K-POP: Tragis, Para Artis Korea Ini Ditemukan Mati Bunuh Diri

17 April 2017
|Monica Petra
0SHARES

Jika mendengar atau melihat artis Korea, tentu kita merasa bahwa mereka tidak kekurangan apa pun. Tubuh yang ideal, wajah cantik, tampan, kaya, tenar, seolah semua mereka punya. Tapi benarkah itu menjadi standar hidup seseorang? Ternyata tidak, kebahagiaan kita tidak tergantung dari hal-hal yang duniawi. Ada orang yang memiliki segalanya tapi tidak merasa dicintai, merasa kosong, tidak berguna, merasa selalu kurang dan sebagainya. Mau bagaimana lagi? Setiap orang memang berbeda.

Berikut ini YuKepo mau bahas beberapa artis Korea yang bunuh diri dengan berbagai alasan. Miris mendengarnya tetapi itulah kenyataannya. Langsung aja kepoin.

1. Ahn So Jin

24 Februari 2015, siapa sangka wanita cantik ini bunuh diri dengan melompat dari lantai 10 apartemennya. Usianya masih 22 tahun waktu itu. Diduga dia depresi lantaran kontraknya dengan DSP Media tidak diperpanjang. Selesai kontrak di antara mereka terjadi tepat sebulan sebelum So Jin bunuh diri.

So Jin adalah salah satu member dari KARA Project sebuah variety show. Dua hari sebelum niatnya untuk bunuh diri, So Jin sempat mengunggah foto di akun instagramnya berupa tangan yang bercat kuku hitam dengan diberi lilitan kalung simbol angkat 4. So Jin tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

2. Kim Yu Ri

Sama dengan So Jin, usia Yu Ri juga baru 22 tahun ketika melakukan aksi bunuh dirinya. Dia bunuh diri pada 19 April 2011. Ada beberapa versi tentang kematiannya. Ada yang menyebut dia bunuh diri dengan minum racun tapi pihak kepolisian membantahnya. Menurut pihak berwajib, ada kemungkinan Yu Ri meninggal karena diet.

Yu Ri yang adalah model dan bintang iklan ini dikabarkan mengalami depresi berat. Apa pun itu, yang jelas keputusannya membawa duka yang berkepanjangan bagi pihak keluarga dan penggemarnya. Jika Yu Ri masih bertahan hingga saat ini, bukan tidak mungkin keadaannya bisa jauh lebih baik.

3. Jang Ja Yeon

Bagi kamu yang pernah nonton Boys Before Flowers mungkin pernah akrab juga dengan sosok ini. Dia sempat bermain di drama tersebut sebagai Sunny, salah satu teman yang selalu memusuhi Jandi. Ia bunuh diri saat berusia 29 tahun tepatnya di tanggal 7 Maret 2009. Kematiannya termasuk menyita perhatian publik Korea Selatan dengan sangat hebat.

Pasalnya, dia meninggalkan tujuh buah catatan yang mengungkapkan betapa kejamnya dunia industri hiburan di Korea Selatan dan menyebutkan tentang adanya kekerasan serta pelecehan seksual. Dalam catatan itu ia juga menyeret beberapa nama petinggi dunia hiburan Korea Selatan.

4. Park Young Ha

Kalau kamu penggemar drama Korea, pasti pernah nonton Winter Sonata. Nah, Park Young Ha adalah salah satu dari para pemerannya. Dia bunuh diri saat usianya masih 32 tahun dengan cara gantung diri menggunakan kabel recorder. Diduga, ia diliputi rasa penyesalan dan bersalah karena ayahnya sakit kanker perut. Dan beliau harus pergi di saat kariernya sedang melambung.

Sungguh sedih dan terharu sebenarnya mendengar kabar kematian Young Ha yang mengejutkan ini. Pengabdian seorang anak, selamanya memang tidak akan pernah cukup. Mungkin memang kita belum bisa membahagiakan orang tua sepenuhnya tetapi setidaknya dengan bertekad untuk hidup bahagia, kita sudah meringankan beban mereka.

5. Chae Dong Ha

Pria tampan ini bunuh diri pada 27 Mei 2011. Ia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Diduga ia depresi karena managernya telah meninggal. Manager Chae Dong Ha meninggal setelah menghirup gas beracun di kamar hotel pada tahun 2009. Ia sangat sedih karena sudah menganggap managernya seperti kakak sendiri dan merupakan teman hidupnya.

Chae Dong Ha meninggalkan sebuah pesan yang berisi kurang lebih, "Manager pertamaku, teman hidup dan saudaraku. Saat aku bersamanya, aku bisa melihat seluruh isi dunia. Tapi dia sudah tidak di sisiku. Setengah nyawaku sudah hilang. Aku berjanji padamu akan selalu bahagia. Kamu juga harus bahagia, oke?"

Membaca kisah para artis idola di atas, seakan tak percaya. Kita merasa mereka memiliki segalanya. Wajah tampan, cantik, kekayaan, rasanya tidak sulit untuk bahagia. Tapi nyatanya, kebahagiaan tidak tergantung dari apa yang kelihatan. Dan tiap manusia memiliki ukuran kebahagiaannya masing-masing. Yang jelas, kita nggak pernah tau apa yang ditanggung atau dirasakan oleh seseorang. Untuk itu kita harus selalu ingat untuk berbuat baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES