Para Artis Korea Ini Menjalani Hidup yang Berat dan Sedih Sebelum Terkenal

www.youtube.com

Apa yang ada dalam pikiran kamu saat mendengar nama para artis Korea disebut? Tentu kita akan menyebut sederet keberuntungan yang mereka miliki, mulai dari wajah cantik atau tampan, terkenal, kekayaan yang melimpah, dan masih banyak lagi. Tapi pernah nggak berpikir masa lalu seperti apa yang mereka hadapi? Yakin mereka bahagia dan baik-baik aja? 

Kehidupan manusia ibarat roda berputar. Kadang bisa di atas kadang bisa di bawah. Kali ini YuKepo udah merangkum sedikit cerita buat kamu tentang masa lalu para artis Korea ini yang ternyata memiliki kisah sedih dan susah. Ada yang susah secara finansial, ada juga yang susah dan sedih karena masalah dalam keluarga. Yuk langsung kita kepo. 

1. Eunhyuk

www.soompi.com

Salah satu personil Super Junior yang bernama lengkap Lee Hyuk Jae ini memiliki masa lalu yang susah. Dia bersama ayah, ibu dan seorang kakak perempuannya tinggal di sepetak rumah. Bahkan rumah itu tidak memiliki kamar mandi. Jadi, kalau mau ke kamar mandi harus berjalan kaki cukup jauh ke kamar mandi umum yang jaraknya 200 - 300 meter.

Rumah Eunhyuk dulu hanyalah satu ruangan saja. Maka tak heran jika ia justru akrab dan berkomunikasi baik dengan keluarganya. Setiap kali habis bertengkar, hal yang selalu dilakukannya adalah bersandar pada ibunya. Namun, sekarang Eunhyuk sudah sukses dan bisa membelikan orangtuanya rumah. Hal yang paling ingin dilakukannya memang adalah membahagiakan orangtuanya. Di satu sisi ia mengaku kalau dia kangen masa-masa dulu ketika mereka masih hidup sederhana di satu ruangan. 

2. Leeteuk

www.dramafever.com

Leader dari Super Junior ini juga menjalani hidup yang susah dan suram semasa kecil. Dia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Orang tuanya bercerai ketika dia masih berusia 5 tahun. Waktu itu Leeteuk masih terlalu kecil untuk memahami kenapa orang tuanya bercerai. 

Dia bahkan menjadi korban kekerasan oleh ayahnya sejak masih kecil. Orangtuanya sering bertengkar. Semua itu membawa trauma pada diri Leeteuk dan dia tidak dapat menahan air mata jika menceritakannya pada publik. Ketika Leeteuk menjalani wajib militer, ayahnya membunuh kakek dan neneknya, lalu bunuh diri. 

3. IU

www.allkpop.com

Penyanyi cantik ini pernah tinggal di rumah yang kecil bersama saudara, paman, nenek, dan orang tuanya. Sebenarnya dulu keluarga IU memiliki sebuah bisnis tapi gagal dan mereka kehilangan segalanya. Harus berpindah dari rumah besar ke rumah kecil. Bahkan rumah itu penuh dengan kecoa sehingga membuat mereka susah tidur. Saudaranya juga nggak senang kalau IU latihan nyanyi sebelum tidur karena dianggap mengganggu. 

Ketika menjadi penyanyi, manajemennya juga bangkrut. Untungnya dia bertemu dengan LOEN Entertainment. Dari sinilah karir menyanyinya bisa dikatakan sukses dengan lagu 'Good Day.' Ia bisa membelikan ayahnya mobil dan hingga kini dia masih memberi uang saku kepada anggota keluarganya. 

4. Yoona

filmromantiskorea.blogspot.co.id

Senasib dengan Leeteuk, Yoona personil SNSD ini juga harus menghadapi perceraian kedua orangtuanya di usia yang masih kecil. Yoona pun dirawat oleh ayahnya. Dia nggak memiliki kenangan tentang ibunya. Yoona nggak senang membicarakan masa lalunya di depan publik. Itulah sebabnya kenapa dia kelihatan nggak terlalu senang waktu nyanyi lagu 'Dear Mom'.  

Ketika dia menerima penghargaan, dia hanya mengucapkan terima kasih pada ayahnya. Dia juga tidak mengawali karirnya dengan mudah. Dia mengikuti audisi sebanyak 200 kali sebelum debut pertamanya. Namun, semua hal itulah yang membuat dia bisa menjadi kuat dan sukses seperti sekarang. Karena Yoona tidak pernah menyerah. 

5. Dara
www.kapanlagi.com

Dara alias Sandara Park yang merupakan personil 2NE1 mengawali karirnya di Filipina. Tapi sayang sekali, uangnya digunakan sang ayah untuk berjudi dan menipu orang. Agar bisa terus membiayai hidupnya, Dara harus rela untuk tampil lebih berani dan menyetujui pemotretan dengan pose-pose seksi. Di satu sisi, dia masih mencoba untuk menjadi aktris yang baik. Namun, kenyataannya itu justru membuat karirnya jadi lebih buruk. 

Ketika ayahnya ditangkap, dia dan keluarganya terpaksa harus kembali ke Korea. Namun, itu menjadi jalan untuk Dara bisa memulai lagi karirnya. Bahkan disebut-sebut ayahnya memiliki keluarga lain di Korea serta mengambil semua uang sehingga membuat Dara harus menjadi tulang punggung dalam keluarganya. 

Setelah membaca semua kisah artis Korea di atas, semoga bisa memberi sedikit pencerahan buat kamu. Bahwa setiap orang tentu memiliki hidup yang berat atau pernah merasakan masa susah. Dari sini kita tau, kalau mereka layak atas kerja keras mereka dan kita belajar untuk nggak mudah menghakimi. Setiap orang memiliki jalan hidupnya, tapi yang terpenting apakah kita menyerah atau tidak. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

10 Aplikasi Quote Terbaik, Biar Kamu Gak Kehabisan Stock Kata-kata Bijak - Keepodotme

Jauh dari Gosip, 10 Pasangan Artis Ini Kagetkan Publik Karena Bercerai

Jauh dari Gosip, 10 Pasangan Artis Ini Kagetkan Publik Karena Bercerai

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

Penyuka Makeup Sejati Kudu Tahu Sebutan dan Fungsi Brush Set Ini - Keepodotme

BTS Pidato di Sidang Umum PBB, Mendadak Hening Tetapi Berakhir dengan Tepuk Tangan

BTS Pidato di Sidang Umum PBB, Mendadak Hening Tetapi Berakhir dengan Tepuk Tangan

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

10 Aplikasi Pembersih Virus Laptop Terbaik 2018, Buat Laptopmu Bebas dari Virus - Keepodotme

Meski Kesibukannya Super Padat, 7 Idol Korea Ini Prioritaskan Kuliah sampai Jenjang S2!

Meski Kesibukannya Super Padat, 7 Idol Korea Ini Prioritaskan Kuliah sampai Jenjang S2!

loading