Ingat Astrid Pelantun Jadikan Aku yang Kedua? Begini Kabar Terbarunya

11 Januari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Lama tak bersua, kabar bahagia datang dari penyanyi wanita bersuara khas, Astrid. Pasalnya penyanyi bernama lengkap Astrid Sartiasari pada hari Rabu kemarin (10/1) melangsungkan mini showcase di sebuah cafe di Jalan Pangeran Antasari No. 36, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Ada pun diselenggarakannya mini showcase ini sebagai acara perilisan single terbaru Astrid berjudul Lingkaran.

Astrid yang kini bergabung dengan label My Music Record ini bukanlah penyanyi baru di belantika musik Indonesia. Terhitung sejak tahun 2003 ia sudah mulai terjun ke dunia tarik suara. Sepanjang perjalanan karirnya selama 15 tahun ini, berbagai macam penghargaan pun berhasil ia raih. Beberapa lagu hitsnya seperti Jadikan Aku yang Kedua, Tentang Rasa, Terpukau, adalah segelintir lagunya yang sukses populer di pasaran. Berikut beberapa fakta dan kabar terbaru dari perjalanan karir Astrid hingga perilisan single terbarunya berjudul Lingkaran.

1. Astrid mengawali kariernya sebagai penyanyi di sebuah cafe di Surabaya hingga akhirnya pihak label Sony Music tetarik dengan keunikan suara Astrid

2. Pada tahun 2003, Astrid menjadi pengisi sebuah album soundtrack film “Tusuk Jelangkung.” Pada saat itu lagu yang ia bawakan berjudul Ratu Cahaya

3. Pada tahun 2006, wanita berusia 35 tahun ini sempat berkolaborasi dengan grup band Saint Loco dalam sebuah lagu berjudul “Kedamaian.” Lagu ini pun terbilang sangat sukses pada saat itu

4. Tahun 2007, hits-single berjudul “Jadikan Aku yang Kedua” berhasil membawa dirinya menjuarai ajang CILAPOP. Lagu bernada centil ini sukses membawa nama Astrid semakin dikenal

5. Sampai pada akhirnya, kemarin (10/1) Astrid menggelar mini showcase sebagai acara perilisan lagu terbarunya berjudul “Lingkaran.” Masih bernuansa tentang percintaan, lagu ini sendiri merupakan ciptaan Ade Govinda

Nah, pada acara diselenggarakannya mini showcase kemarin, YuKepo berkesampatan untuk bisa langsung berwawancara eksklusif dengan Astrid. Kami dan media lain pun mengajukan beberapa pertanyaan terkait perilisan single Lingkaran.

 

P: Malam ini (10/1) Kak Astrid mau ngapain sih kalo boleh tau?

A: Hari ini adalah hari bersejarah, karena tanggal 10 Januari 2018 aku baru rilis single terbaru berjudul Lingkaran. Dan hari ini akan ada mini showcase di sini, yang pasti sih akan.. apa ya hmm, showcase sih sebenernya udah lama sekali aku pengen adakan yang intimate, yang tidak terlalu banyak orang tapi orang-orang yang penting dan yang sudah berjasa sama karir Astrid selama ini.

 

P: Kalo boleh tau sedikit, lagu Lingkaran itu tentang apa sih Kak?

A:  Ceritanya tentang perjalanan cinta lingkaran antara aku, kau, dan dia. Di mana di sini aku di posisi yang mana aku ingin keluar dari lingkaran ini. Pasanganku itu bilangnya udahan sama dia, tapi ternyata belum. Aku yang pergi, aku yang keluar dari lingkaran itu, cerita kita memang harus benar-benar berakhir.

 

P: Untuk proses pembuatan lagunya sendiri, berapa lama sih Kak?

A: Prosesnya... Mei-Juni 2017. Dari Juni tuh mulai sampai sekarang.

 

P: Pernahkah Kak Astrid berada di posisi seperti yang ada di lagu Lingkaran ini?

A: Kalo posisinya persis seperti ini sih nggak pernah, tapi kalo sedihnya pernah yang merasakan sedih yang sampe “yaudah lah gue pergi aja.” Mengenang masa lalu ya.. cie gitu..

 

P: Tapi selain single Lingkaran ini, ada lagi yang lain, atau rencananya mau ngeluarin berapa single?

A: Ya, sekarang memang.. kemaren udah sempet mengumpulkan beberapa materi. Di tahun ini juga aku akan duet. Akan ngeluarin single duet juga, dengan laki-laki.

 

P: Mungkin di 2018 selain single baru ini, akan melangkah ke pembuatan album?

A: Sekarang sih konsentrasinya di single ini, ya mungkin ini sambil jalan juga nyari single yang lain. kalo untuk album sendiri, aku masih belum kepikiran. Karena memang kayaknya akan lebih maksimal kalo kita fokus ke single ini dulu, gitu. 

Sedikit berbicara tentang perilisan lagu barunya yang berjudul Lingkaran ini, mini showcase yang diselenggarakan di cafe Yesterday Backyard ini sendiri merupakan kerja sama dengan Alibaba UC News sebagai media partner. 

Di bawah label My Music Record, Astrid menjelaskan jika ia menyanyikan lagu ini dengan penuh perasaan dan menguras banyak emosi. Buat kamu yang ingin mendengar lagu Lingkaran dari Astrid ini, bisa didengar di Apple Music dan 101 Radio Indonesia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES