Ingat dengan Peserta Pencarian Bakat Idola Cilik? Beginilah Mereka Saat Sudah Dewasa!

06 Desember 2017
|Setia Ningrum
0SHARES

Masih ingat dengan pencarian bakat anak-anak Idola Cilik di RCTI? Pasti kamu masih ingat dong ya. Kini acara pencarian bakat tersebut pindah di MNC, tapi pastinya udah jarang banget ada yang nonton. Karena, kamu yang baca ini udah dewasa dan udah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Nah, kalau dulu kamu sering mantengin acara Idola Cilik ini, pasti kamu ingat dong siapa aja sih pesertanya? Kalau kamu lupa, YuKepo mau membuka kembali ingatan kamu nih akan acara Idola Cilik dulu.

Yuk deh, kita nostalgia dengan para peserta Idola Cilik yang udah gak cilik lagi. Secara ya kan, acara Idola Cilik ini udah berjalan selama kurang lebih 9 tahun. Ya, walaupun masih tetap berjalan sampai saat ini di season 5, tapi tetep aja kamu kangen dan pengen tau dong sama kabarnya peserta Idola Cilik pertama yang dulu. Seperti apa ya mereka sekarang? Yuk Kepoin!

1. Rizky Patrick Egeten (Kiki Idola Cilik)

Rizky Patrick Egeten atau yang dikenal sebagai Kiki ini menjadi juara pertama Idola Cilik 1. Kiki berhasil mengalahkan Angel di ajang pencarian bakat anak ini saat umurnya masih 12 tahun. Penyanyi asal Manado ini berhasil mengubah hidupnya yang tadinya biasa aja, kini jadi penyanyi yang dikenal oleh masyarakat luas. Kini, Kiki sudah beranjak dewasa. Namanya memang udah jarang terdengar lagi, tapi suaranya masih emas seperti dulu kala. Kini umur Kiki udah 22 tahun, penampilan Kiki juga udah nunjukkin kedewasaannya. Makin ganteng dan manis aja nih Kiki.

2. Ashilla Zee (Shilla Idola Cilik)

Ashilla Zee atau yang dikenal dengan Shilla ini juga salah satu peserta Idola Cilik pada tahun 2008 silam. Walaupun Shilla gak memenangkan ajang pencarian bakat Idola Cilik ini, namanya tetap dikenal oleh khalayak ramai hingga muncul fans-fansnya Shilla. Pada awal tahun 2011, Shilla tergabung pada sebuah girl band yang diusung oleh manajemennya. Girl Band-nya ini tergabung dengan teman Idola Ciliknya juga Ify yaitu Blink.

Namun sayang setelah Blink ini berjalan dan sukses, Shila mengundurkan diri dari Blink dan memulai karir solo. Selama bersama Blink, nama Shilla mulai lebih dikenal lagi. Dan banyak yang mengungkapkan bahwa Shilla adalah jiwa dari Blink. Ditambah lagi ada sebuah sinetron yang berjudul Putih Abu-abu yang melibatkan Blink. Sinetron tersebut sukses, namun akhirnya meredup semenjak Shilla memutuskan hengkang. Dan akhir-akhir ini Shilla mulai membangun karirnya sendiri lho, dengan project duet bersama penyanyi-penyanyi kenamaan lainnya.

3. Gabriel Stevent Damanik (Gabriel Idola Cilik)

Si ganteng satu ini juga dulu terkenal banget saat masa-masanya bersama Idola Cilik. Suara emasnya juga berhasil membuat orang menyukainya. Karirnya setelah ajang Idola Cilik, memang tidak secemerlang peserta lainnya. Tapi kini, setelah beranjak dewasa Gabriel tumbuh menjadi sosok yang digemari banyak perempuan. Untuk ke-eksisannya di dunia tarik suara juga gak perlu lagi dipertanyakan, Gabriel masih sering kok berkarya dengan suara emasnya.

4. Sivia Rizaldy Zeva (Sivia Idola Cilik)

Kalau penyanyi cilik imut dan tomboy satu ini sekarang namanya masih tetap berkibar menjadi seorang penyanyi muda. Waktu kecil, Sivia dikenal sebagai gadis lucu dan tomboy. Tapi kini, Sivia yang terkabung dalam girl band Blink bersama Ify ini sudah beranjak dewasa. Sisi tomboynya sih masih melekat, apalagi kecantikannya, udah gak perlu lagi dipertanyakan. 

