Han Yoora, Orang Korea yang Telah Lama Tinggal dan Berkarir di Indonesia

sanggacool2017.blogspot.co.id

Nama Han Yoora, belakangan sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tapi buat kamu yang belum tau, belum terlambat kok untuk mulai mengenal sosoknya. Jadi, Han Yoora ini adalah seorang warga Korea Selatan asli tapi tinggal dan bekerja di Indonesia. 

Dia adalah seorang youtuber yang sudah memiliki 450ribu lebih subscribers. Dia juga sempat tampil di acara Kick Andy dan bermain di sebuah sitkom berjudul "Kelas Internasional" di NET TV. Seperti kebanyakan gadis Korea lainnya, dia memilki wajah yang cute dan imut. Darah kelahiran 13 Juni 1991 ini memiliki kisah hidup yang seru dan juga mengharukan. Kamu penasaran kayak apa kisah hidupnya? Yuk kepoin ke bawah. 

www.sooperboy.com

Yoora awalnya berasal dari keluarga yang serba berkecukupan. Dia juga termasuk anak yang manja karena merupakan anak tunggal sampai usia 7 tahun. Orang tuanya membesarkannya dengan sangat baik dan berkelimpahan. Yoora bisa sekolah di TK yang terbaik dan termahal, sudah kursus biola dan balet waktu TK, serta jadi model untuk sebuah toko baju. Itulah kehidupannya yang bahagia waktu kecil.

Sampai suatu hari, bisnis ayahnya mengalami masalah. Sehingga Yoora beserta ibu dan adiknya harus pindah sementara ke Bali sampai keadaan membaik. Di Bali, ada tantenya yang menawarkan untuk mereka pindah ke sana. Begitu pindah, Yoora langsung masuk ke sekolah nasional, Raj Yamuna, padahal dia sama sekali nggak bisa bahasa Indonesia.

Yoora mengalami banyak masalah di sekolah, selain sulit berbahasa, dia juga dijauhi teman-temannya karena satu-satunya orang bule dan disayang oleh guru-guru. Yoora banyak menghabiskan waktunya mengurung diri di kamar dan menangis, nggak main internet juga karena jaringannya super lambat nggak seperti di Korea. 

www.kanekin.co

Namun, keadaan sulit itu juga membawa berkah bagi kehidupan Yoora. Ia, adik, dan ibunya yang dulunya seorang atheis, di Bali mulai mengenal agama Kristen karena tantenya adalah seorang misionaris. Setelah dari situ, Yoora aktif pelayanan dan juga jadi penerjemah bahasa Indonesia-Korea di gereja. Dalam waktu 6 bulan, kemampuan bahasanya mulai membaik berkat kursus dan juga latihan. 

Dia mulai bisa berbaur dengan teman-teman di Indonesia. Sampai SMA, dia bersekolah di Indonesia. Ketika mulai kuliah, Yoora sebenarnya ingin kuliah di Australia tapi karena ada kebijakan baru regulasi visa, Yoora tidak jadi ke sana dan mengambil kuliah di Universitas Pelita Harapan. Semester pertama dia hanya fokus untuk belajar karena memang tidak ingin hambur-hambur uang dan tidak mau minta uang lagi pada orang tua.

Pada semester tiga, ada event Miss UPH, waktu itu tahun 2011. Awalnya Yoora nggak berminat ikut tapi karena hadiahnya dapat beasiswa full sebagai duta di kampus dan juara kedua dapat setengah beasiswa, Yoora berpikir bisa membantu orang tua. Akhirnya dia ikut dan tak disangka bisa menang juara pertama. 

style.tribunnews.com

Awalnya dia bisa menjadi youtubers, karena seorang teman bernama Christian Bong mengajak membuat video untuk Instagram. Dari sanalah Yoora mulai belajar dan termotivasi. Siapa sangka, dia juga pernah bekerja di pabrik garmen Cikarang selama 6 bulan sebagai marketing

Sekarang, dia bekerja sebagai marketing manager di sebuah e-commerce Korea yang juga mendukungnya sebagai seorang youtuber. Dia juga sempat hanya tidur 3 jam tiap hari demi menunjukkan hasil kerja kerasnya yang juga bisa membawa keuntungan bagi perusahaan. 

Yoora juga sempat menjadi translator bagi Jin Goo saat acara Indonesian Television Awards 2016. Namun, karena kurangnya komunikasi, Yoora sempat mendapat banyak kritikan. Tapi itu semua sudah diklarifikasi oleh Yoora, seperti misalnya sangat disayangkan sebagai seorang translator dia tidak diberi microphone

Itulah tadi sedikit cerita dari kisah hidup seorang Han Yoora. Keluarganya sudah kembali ke Korea dan hanya Yoora yang masih tinggal di Indonesia. Kita sebagai orang Indonesia, malu dong melihat kecintaan Yoora pada Indonesia. Kita yang asli warga Indonesia aja sering kali ngeluh tentang negara ini, lebih banyak mengkritik daripada men-support. Karena walau bagaimana pun, kita masih tinggal di Indonesia dan itu berarti kita harus support pemerintahannya. Kiranya kisah Yoora mengajarkan dan ingetin kita buat nggak nyerah serta semakin sadar kalau Indonesia itu layak diperjuangkan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jauh dari Konsep Mewah, Inilah Potret Unik Prewedding Tarra Budiman yang Bikin Baper

Jauh dari Konsep Mewah, Inilah Potret Unik Prewedding Tarra Budiman yang Bikin Baper

Lama Tidak Terdengar, Para Artis Ini Telah Tutup Usia

Lama Tidak Terdengar, Para Artis Ini Telah Tutup Usia

7 Artis Indonesia Menyandang Peran Tokoh Pahlawan Nasional, Mana yang Lebih Menjiwai?

7 Artis Indonesia Menyandang Peran Tokoh Pahlawan Nasional, Mana yang Lebih Menjiwai?

Deretan Pria yang Pernah Jadi Pacar Laudya Cynthia Bella Bikin Kaum Adam Minder

Deretan Pria yang Pernah Jadi Pacar Laudya Cynthia Bella Bikin Kaum Adam Minder

Perubahan Wajah Sang King Of Pop Michael Jackson Sebelum Meninggal

Perubahan Wajah Sang King Of Pop Michael Jackson Sebelum Meninggal

Nggak Kalah Dengan Bintang Korea, Artis Indonesia Ini Juga Punya Perut Sixpack

Nggak Kalah Dengan Bintang Korea, Artis Indonesia Ini Juga Punya Perut Sixpack

loading