambungkan langsung oleh pihak RCTI. 

Sebagai juara pertama, gadis asal Medan ini pun mendapatkan satu unit mobil beserta uang tunai sebesar Rp 150.000.000. Sedangkan Abdul mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100.000.000 beserta mobil. Kemenangan ini pun. Dengan kemenangan ini, Maria mencatatkan namanya sebagai juara Indonesian Idol termuda sepanjang sejarah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES