Ikhlaskan Andre Taulany, Stinky Gandeng Jebolan Indonesian Idol Sebagai Vokalis Barunya

16 Mei 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Stinky menjadi salah satu band yang populer pada era 90-an. Band yang digawangi oleh Andre Taulany, Edi, Nanno, dan Irwan ini begitu digandrungi remaja pada masa itu. Lagu-lagunya tentu masih sangat lekat dalam ingatan bahkan sampai saat ini. Salah satunnya adalah lagu “Mungkinkah” yang memang menjadi lagu andalannya.

Sayangnya, Andre Taulany memutuskan hengkang dari band ini. Nama Stinky pun semakin meredup sejak ditinggal vokalis legendarisnya itu.

Demi menjaga eksistensinya, Stinky pernah ganti vokalis hingga dua kali. Pertama usai ditinggal Andre, posisi vokalis diisi oleh Ari. Tak bertahan lama, Stinky kembali dirombak dengan vokalis perempuan bernama Dona Amelia.

Bongkar pasang vokalis telah dilakukan tetapi sosok Andre Taulany belum bisa tergantikan. Pada 2013 silam, Andre mengisi posisi vokalis di Stinky dalam proyek reunian mereka tetapi tidak menjadi anggota tetap. Namun, langkah ini pun belum cukup untuk membangkitkan kembali nama Stinky.

Lama tidak terdengar kabarnya, kini Stinky punya strategi baru untuk kembali eksis di dunia hiburan dengan vokalis baru. Bukan Andre Taulany, band ini justru meminang salah satu jebolan Indonesian Idol 2012 untuk menjadi vokalisnya. Dialah Prattyoda Bhayangkara atau lebih dikenal sebagai Yoda Idol.

Pria kelahiran 9 Februari 1987 ini memiliki ciri khas rambut gondrong dan suara nge-rock. Yoda berhasil menempati posisi 3 besar Indonesian Idol musim ketujuh.

Bukan tanpa sebab, Stinky menggandeng Yoda sebagai vokalis barunya. Karakter suara nge-rock Yoda rupanya menjadi senjata baru mereka. Karakter vokal Yoda juga sangat berbeda dengan Andre Taulany. Stinky ingin memberikan sentuhan musik baru pada band yang selama ini menonjolkan melodi khas 90-an. Band ini berencana menyuguhkan perpaduan musik pop dan rock.

Curi start, Stinky bahkan telah merilis album baru berjudul “Kepastian Dirimu” bersama Yoda. Bahkan band yang lahir tahun 1996 ini tengah bersiap menghadirkan single keduanya bersama vokalis baru mereka itu. Stinky berharap gebrakan terbarunya ini mampu memikat kembali para pecinta musik.

Inovasi karya memang bisa menjadi solusi untuk terus eksis di dunia hiburan. Buat kamu yang nge-fans banget sama lagu-lagu Stinky, kira-kira bakal suka nggak sama lagu baru yang dinyanyikan oleh vokalis baru pula? Atau justru masih terbayang-bayang dengan suara Andre Taulany saat menyanyikan lagu “Mungkinkah”?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES