Jarang Muncul di Televisi 7 Artis Indonesia Ini Terjun ke Dalam Dunia Politik

www.kapanlagi.com

Dunia seni hiburan selalu memiliki warna baru terutama para artis Indonesia yang silih berganti mencicipi dunia hiburan. Persaingan juga jelas sangat sulit, oleh karena itu beberapa di antaranya mencoba pengalaman di bidang baru. Terutama para artis senior yang mencoba dunia politik.

Sistem politik yang demokratis di Indonesia juga memudahkan para artis Indonesia ini untuk berperan mewarnai dunia politik. Nah, langsung aja yuk simak ulasan yang udah YuKepo siapin tentang artis-artis yang terjun ke dunia politik.

1. Rachel Maryam

www.merdeka.com

Artis Indonesia kelahiran Bandung pada tanggal 20 April 1980 ini memiliki nama asli Rachel Maryam Saydina. Selain menjelajah berbagai dunia seni hiburan, saat ini Rachel ikut berkecimpung dalam dunia politik dalam Partai Gerindra.

2. Marissa Haque

www.lensaremaja.com

Artis Indonesia berikutnya yang lahir di Balikpapan tanggal 15 Oktober 1962 yang juga istri dari Ikang Fawzi ini memutuskan untuk ikut terjun ke dunia politik. Padahal saat itu karirnya sedang bersinar menjadi bintang. Namun, artis yang memiliki nama asli Marissa Grace Haque ini memiliki pengalaman di berbagai politik seperti PPP, PDI Perjuangan dan PAN.

3. Rieke Diah Pitaloka

www.baruaja.com

Artis selanjutnya yang juga ikut berkecimpung di dunia politik ini pernah mencalonkan diri sebagai cagub Jawa Barat tahun 2012. Rieke artis asal Garut kelahiran tahun 1974 ini juga menjabat sebagai politisi pada partai PDI Perjuangan.

4. Dessy Ratnasari

indonesiaheadliners.blogspot.co.id

Artis kelahiran Sukabumi tanggal 12 Desember 1973 yang juga dikenal dengan lagu legendarisnya yaitu Tenda Biru. Bukan cuma penyanyi namun Dessy Ratnasari juga seorang bintang iklan, model dan presenter. Jarang terlihat di televisi artis ini ikut terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014 hingga 2019.

5. Nurul Arifin

palingseru.com

Artis yang identik dengan rambut pendek ini juga pernah menjabat menjadi anggota DPR RI. Hal ini yang membuat artis kelahiran Bandung, 18 Juli 1966 hengkang dari dunia hiburan. Meskipun karirnya sudah cukup terkenal menjadi public figur di layar TV.

6. Dedi Mizwar

www.jurnalbandung.com

Pria kelahiran Jakarta, tanggal 5 Maret 1955 ini juga ikut unjuk gigi dalam dunia politik. Dia kini menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat. Keahlian Dedi Mizwar dalam berakting memang sudah gak perlu diragukan lagi nih. Selain itu Dedi Mizwar ini juga berkarya dengan mendirikan rumah produksi. Namanya begitu terkenal dalam dunia hiburan dan perfilman Indonesia. 

7. Primus Yustisio

style.tribunnews.com

Kiprah Primus Yustisio dalam dunia hiburan juga gak diragukan, terutama saat dia menjadi peran utama dalam sinetron Panji Manusia Milenium. Primus yang lahir tepat pada hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 1977 ini sekarang menyibukan diri dengan terjun ke dunia politik. Tahun 2008 silam suami Jihan Fahira ini pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Subang, Jawa Barat. Gak hanya berhenti di situ Primus saat ini adalah anggota DPR hingga 2019.

Mencoba hal baru dalam dunia politik bukan sebuah larangan, semua yang memenuhi kriteria bisa mencoba dunia politik. Hanya saja bedanya mereka sudah memiliki popularitas sehingga kemungkinan lebih mudah dalam menarik hati para warga. Namun, banyak juga problematika dalam dunia politik yang dirasakan oleh deretan artis Indoesia ini.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pecinta Film Action Tak Boleh Melewatkan Film Donnie Yen Terbaik Ini! | Keepo.me

Pecinta Film Action Tak Boleh Melewatkan Film Donnie Yen Terbaik Ini! | Keepo.me

8 Alasan Kenapa Chelsea Islan Pantas Menjadi Seorang Princess dan Pacar Masa Depan

8 Alasan Kenapa Chelsea Islan Pantas Menjadi Seorang Princess dan Pacar Masa Depan

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Aman | Keepo.me

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Aman | Keepo.me

Artis Wanita Ini Sukses Bikin Pangling Setelah Kurus Lewat Program Diet Sehat

Artis Wanita Ini Sukses Bikin Pangling Setelah Kurus Lewat Program Diet Sehat

Film Malaysia Romantis yang Bikin Nangis Termehek-mehek | Keepo.me

Film Malaysia Romantis yang Bikin Nangis Termehek-mehek | Keepo.me

Siapa Sih Pacar Barunya Aurelie Hermansyah? Yuk Cari Tahu!

Siapa Sih Pacar Barunya Aurelie Hermansyah? Yuk Cari Tahu!

loading