Intip Rahasia Aktris Cantik Ini agar Tetap Fit dengan Segudang Aktivitas Selama Berpuasa

20 Juni 2017
|Ani Nur Cholifah
118SHARES

Gimana puasanya buat kamu yang menjalankan? Masih semangat dong? Yap! Puasa bukanlah sebuah halangan bagi kamu untuk menjalankan segudang aktivitas setiap harinya. Kalau itu jadi alasan kamu untuk bermalas-malasan, yang ada badan kamu akan semakin lemas. Selain itu, pahala puasa yang kamu dapat jadi nggak maksimal deh.

Nah, yang lagi bermalas-malasan. Langsung aja deh yuk baca artikel ini sampai habis. Soalnya, YuKepo akan berbagi tips dari kalangan artis cantik agar puasa kalian tetap berlanjut, badan kalian juga fresh, dan stamina kamu bakalan tetap fit dengan segala aktivitas kamu yang menumpuk di bulan Ramadan ini. Simak ulasannya di bawah ini ya! 

1. Rajin mengonsumsi air putih ala Ririn Ekawati

Pesinetron yang belum lama ini ditinggalkan sang suami untuk selamanya karena penyakit leukemia punya tips yang cukup simple. Ririn hanya rajin mengonsumi air putih saat sahur dan berbuka karena selama berpuasa, ion tubuh berkurang sehingga kamu harus lebih banyak mengonsumsi air putih. Selain itu, Ririn juga rajin melakukan olahraga ringan setelah bangun tidur, seperti yoga walaupun 10-15 menit saja. Agar tubuh tetap fresh, jadi wajah juga terlihat bersemangat saat akan mulai beraktivitas.

2. Mengonsumsi vitamin ala Aura Kasih

Bagi kamu yang disibukan dengan deretan aktivitas yang menggunung, tips dari Aura kasih ini wajib banget kamu ikuti. Baginya, tidak ada kata untuk berhenti berkarya meskipun itu di bulan Ramadan. Agar tubuh kamu tetap fit, kamu bisa ikuti tips dari Aura Kasih, yakni selalu mengonsumsi vitamin selama berbuka ataupun sahur.

3. Tidur siang untuk istirahat ala Maudy Ayunda

Selama bulan Ramadan tentunya jam tidur kita akan sedikit brubah. Nah, kalau artis yang pernah membintangi film Perahu Kertas ini punya trik tersendiri. Ia selalu menyempatkan diri untuk tidur siang di tengah-tengah aktivitas yang ia jalani. Selain bisa beristirahat untuk melepas lelah, tidur pada saat berpuasa kan juga dinilai sebagai ibadah. Setelah itu, sorenya jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga dengan kapasitas yang ringan dan jangan sampai nggak sahur. Itu semua sumber energi untuk menjaga tubuh kita agar tetap fit.

4. Buah kurma menjadi penambah energi ala IDP

Selama bulan Ramadan, kita memang akan menemui buah kurma dengan mudah dijual di pasaran. Nah, ternyata buah kurma ini punya khasiat yang menakjubkan, khususnya bagi penyanyi seperti Indah Dewi Pertiwi. Kurma bisa menjadi tambahan protein dan menjaga asupan energi selama berpuasa. Oleh karena itu, kurma ini menjadi konsumsi wajib bagi dirinya. Ditambah dengan berolahraga saat menunggu waktu berbuka sehingga badan tidak akan terasa lemas. 

5. Rajin mengonsumsi sayur dan buah ala Krisdayanti

Tips dari salah satu diva tanah air ini agar tetap fit adalah dengan tidak mengonsumsi sembarang makanan. Krisdayanti ini selektif banget untuk menentukan menu sahur dan berbuka puasanya. Sayur dan buah-buahan menjadi makanan yang wajib dikonsumsi karena kandungan vitaminnya ini akan membantu menjaga kesehatan tubuhmu meskipun disibukan dengan segudang aktivitas selama berpuasa.

6. Rutin berolahraga ala Melanie Putria

Kalau orang lain malas berolahraga, Melanie Putria justru sangat giat dan bahkan, hal ini rutin ia lakukan selama bulan Ramadan. Sedikitnya, ia berolahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu, entah itu sekadar berjalan santai setelah sahur ataupun jogging sebelum berbuka. Kegiatan tersebut akan membantu meregangkan otot-otot tubuh yang kaku, jadi biar badan nggak malas. Melanie juga selalu memperhatikan kandungan lemak dan asam yang ia konsumsi agar badan tetap dalam keadaan yang seimbang dan mendapatkan nutrisi yang cukup.

Nah, apakah ada salah satu dari tips di atas yang sudah kalian lakukan? Cukup simple tipsnya dan cocok untuk kamu coba supaya badan nggak lagi lemas saat berpuasa. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
118SHARES