Inilah Para Artis yang Diam-diam Melakukan Kegiatan Sosial

09 Juni 2017
|Monica Petra

Menjadi artis atau public figure tentunya yang ada dalam benak kita adalah hal-hal yang menyenangkan. Selain banyak uang juga tenar. Tapi nggak banyak yang kita dengar dari para artis itu yang hobi beramal. Mungkin memang tidak ingin menggembar-gemborkan. Nah, berikut ini YuKepo punya sedikit bocoran para artis dunia yang ternyata suka beramal lho. Supaya kamu juga bisa mikir positif kalau nggak cuma seneng-seneng doang para artis tuh.

1. Nicki Minaj

Sementara dia tidak menghasilkan pop hit, Nicki Minaj menyumbangkan waktu dan uangnya ke sebuah desa kecil di India. Tapi itu tidak terekspos sampai 2017, ketika Minaj membantu penggemarnya membayar kuliah. Dia mengumumkan bahwa dia membuka sebuah badan sosial untuk membantu orang membayar sekolah, dan tak lama kemudian dia mengungkapkan di Instagram bahwa dia telah membantu seluruh desa di India. Dia menyediakan dana untuk mendapatkan air bersih desa, pendidikan gratis, dan pusat komputer.

2. Taylor Swift

Taylor Swift mendirikan sebuah kampanye untuk melindungi anak-anak dari predator online. Dia juga aktif dengan UNICEF, Palang Merah, Children in Need, dan The Wounded Warrior Project. Pada tahun 2012 dan 2013, ia dinobatkan sebagai The Most Charitable Celebrity oleh Today.com.

3. Mel Gibson

Mel Gibson telah menyumbangkan 10 juta USD (US Dolar) untuk membiayai rumah sakit yang merawat anak-anak yang sakit parah. Dia juga menyumbangkan 7 juta USD ke Gereja Keluarga Kudus di Malibu. Dia juga secara teratur mendukung Cedars-Sinai Medical Center, Declare Yourself, dan Healing the Children.

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus telah mengajukan diri dan menyumbang untuk berbagai kegiatan sosial termasuk Palang Merah, City of Hope, Berkah di Backpack, dan Yayasan Pendengaran Starkey.

5. Sandra Bullock

Sandra Bullock mendukung Warren Easton Charter Foundation dan dia bekerja dengan American Foundation for AIDS Research, Palang Merah, dan Mitra Kesehatan.

6. Alicia Keys

Alicia Keys adalah duta untuk Keep A Child Alive dan dia melakukan perjalanan ke Afrika untuk membantu anak-anak yang telah kehilangan orang tua mereka karena AIDS. Dia juga mendukung UNICEF, Shriners Hospitals for Children, dan Oxfam.

7. 50 Cent

50 Cent mendirikan Yayasan G-Unity untuk memberikan hibah kepada organisasi nirlaba yang didedikasikan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dia juga telah muncul di PSA "Feeding America" dan dia mengumpulkan uang untuk sosial dengan melakukan telepon di Wall Street untuk Hari Amal Mitra BGC 2013.

Itulah beberapa artis yang selain terkenal tapi mereka juga memiliki hati yang mulia. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Bahwa nggak perlu nunggu kaya atau jadi artis dulu untuk bisa membantu orang lain. Karena pastinya kita tidak mungkin kekurangan di saat kita sudah berani memberi, buktikan saja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES