Hampir Terlupakan, 10 Band Ini Dulu Pernah Eksis Banget di Indonesia. Masih Ingat?

09 Februari 2018
|Faizah Pratama
54SHARES

Siapa sih yang nggak suka dengerin musik? Rata-rata orang mungkin menyukainya. Saat ada lagu yang hits, kita bisa mendengarkan berulang-ulang sampai hafal liriknya. Kenikmatan mendengarkan lagu tentu tidak lepas dari peran para musisi atau band.

Di belantika musik Indonesia sendiri sudah puluhan band Indonesia yang mengeluarkan lagu hits yang berkesan di benak kita. Namun, perkembangan musik itu sangat pesat. Persaingan pun menjadi sangat ketat. Nama mereka pun seolah menghilang begitu saja. Contohnya band-band Indonesia ini. Bertahun-tahun berlalu, hampir saja mereka terlupakan. Padahal karya mereka mungkin sempat menjadi saksi menjadi soundtrack kehidupanmu bahkan  kisah cintamu. Cek yuk, mungkin kamu masih ingat sama mereka!

1. Evo

Band Indonesia yang mengusung genre rock alternative ini cukup populer di pertengahan tahun 2000-an. Apalagi vokalisnya perempuan bersuara khas bernama Alda. “Maafkan aku bila selama ini kubagi cintamu dengan dia” mungkin kamu masih ingat dengan penggalan lagu “Terlalu Lelah” ini. Karena kesibukan masing-masing band ini pun vakum. Kabarnya, Elda kini tergabung dalam band Stars and Rabbit.

2. Angkasa

Band yang terbentuk pada 2004 ini beranggotakan 5 orang dengan Ato sebagai vokalisnya. Lagu berjudul “Jangan Pernah Selingkuh” menjadi salah satu andalannya. Namun, band ini justru lebih dikenal saat menyanyikan lagu “Jangan Ada Dusta di Antara Kita”. 

3. Asbak

Band yang mengusung lagu pop rock ini terbentuk pada 2008. Lagu pertamanya berjudul “Membuatmu Cinta Padaku”. Meski udah jarang muncul di layar kaca, band ini masih berkarya, lho! Pada 2017 lalu, band ini merilis single barunya yang berjudul “Selamat Tinggal Sayang”. 

4. Hijau Daun

“Suara dengarkalanlah aku, apa kabarnya pujaan hatiku,” pasti ingat kan dengan lirik lagu ini? Lagu yang berjudul Suara (Ku Berharap) ini memang jadi lagu yang melejitkan Hijau Daun. Band yang hits banget di tahun 2008 ini memang sudah jarang muncul di layar kaca. Namun, bukan berarti mereka nggak eksis. Hijau Daun masih sering tampil di panggung off air.

5. The Titans

Mungkin masih ada yang ingat dengan keluarnya Indra dan Andika dari Peterpan. Keduanya pun membentuk band baru dengan nama The Titans yang mengusung lagu rock alternatif. Sebenarnya lagu pertama mereka berjudul Rasa Ini tetapi yang paling dikenal justru lagu yang berjudul “Jangan Sakiti”. 

6. Merpati

Band ini dikenal sejak melantunkan lagu “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”. Dengan vokalisnya yang bernama Rani, band ini juga pernah merilis sederet lagu religi. Hanya saja, kini nama mereka sudah tidak terdengar gaungnya. 

7. Vagetoz

Vagetoz baru dibentuk pada 1999 tetapi band ini baru populer pertengahan 2000-an. Lagu-lagunya pun sering dijadikan soundtrack FTV kala itu. Salah satunya adalah lagu yang berjudul “Betapa Aku Mencintaimu”. 

8. Hello

Lagu yang paling lekat dengan band ini berjudul “Ular Berbisa”.  Band ini cukup terkenal di tahun 2008 dengan vokalisnya yang bernama Widi. Mereka bahkan sering diundang di acara musik TV.

9. The Moon

Mungkin jarang yang mengetahui nama band ini. Namun, lagunya yang super galau sempat hits banget. Ingat nggak sama lagu yang berjudul “Embun” yang liriknya “Sadarkah engkau bagaikan embun pagi…”?

 

10. The Potters

Yang terkenal dari band ini justru sang vokalis yang bernama Kiki atas perseteruannya dengan Nikita Mirzani. Namun, mereka juga punya karya yang cukup terkenal kala itu. Salah satunya lagu yang berjudul “Keterlaluan”. 

Sepuluh band ini yang pernah menorehkan karya Indah di belantika musik Indonesia. Sayangnya, eksistensi mereka mendadak berkurang. Salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi sebuah band adalah dengan berkarya. Sayangnya, kesibukan masing-masing personel terkadang membuatnya semakin sulit. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
54SHARES