Inilah Sosok Artis di Balik Karakter-karakter di Film Horor Terkenal

26 Maret 2017
|Reza Pratama
291SHARES

Film horor apa yang paling terngiang-ngiang di kepala kamu sampai saat ini? The Conjuring? Sadako? Ju-On? Atau Pengabdi Setan? Tentunya semua film horor dibuat seseram mungkin agar menciptakan suasana yang mencekam dan menyeramkan. Mungkin untuk sebagian orang, film horor adalah sebuah pantangan, karena mereka terlalu takut untuk melihat karakter hantu yang ada di film horor. Tapi kebanyakan daripada penonton horor adalah bukan karena takut melihat hantunya, tapi karena suaranya yang bikin kaget setengah mati. Tak bisa dipungkiri kalau film horor pasti mengedepankan kualitas suara dan adegan yang bisa bikin kaget penonton, khususnya film horor barat.

Jika dibandingkan dengan hantu tanah air, tentunya hantu Indonesia jauh lebih seram ketimbang hantu-hantu di luar Asia. Hanya saja film-film horor Amerika, mengedepankan cerita dan suara yang bikin penonton kaget. Kalau berbicara tentang make-up yang mereka gunakan, tentunya gak usah diragukan lagi. Make-up untuk karakter hantu di film barat, sangat detail dan niat. Terkadang para pemeran horor itu sendiri membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk make-up aja. Tapi hal itu sesuai dengan kualitas film yang mereka buat. 

Dari tahun ke tahun, film horor memang menjadi salah satu film yang paling diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak sampai orang tua pun gemar menonton film horor. Biasanya mereka lebih tertarik dengan sensasi kagetnya daripada ceritanya itu sendiri. Apalagi kalau film horornya diangkat dari kisah nyata, dijamin pasti banyak yang nonton. Dalam sebuah film horor, tentunya ada sosok hantu yang menjadi primadona film horor itu sendiri. Mungkin kamu masih ingat sosok Valak di film The Conjuring 2? Valak menjadi perbincangan di dunia maya karena sosoknya yang sangat menyeramkan. 

Namun, siapa sangka di balik beberapa karakter hantu di film terkenal, di baliknya terdapat sosok artis yang ternyata gak seseram apa yang kita bayangkan. Berbanding terbalik dengan apa yang mereka perankan, mereka terlihat ramah dan murah senyum. Nah, kira-kira siapa artis di balik karakter film horor terkenal? Yuk kita lihat di bawah ini.

1. Karakter Samara, diperankan oleh Daveigh Chase (The Ring, 2002)

2. Karakter Pennywise, diperankan oleh Tim Curry (It, 1990)

4. Karakter: Freddy Krueger, Aktor: Robert Englund (A Nightmare On Elm Street, 1984)

6. Karakter Bride In Black diperankan oleh Tom Fitzpatrick (Insidious: Chapter 2, 2013)

7. Karakter Ghostface diperankan oleh Dane Farwell (Scream, 1996)

8. Karakter Jason Voorhees diperankan oleh Ari Lehman (friday The 13th, 1980)

9. Karakter Michael Myers diperankan oleh Nick Castle (The Halloween, 1978)

10. Kayako - Takako Fuji (The Grudge, 2004)

Gimana, gak seseram yang dibayangkan kan? Kalau kamu merasa takut ketika melihat karakter-karakter film horor di atas, artinya mereka sukses memerankan karakter tersebut. Mungkin beberapa karakter horor di atas, membuat kita menutup mata saat menonton filmnya. Apalagi nonton di kamar sendirian, pasti tidur pun jadi tak tenang. Kalau menurut kamu, karakter film horor mana yang paling seram?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
291SHARES