Honor Sekali Manggung buat 9 Penyanyi Bersuara Emas Ini Fantastis Banget Nominalnya!

07 Juli 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Jika dilihat, fenomena pesinetron tanah air yang merambah ke dunia tarik suara sudah banyak sekali. Kabarnya sih, hal tersebut terkait kontrak dan honor yang diterima. Tahu sendiri 'kan, kalau main sinetron pasti harus bekerja siang malam tanpa henti jika harus stripping. Katanya kalau nyanyi, cukup manggung sekali langsung cari honornya.

Ngomongin soal bayaran penyanyi Indonesia, ada beberapa penyanyi yang katanya punya bayaran termahal. Siapa aja sih daftar penyanyi bersuara emas dengan rate yang cukup fantastis ini?

1. Agnez Mo

Kabarnya penyanyi yang telah melebarkan sayap hingga ke ranah internasional ini punya bayaran manggung selangit. Katanya, pelantun lagu Sebuah Rasa ini mampu meraup hingga lebih dari Rp 100 juta untuk sekali manggung.

Ada juga yang mengatakan bahwa untuk acara off air dengan durasi 30 hingga 45 menit, Agnez menerima 85 hingga 150 juta rupiah. Hmmm, pantas saja buat musisi sekelas Agnez.

2. Krisdayanti

Predikat Diva Indonesia masih melekat dengan penyanyi Krisdayanti. Meski kini dirinya jarang melantunkan nada-nada merdu, istri Raul Lemos ini juga menjadi penyanyi dengan bayaran termahal lho. Untuk satu kali manggung, adik Yuni Shara ini bisa mendapatkan hingga Rp 60 juta.

3. Rossa

Ngomongin diva, tentunya nama Rossa tak bisa dilepaskan dari predikat tersebut. Suara merdunya masih sering terdengar walau hanya dengan beberapa singles. Bahkan, artis yang dikabarkan dengan Afgan ini juga beberapa kali didapuk untuk menjadi juri ajang pencarian bakat. Makanya, jangan heran jika Rossa masuk dalam daftar penyanyi dengan bayaran selangit.

Katanya, saat malam pergantian tahun, Rossa berhasil meraup Rp 500 juta dalam sekali manggung.

4. Syahrini

Syahrini selalu melekat di hati masyarakat Indonesia. Gaya bicara yang manja nan menggoda selalu mampu membuat orang terhibur. Suaranya pun pantas dibilang memesona. Karena itulah, ia dibayar tinggi untuk sekali manggung. Pelantun tembang Sesuatu ini kabarnya punya bayaran Rp 60 hingga 250 juta per manggung.

5. Inul Daratista

Ternyata penyanyi dengan bayaran tertinggi juga muncul dari kalangan genre musik dangdut. Si Ratu Ngebor, Inul Daratista, sekali manggung bisa membawa pulang Rp 100-300 juta. Istri Adam Suseno ini hanya perlu menyanyikan 10 lagu untuk mendapatkan bayaran selangit tersebut.

6. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting sering wara-wiri di layar kaca. Tak hanya menyanyi, ibunda Bilqis ini juga mengisi berbagai acara. Karena ketenarannya tersebut, Ayu Ting Ting kabarnya dibayar dari Rp 100-300 juta dalam sekali manggung.

7. Cita Citata

Penyanyi dangdut lain yang katanya punya bayaran selangit adalah Cita Citata. Sebelum dirinya nyemplung ke dunia dangdut, ternyata Cita menggilai musik jazz. Mungkin, ini yang menjadi sebuah alasan manajemennya mematok bayaran Rp 10 juta untuk satu lagu yang dinyanyikan olehnya.

8. Zaskia Gotik

Tak hanya Ayu Ting Ting, sahabatnya pun juga punya bayaran manggung yang fantastis. Si pemilik Goyang Itik ini bisa mengantongi puluhan juta dalam sekali manggung. Jadi nggak heran kenapa Vicky Prasetyo sampai tergila-gila sama si Neng dulu.

9. Via Vallen

Tahun 2017 bisa dibilang adalah tahunnya Via Vallen. Lewat lagu yang berjudul Sayang, ia melejit dan langsung punya banyak penggemar. Ya, karena sedang naik daun, tawaran manggung pun menumpuk dan bayarannya pun menaik. Kabarnya, sekali tampil Via dapat Rp 60 juta, lho.

Fantastis 'kan nominal dari bayaran para penyanyi di atas! Kalau mau manggil mereka jadi mikir-mikir ya. Tapi kalau kamu tajir sih nggak masalah mau mengundang mereka untuk memamerkan suara merdunya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES