Kabarnya, Syahrini Akan Berangkatkan 10 Korban First Travel untuk Umrah. Udah Tahu Belum?

18 Oktober 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Terkuaknya kasus penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umrah First Travel memang mengejutkan banyak pihak. Puluhan ribu jamaah pun harus gagal diberangkatkan ke tanah suci, padahal sebagian besar sudah melunasi biayanya. Kasus ini pun mengantarkan Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman selaku pendiri dan pemilik biro perjalanan tersebut ke penjara. Selama pengusutannya, kasus First Travel pun turut menyeret sejumlah nama artis terkenal, di antaranya Syahrini

Namanya dikaitkan dengan First Travel lantaran pernah berangkat umrah menggunakan jasa biro perjalanan ini. Princess cetar ini pun beberapa kali memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa keterlibatannya dengan biro tersebut. Syahrini bahkan sempat dituding meng-endorse First Travel, tetapi dibantah habis-habisan olehnya.

Ia memang pernah mempromosikan usaha milik Anniesa Hasibuan itu tetapi dengan dasar kerja sama. Syahrini menegaskan tidak menerima imbalan apapun untuk itu. Syahrini justru membayar paket reguler 25 juta per orang saat umrah bersama keluarganya dan menerima fasilitas VVIP. 

Melihat begitu banyak korban yang menderita akibat ulah First Travel. Pelantun lagu “Sesuatu” itu pun merasa prihatin. Ia pernah beberapa kali umrah, sedangkan para Jemaah harus menunggu dan menanbung untuk bisa beribadah sepertinya. Syahrini bahkan melontarkan janji akan membantu memberangkatkan korban First Travel, seperti dikutip dari Kompas. Setelah menjalani pemeriksaan pada Senin (9/10) lalu, Syahrini mengungkapkan bahwa dia berencana membiayai 10 orang calon jamaah haji yang sudah menabung puluhan tahun tetapi gagal berangkat ke tanah suci.

Syahrini pun mengajukan syarat, jamaah yang akan diberangkatkan umrah olehnya itu haruslah yang benar-benar membutuhkan dan telah mengumpulkan biaya bertahun-tahun. Niat Syahrini pun sampai ke telinga Komunitas Peduli Jemaah First Travel yang langsung bergerak cepat mendata jamaah. Sampai saat ini komunitas sudah mendata tiga orang yang butuh waktu lebih dari 15 tahun untuk mengumpulkan biayanya.

Mudah-mudahan janji Syahrini segera tertunaikan hingga mengurangi penderitaan para korban First Travel. Semoga saja tindakan Syahrini ini menginspirasi dermawan lainnya untuk mengikuti jejaknya ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES