Fakta dari Brendon Urie Sebagai Teman Duet Taylor Swift yang Baru

rollingstone.com

Belakangan ini, nama Brendon Urie kembali memeriahkan panggung hiburan dunia karena menjadi teman duet dari single terbaru Taylor Swift, ME!. Lewat musik vidioklip teranyar mereka, Taylor dan Brendon memang sukses membuat banyak orang tidak percaya akan duet tersebut karena keduanya memiliki aliran musik yang berbeda.

Sosok Brendon Urie sendiri sih sebebarnya sudah tidak asing lagi. Memulai kariernya di awal 2000-an, Brendon Urie terkenal dengan gaya emo-nya yang khas. Sukses bersama grup band ternama Panic! At the Disco, Brendon Urie mulai berkarir di dunia permusikan dengan aliran musik alternatif pop.

Sudah tahu kalau Brendon Urie itu bisa dibilang addicted banget sama sosok Freddie Mercury? Nggak heran jika Brendon ngotot banget membawa konsep awal musiknya itu lebih flamboyan, unik dan cenderung aneh. Selain itu, kira-kira apa lagi sih fakta menarik tentang sosok teman duet baru Taylor Swift ini?

1. Panic! At The Disco hanya memiliki Brendon Urie sebagai anggota asli

instagram.com

Menjadi seorang vokalis dari grup band Panic! At The Disco, membuat nama Brendon Urie melambung tinggi. Berawal dari band biasa di Las Vegas, mereka beranggotakan empat orang cowok cakep. Ada Brendon Urie, Ryan Ross, Spencer Smith dan Brent Wilson—yang keluar dan selanjutnya digantikan oleh Jon Walker.

Band ini sendiri awalnya didirikan oleh Ryan Ross sebagai vokalis, sahabatnya Spencer Smith sebagai drummer, sebelum akhirnya Brent Wilson dan Brendon Urie bergabung. Waktu berlalu, Ryan dan Brendon merasa ada ketidakcocokan yang berimbas dengan keluarnya Ryan Ross dan Jon Walker dari band.

2 tahun berlalu tepatnya pada 2015, Spencer Smith akhirnya ikutan hengkang dari band dan menyisakan Brendon sendiri memimpin band dengan beberapa anggota tambahan untuk tur.

2. Sempat mesra dan cekcok dengan gitarisnya, Ryan Ross

radio.com

Sebelum hengkang dari band, Brendon Urie dan Ryan Ross memang diketahui sebagai sahabat yang terkenal “mesra” di atas maupun di balik panggung. Sampai-sampai ada rumor yang bilang kalau mereka ini gay.

Sebenarnya, masalah mereka ini timbul karena ketidakcocokan aliran musik. Brendon yang kekeuh dengan konsep musik Freddie Mercury, merasa vokalnya memang masuk dengan genre tersebut. Sementara Ryan Ross merasa bahwa Panic! At The Disco awalnya dibentuk untuk aliran musik pop rock.

Kabarnya, selain itu masih ada sederet masalah pribadi mereka yang membuat Ryan Ross dan Jon Walker akhirnya hengkang dari band. Sayang banget, ya.

3. Terkenal dengan imajinasi liar konsep musik video dan tata panggungnya

instagram.com

Di awal 2005, Panic! At The Disco sukses menggebrak panggung musik dunia dengan konsep lagunya yang unik sekaligus aneh. Lagu dari album pertama I Write Sins Not Tragedies meledak di pasaran, sejalan dengan musik videonya yang saat itu terkesan anti mainstream dan berani. Selain itu, mereka juga terkenal dengan aksi tata panggung yang keren, salah satunya berkonsep sirkus.

4. Terkenal sebagai cowok setia yang nggak suka gonta-ganti pasangan
instagram.com

Brendon Urie juga terkenal sebagai sosok yang setia dan nggak suka gonta-ganti pasangan. Di awal kariernya, Brendon sempat berpacaran cukup lama dengan Audrey Kitching. Audrey sendiri adalah seorang model nyentrik yang terkenal di masa emo dulu.

Namun setelah beberapa tahun berpacaran, Audrey berpindah hati dan meninggalkan babang Brendon begitu saja. Nggak butuh waktu lama untuk Brendon untuk menemukan Sarah Orzechowski, hingga akhirnya menikah pada 2013 silam.

5. Membawakan lagu Bohemian Rhapsody-nya Band Queen sangat apik
instagram.com

Ciri khas suara Brendon Urie yang tinggi tapi stabil itu jadi kunci kesuksesannya membawakan lagu milik grup band legendaris, Queen. Didapuk untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack untuk Suicide Squad pada 2016, Brendon bersama Panic! At The Disco, meng-cover lagu Bohemian Rhapsody dengan amat sangat baik.

6. Brendon Urie terkenal menguasai banyak alat musik

instagram.com

Selain bersuara merdu, Brendon Urie juga menguasai banyak instrumen musik. Di antaranya adalah piano, gitar, drum dan gitar bass. Awal mulanya Brendon bergabung dengan Panic! At The Disco itu karena Brent Wilson sedang mencari pemain gitar untuk band mereka, sementara posisis vokalis dipegang Ryan Ross.

Namun ketiga cowok keren itu akhirnya menyadari bahwa karakter suara Brendon jauh lebih baik untuk menjadi vokali. Jadilah Brendon dan Ryan bertukar posisi.

7. Ikut memeriahkan album Reimagined dari OST The Greatest Showman

instagram.com

Brendon Urie bersama Panic! At The Disco juga sukses membawakan ulang original soundtrack dari The Greatest Showman yang berjudul The Greatest Show. Karakter vokal Brendon yang tinggi dan heboh tentunya dinilai pas untuk membawakan lagu dengan konsep sirkus meriah tersebut. Berasa flashback ke album A Fever You Can’t Sweat Out-nya deh.

Dari beberapa fakta menarik di atas, kira-kira mana yang bikin kamu makin jatuh hati sama Brendon Urie? Mari kita doakan semoga Panic! At The Disco cepat menggelar konser lagi di Indonesia suatu hari nanti, ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Film dan Drama TV Terbaik yang Dibintangi Yoo Seung Ho | Keepo.me

10 Film dan Drama TV Terbaik yang Dibintangi Yoo Seung Ho | Keepo.me

Comeback Setelah Hiatus, Selena Gomez Kembali Jadi Pribadi Baru

Comeback Setelah Hiatus, Selena Gomez Kembali Jadi Pribadi Baru

Pebisnis Kuliner Indonesia yang Sukses Raih Omset Miliyaran per Bulan | Keepo.me

Pebisnis Kuliner Indonesia yang Sukses Raih Omset Miliyaran per Bulan | Keepo.me

Menilik OOTD Edisi Ramadan dari 10 Selebriti Wanita Tanah Air Ini

Menilik OOTD Edisi Ramadan dari 10 Selebriti Wanita Tanah Air Ini

Kate Middleton dan Kim Kardashian Pakai Baju Serupa, Mana yang Lebih Bagus? | Keepo.me

Kate Middleton dan Kim Kardashian Pakai Baju Serupa, Mana yang Lebih Bagus? | Keepo.me

Selebriti Hollywood Ini Kecanduan Junk Food, Tapi Badannya Tetap Terjaga

Selebriti Hollywood Ini Kecanduan Junk Food, Tapi Badannya Tetap Terjaga

loading