5. Alyssa Saufika Umari (Ify Alyssa Idola Cilik)

Mantan peserta Idola Cilik tahun 2008 ini kini sudah beranjak dewasa lho. Ify kini tengah bergabung dengan girl band Blink bersama Sivia dan teman-teman lainnya. Ify kecil memiliki bakat menyanyi yang menakjubkan. Ketika dewasa, bakat itu semakin terasah dengan kedewasaan yang dimiliki Ify. Duh, dan gedenya Ify cantik banget lho. Walaupun waktu kecil terlihat malu-malu dan pendiam, udah besarnya keliatan anggun banget kecantikannya.

6. Angel Pieters (Angel Idola Cilik)

Juara kedua Idola Cilik season 1 ini juga telah dewasa. Kalau kamu ingat, Angel merupakan saingan terkuat di Idola Cilik. Gak cuma karena masalah suaranya yang menakjubkan, tapi karena di umur yang masih terbilang muda Angel memiliki suara emas. Ya walaupun hanya juara dua, tapi persaingan keduanya sangat sulit diprediksi siapa yang menang. Kini, Angel yang masih konsisten menjadi penyanyi telah beranjak dewasa nih. Kini, Angel keliatan makin cantik dan seksi lho. Beberapa kesempatan Angel kerap kali menggunakan pakaian yang sedikit memperlihatkan bagian tubuhnya. Gak nyangka ya, dulu waktu kecilnya begitu eh sekarang udah besar aja.

7. Cakka Nuraga (Cakka Idola Cilik)

Peserta Idola Cilik satu ini juga banyak yang ngefans. Selain waktu kecil ganteng banget, Cakka juga jago main gitar lho. Di setiap penampilannya Cakka selalu terlihat menarik banget dan keren. Sampai sekarang udah besarnya, charisma Cakka sebagai pria keren gak luntur lho. Kini Cakka disibukkan dengan duo bersama saudaranya Elang Nuraga yaitu The Finest Tree. Ketenaran duo yang diusung Cakka dan saudaranya ini berhasil mengibarkan nama Cakka di kancah musik Indonesia. 

8. Nur Wahid Hidayat (Dayat Simbaia Idola Cilik)

Kamu juga pasti gak asing sama peserta Idola Cilik yang satu ini. Dayat Simbaia Idola Cilik. Familiar dong sama wajahnya? Kini Dayat yang dulu digilai oleh kalangan ibu-ibu dan anak-anak seumurannya, kini telah beranjak dewasa lho. Banyak perubahan yang terjadi dengan peserta Idola Cilik yang satu ini. Selain makin keren, Dayat juga semakin ganteng nih. Untuk bakat menyanyinya juga gak luntur kok!

9. Andryos Aryanto (Debo Idola Cilik)

Apalagi peserta Idola Cilik yang satu ini, pasti kamu masih ingat banget deh. Khas menyanyinya yang jago nyanyi lagu-lagu galau ini telah beranjak dewasa lho. Perubahan juga banyak banget terjadi sama penyanyi cilik satu ini. Ganteng dan kerennya bertambah nih. Dan kabarnya, Debo juga sempat berperan di sinetron GGS lho. Ada yang menyadari gak kalau salah satu pria di sinetron GGS itu adalah Debo? 

10. Ray Prasetya (Ray Idola Cilik)

Anak kecil dengan khas rambutnya yang panjang ini juga dulu waktu kecil digemari oleh kaum wanita khususnya anak kecil. Gayanya yang keren dan kemahirannya bermain drum, membuat Ray memiliki banyak fans. Sampai saat ini setelah beranjak dewasa, Ray keliatan makin keren dan pastinya punya penggemar setia yang ngikutin perjalanan karirnya dari masih kecil hingga saat ini. Duh! Kalau kamu ngepoin akun Instagramnya kamu bakalan terpesona deh dengan kekerenannya Ray.

Nostalgia tuh emang paling nikmat ya. Apalagi nostalgia dengan apa yang sering kita tonton waktu kecil. Melihat beberapa peserta Idola Cilik di atas ini, seperti membuka kembali kenangan bahwa acara anak kecil di layar kaca kita tuh bener-bener acara yang anak kecil banget. Mungkin udah jarang banget deh acara khusus anak kecil, yang isinya tuh beneran dikonsumsi anak kecil. Mungkin Idola Cilik memang masih berjalan sampai saat ini, tapi gak banyak orang yang nonton seperti dulu kala. Apa yang membuat hal itu terjadi? Apa karena anak kecil zaman sekarang lebih senang nonton sinetron yang isinya memperlihatkan cowok-cowok ganteng dewasa aja? Miris melihat keadaan anak kecil zaman sekarang lebih suka nonton drama percintaan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES