Inilah Alasan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Enggan Menindik Telinga Putri Mereka

29 Juli 2017
|Venanda
0SHARES

Kebahagian pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto semakin lengkap dengan hadirnya putri kecil buah cinta mereka berdua. Setelah beberapa tahun menanti hadirnya anak pertama, Atiqah dan Rio akhirnya dianugerahi seorang putri kecil yang sangat cantik bernama Salma Jihanne Putri Dewanto. Kebahagiaan mereka sangat terpancar dari raut wajah dan unggahan fotonya di instagram. 

Banyak orang yang ikut senang dengan kebahagiaan keluarga kecil ini. Tapi ada juga netizen yang cukup jeli dengan penampilan putri kecilnya. Jika diperhatikan, ada yang berbeda dari penampilan bayi perempuan yang baru berusia sebulan ini. Salma tidak ditindik dan tidak memakai anting-anting.

Memang dari beberapa foto yang diunggah Atiqah Hasiholan di akun instagramnya, Salma terlihat tidak memakai anting-anting. Hal ini membuat banyak netizen penasaran dan bertanya kepada Atiqah tentang kondisi ini. Pasalnya, bayi perempuan pada umumnya akan ditindik beberapa hari setelah dilahirkan.

Karena banyak yang bertanya mengenai hal ini, akhirnya Atiqah memberikan jawaban kepada netizen melalui akun instagramnya. 

 

Atiqah mengunggah foto Salma yang sedang tersenyum. Di bawahnya dia menuliskan caption sebagai berikut.

"i woke up like this n without earings" Bagi yang nanya kenapa Salma ga dipakein anting/tindik, jawabannya simple, saya dan @riodewanto sepakat segala sesuatu yang sifatnya permanent dan estetis, biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan"

Ternyata pasangan yang satu ini sengaja tidak menindik telinga putri kecilnya. Mereka sepakat bahwa keputusan akan menindik telinga atau tidak itu adalah hak Salma sendiri.

Tentu saja hal ini membuat banyak perdebatan di antara netizen. Banyak yang sependapat dengan Atiqah dan ada juga yang menganggap hal ini tidak wajar. Mereka yang tidak setuju dengan pendapat Atiqah berpendapat bahwa tindik adalah kodrat seorang wanita dan memang sudah seharusnya dilakukan saat masih bayi. Namun sebenarnya, tindik di telinga pada bayi perempuan itu wajib nggak sih?

 

Jika ditilik dalam hukum Islam, menindik telinga pada bayi perempuan hukumnya mubah atau diperbolehkan. Jadi tidak ada kewajiban atau larangan untuk menindik telinga pada bayi perempuan.

Sedangkan jika ditilik dari peran sosial, perempuan kodratnya ingin tampil cantik termasuk ingin memakai perhiasan seperti anting-anting. Tindik telinga dan anting-anting menunjukkan identitasnya sebagai seorang perempuan. 

 

 

Jadi kalau menurut kalian bagaimana? Apakah tindik pada bayi perempuan itu sesuatu yang diperlukan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES