Jarang Disorot Media, 9 Band Asal Indonesia Ini Sering Disangka dari Luar Negeri

www.yukepo.com

Sebagian anak muda zaman sekarang, lebih suka dengerin band luar negeri ketimbang dalam negeri. Ada berbagai macam alasan kenapanya. Kualitas band di Indonesia nggak sama kayak band luar negeri? Hmmm, susah sih kalau harus mengomentari tentang musik. Karena musik yang didengarkan tergantung dengan selera. Jadi, nggak bisa menghakimi juga.

Ngomong-ngomong soal musik, sebenernya Indonesia punya bibit musisi yang nggak kalah keren dengan band luar negeri. Masa sih? Ada banyak lho yang mengira band yang membawakan sebuah adalah band dari luar negeri. Padahal, band itu dari Indonesia. Hayo, kamu pernah ngerasain nggak?

Kamu pasti pernah mengira lagu dari band Elephant Kind itu dari luar negeri, 'kan? Tapi kenyataannya, mereka band asli Indonesia. Boom! Sungguh mengejutkan. Siapa aja sih band yang disangka dari luar negeri selain Elephant Kind? Masih banyak ternyata!

1. The S.I.G.I.T

invasion.supermusic.id

Band yang digawangin oleh Rekti dan kawan-kawan ini ternyata udah bisa dibilang go international juga. Beberapa kali, mereka pernah tampil di luar negeri. Walaupun nggak sering tapi, tour ke luar negeri udah bisa membawa nama mereka ke kancah internasional.

Soal lagu, coba aja kamu dengerin. Kualitasnya udah hampir sama lah dengan band luar negeri. Kalau nggak percaya lagi, coba kamu dengerin lagu dari band Wolfmother dari Australia dengan lagu dari The Sigit. Kualitasnya hampir sama lho! Indonesia juga nggak kalah sama band-band luar negeri yang beraliran garage rock lainnya.

2. Burgerkill

supermusic.id

Band metalcore ini berasal Bandung. Dari namanya aja, banyak yang nyangka bahwa Burgerkill itu band dari luar, padahal isinya orang Bandung semua. Band yang dibentuk pada 1995 ini, udah  go international juga nih. Beberapa albumnya juga udah sampai ke Australia.

Wah, udah nggak usah ditanya deh fansnya berapa banyak. Banyak banget! Kualitas musiknya juga udah setara lah dengan band metal dunia lainnya.

3. The Trees And The Wild

schoolsiders.blogspot.co.id

Dari namanya aja orang pasti ngiranya udah international banget. Padahal, isinya adalah anak-anak muda asal Indonesia. Walaupun sebenernya beberapa lagunya ada yang menggunakan Bahasa Indonesia, tapi untuk kualitas musiknya udah go international.

Musik folk emang masih jarang banget di Indonesia, dengan demikian band ini bisa membawakan folk yang tetep Indonesia tapi bisa didengar juga di telinga sebagai band yang disangka dari luar negeri. Sempat ditinggal dengan Iga Marsadi yang sekarang ini aktif di Barasuara, tapi nama The Trees And The Wild bisa tetap konsisten dan berkembang.

4. Stars and Rabbit
greenislandmusic.net

Band asal Jogja yang satu ini juga kamu bakalan nyangka mereka emang dari luar negeri. Kenapa? Karena suara vokalisnya Elda Suryani unik banget dan pastinya jarang banget didenger di telinganya orang Indonesia.

Makanya setiap orang yang baru pertama kali mendengarkan musik mereka pasti ngerasa asing dan mengira mereka dari luar negeri. Padahal, asli Indonesia lho! Band boleh Indonesia, kualitas udah international.

5. KimoKal
www.doubledeermusic.com

Mengusung musik aliran elektronik pop, KimoKal meluncurkan album pertamanya ini menyajikan musik yang emang bakalan asing sih di telinga orang Indonesia. Karena musik elektronik yang diusung KimoKal ini beda dengan musik elektronik yang berkembang di Indonesia. Tapi, kualitasnya hampir sama nih dengan band atau duet aliran elektronik pop di luar negeri.

Asyiknya, musik yang dibawa KimoKal tuh lebih chill dengan tempo yang pelan, tapi tetep asik buat joget. 

6. Scaller

www.reclaysafterlife.com

Band alternative rock asal Jakarta ini juga banyak yang nyangka band dari luar negeri nih. Kenapa? Karena, musik yang mereka sajikan tuh kualitasnya udah sama dengan band luar negeri. Nggak kalah keren deh dengan band luar negeri yang beraliran alternative rock juga. 

7. Neonomora

www.reverbnation.com

Band yang satu ini kalau kamu dengerin pasti kamu ngiranya band luar negeri deh. Tapi ternyata, si wanita cantik ini berasal dari Solo. Dengan nama asli Ratih, Neonomora berhasil membawa musik yang diciptakan Ratih ke kancah international. Duh kalau kamu dengerin dan liat video klipnya, gak bakal nyangka deh kalau ini band dari Indonesia. Hebat ya! 

8. Elephant Kind

www.rollingstone.co.id

Nah yang satu ini juga nih, kalau kamu dengerin lagunya yang berjudul Montage, nggak nyangka deh kalau yang bawain lagunya tuh berasal dari Indonesia. Dari segi musikalitasnya, emang bisa diacungin jempol deh nih si Elephant Kind, bisa ngebuat para pendengarnya mengira lagu mereka tuh lagu yang berasal dari band luar negeri. Keren!

9. Bottlesmoker
addictedarea.blogspot.co.id

Band asal bandung yang turut juga meramaikan industri musik di Indonesia. Band yang mengusung jenis musik bedroom music ini, kalau kamu dengerin musiknya kamu nggak bakal nyangka deh kalau mereka tuh dari Bandung.

Bottlesmoker udah pernah meraih penghargaan di ajang kompetisi Indie Asia Pasifik lho. Diem-diem udah go international lho Bottlesmoker ini. Wow!

Secara nggak langsung, fenomena mengenai lagu yang disangka band dari luar negeri ini menandakan bahwa Indonesia juga nggak kalah bagus kualitasnya dengan musik-musik di luar negeri. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pantas Saja Selalu Bugar, 9 Artis Ini Ternyata Dulunya Pernah Jadi Atlet Berprestasi

Pantas Saja Selalu Bugar, 9 Artis Ini Ternyata Dulunya Pernah Jadi Atlet Berprestasi

Kerjaannya Ngelawak Melulu, 7 Komedian Ini Punya Istri Bening nan Memesona

Kerjaannya Ngelawak Melulu, 7 Komedian Ini Punya Istri Bening nan Memesona

Capai Miliaran, 10 Selebritis Ini Mendapat Hadiah Mewah dan Mahal di Hari Ulang Tahunnya

Capai Miliaran, 10 Selebritis Ini Mendapat Hadiah Mewah dan Mahal di Hari Ulang Tahunnya

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Begini Penampilan Baim Cilik Sekarang. Tetap Gemas!

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Begini Penampilan Baim Cilik Sekarang. Tetap Gemas!

Bayangkan Jika 22 Karakter Superhero Pria Ini Berubah Jadi Wanita. Flawless Amat!

Bayangkan Jika 22 Karakter Superhero Pria Ini Berubah Jadi Wanita. Flawless Amat!

Panjang vs. Pendek, Gaya Rambut Mana yang Cocok buat Selebriti Cantik Ini?

Panjang vs. Pendek, Gaya Rambut Mana yang Cocok buat Selebriti Cantik Ini?

loading