Giring "Nidji" Terjun ke Dunia Politik. Semoga Nggak "Ketularan" Tingkah 7 Artis ini

08 September 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Sudah banyak artis yang memilih meninggalkan dunia hiburan dan terjun ke dunia politik. Entah karena sudah tidak eksis lagi di dunia hiburan atau memang benar-benar ingin mengabdi kepada negara. Terbaru, ada Giring Ganesha atau Giring Nidji yang turut terjun ke dunia politik. Giring mendaftarkan diri sebagai calon legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia. Giring tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan, tetapi dia tetap akan memprioritaskan tugasnya jika terpilih jadi wakil rakyat nantinya. Targetnya saat terjun ke dunia politik adalah bisa duduk di Komisi X DPR yang memanga membidangi urusan industri kreatif.

Artis-artis yang terjun ke dunia politik memang selalu dipandang sebelah mata. Masyarakat menyangsikan apakah bisa seorang pelaku seni malakukan tugas di dunia politik. Memang banyak artis yang memiliki kinerja bagus di bidang politik tetapi banyak pula yang justru jadi bahan cibiran karena ulahnya. Saat Giring terjun ke dunia politik, semoga saja ia tidak meniru kelakuan artis-artis ini. 

1. Anggelina Sondakh

Artis cantik Angelina Sondakh terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR RI. Sayangnya, dia tidak bersikap amanah dalam menjalankan jabatannnya. Angelina Sondakh menjadi terpidana kasus korupsi dan suap terkait kasus Wisma Hambalang. 

2. Pasha "Ungu"

Sigit Purnomo alias Pasha "Ungu" kini tengah memangku jabatan sebagai Wakil Wali Kota Palu. Saat hari pelantikan, Pasha membuat kehebohan saat dirinya marah-marah kepada peserta upacara yang menertawakan dirinya saat maju ke mimbar.

Pasha juga pernah membuat kontroversi dengan mengontrak rumah dengan harga 1 miliar per tahun, sedangkan dirinya sudah disediakan rumah dinas. Lebih geramnya lagi, biaya kontrak tersebut dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Pasha beralasan bahwa rumah dinasnya telah ditempati oleh Dinas Pertanian. 

3. Anang Hermansyah

Ayah Aurel ini kini juga sedang memegang jabatan sebagai anggota DPR dari Fraski Partai Amanat Nasional. Anang pernah dijatuhi teguran ringan atas pelanggaran kode etik oleh Majelis Kehormatan DPR lantaran dirinya ketahuan merokok di ruang sidang. 

4. Rachel Maryam

Sebagai anggota DPR RI Rachel Maryam juga pernah dituduh memanfaatkan jabatannya. Ia pernah mengirim surat resmi kepada KBRI Perancis untuk menyediakan transportasi untuk dirinya dan keluarganya saat berkunjung ke sana. Rachel mengaku memang pernah mengirim surat tersebut, tetapi ia membayar biayanya sendiri. Jika hal tersebut bukan untuk urusan dinas, tentu tidak pantas jika Rachel meminta fasilitas lewat surat resmi. 

5. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani memang kotroversial, tingkahnya ini rupanya terbawa sampai saat dirinya terjun ke dunia politik. Ahmad Dhani beberapa kali dipinang partai untuk menjadi kader. Namun, ia sering tersangkut kasus hukum, di antaranya dugaan penghinaan Presiden Jokowi dan dugaan makar. 

6. Marissa Haque

Istri Ikang Fawzi ini juga terjun ke dunia politik sebagai politikus dari Partai Amanat Nasional. Namun, sejak dirinya bergabung di politik ia justru sering membuat kehebohan lewat kicauan-kicauannya di media sosial yang seringkali bernada nyinyir. 

7. Andika Eks Kangen Band

Mantan vokalis yang satu ini juga tak mau kalah, ia terjun ke dunia politik lewat Partai Demokrat. Bukannya eksis karena kinerjan baiknya sebagai pengurus sebuah partai besar, ia justru bikin sensasi lewat hubungannya dengan banyak wanita. Mungkin karena baru menjajaki dunia politik, dia masih kaget dan beradaptasi.

Artis yang terjun ke dunia politik memang seringkali dipandang sebelah mata walaupun juga ada yang berkinerja baik. Beberapa dari mereka juga ada yang tersandung kasus. Jika benar Giring Nidji serius terjun ke dunia politik, mudah-mudahan tak mengikuti jejak mereka. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES