Fantastis! Penyanyi Dangdut Tanah Air Ini Honornya Bisa Buat Beli Mobil

16 April 2017
|Ani Nur Cholifah
293SHARES

Dangdut merupakan salah satu musik asal Indonesia yang kini kian diminati oleh berbagai kalangan. Terbukti dengan banyaknya kontes atau audisi untuk mencari bibit baru sebagai penerus generasi dangdut. Meskipun dulunya dangdut dikenal sebagai musik kampungan tapi ternyata dangdut adalah lahan duit bagi para penyanyi dangdut tanah air.

Nah, kalian pasti pernah bertanya-tanya berapa sih penghasilan artis dangdut? Pendapatan dalam satu kali manggung itu bisa buat beli mobil lho. Langsung aja deh yuk simak ulasannya dari pada kamu kepo kelamaan. Yuk kepoin!

1. Inul Daratista

Penyanyi dangdut asal Pasuruan ini mengawali karier pada tahun 2000-an sebagai biduan daerah. Kemudian kariernya terus melesat dengan goyang ngebor yang sangat kontroversial. Saat pertama kali manggung, honor Inul hanya kisaran puluhan ribu sampai Rp 200 ribuan. Namun, seiring perjalanan kariernya sekarang Ratu ngebor ini bisa mendapatkan honor mulai dari Rp 100 sampai 300 jutaan dalam sekali manggung dengan 10 lagu yang dinyanyikan. Wajar aja deh kalau penampilannya sekarang selalu terlihat glamour.

2. Ayu Ting Ting

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan lagu berjudul "Alamat Palsu" ini juga masuk ke dalam deretan penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Ayu Ting-ting yang hadir dengan nuansa baru yang lebih elegan dalam dunia dangdut ini mendapatkan bayaran lebih dari Rp 300 juta dalam satu kali manggung. 

3.  Zaskia Gotik

Kalau Inul dikenal dengan goyang ngebor, penyanyi ini dikenal dengan goyang itik. Lagu pertamanya yang rilis pada tahun 2011 silam ini sukses menjadikan Zaskia Gotik sebagai penyanyi dangdut dengan bayaran mahal. Dalam sekali manggung, penyanyi goyang itik ini bisa meraup honor ratusan juta. Bukan hanya itu, untuk hari-hari besar dan tahun baru kamu juga harus siap menambahkan honor hingga berkali lipat untuk mengundang penyanyi dangdut satu ini.

4. . Cita Citata

Dulunya penyanyi dangdut ini adalah seorang penyanyi jazz, kemudian namanya semakin dikenal dengan lagu berjudul "Sakitnya Tuh Disini". Semenjak namanya kian meroket penghasilan Cita Citata juga semakin melambung tinggi. Dulu hanya mendapatkan bayaran kisaran Rp 200 ribuan sekarang sudah mampu mengantongi bayaran Rp 70 juta dalam 7 buah lagu yang dibawakan.

5. Siti Badriah

Kalau kamu pernah dengar lagu berjudul "Brondong Tua", inilah penyanyinya yang lebih akrab dipanggil Sibad. Sebelum tenar Sibad hanya mendapatkan bayaran sekitar Rp 250 ribuan dalam satu kali menyanyi. Penyanyi dangdut satu ini sekarang sudah menikmati honornya sekitar Rp 60 juta dalam satu kali manggung. 

Itulah perputaran roda kehidupan, yang dulunya susah dan sekarang merasakan hidup mewah karena perputaran posisi. Deretan penyanyi dangdut di atas juga pernah mengalami masa kelam yang mungkin gak banyak kita tahu. Itulah perrjuangan mereka sampai akhirnya bisa seperti saat ini juga berkat kerja keras dan doa dari orang-orang yang mendukungnya. Yang terpenting adalah mereka hidup berkat menyanyi dangdut. Nah, jadi apa salah nya kalau kamu mau mencoba.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
293SHARES