Dunia Hanya Sementara, Inilah Vokalis Band yang Hengkang Untuk Mendalami Ilmu Agama

31 Maret 2018
|Ani Nur Cholifah

Personel band yang hengkang dari band selalu menjadi sorotan media. Apalagi jika band yang dinaungi sebelumnya sudah memiliki nama besar dan posisi yang ditinggalkan adalah vokalis. Seperti kita tahu, vokalis band memegang peranan penting dalam sebuah band. Hal ini tentu menjadi sebuah keputusan yang berat bagi para personel tersebut terutama band yang sudah membesarkan nama mereka dalam dunia hiburan. Namun di balik keputusannya untuk hengkang dari band musik ini juga terdapat alasan yang cukup bijak terkait masalah agama.

Nah, beberapa vokalis band di bawah ini memiliki alasan yang sama yakni berhenti bermusik untuk mendalami ilmu agama. Nggak ada salahnya ya seseorang berubah untuk menjadi lebih baik dan bukan berarti berkarya dalam musik itu tidak baik. Yuk kita simak alasan mereka di bawah ini.

1. Andri Ashari vokalis band Rumahsakit

Andri Ashari atau lebih dikenal dengan Andri Lemes adalah salah satu personel band indie pop, Rumahsakit yang berjaya pada era 90-an. Andri diketahui hengkang dari bandnya pada akhir tahun 2013. Andri merasa benar-benar mantap untuk mendalami ilmu agama setelah beberapa kali mendengarkan kajian dan membaca buku yang menyatakan bahwa bermusik itu tidak diperbolehkan yang juga dilengkapi oleh dalil-dalil yang kuat hingga menyadarkannya untuk berhijrah.

2. Donny Supriyadi vokalis band Jeruji

Donny Supriyadi adalah salah satu band metal era 90an dari kota Kembang, Bandung. Donny merasa banyak waktunya yang tersita untuk mengurus segala hal dalam bermusik. Mulai dari membuat lagu, latihan, tur dari kota ke kota hingga Donny merasa bahwa dirinya hampir mengabaikan sang Pencipta untuk mengisi rohaninya.

3. Ucay vokalis Rocket Rockers

Ucay pentolan band Rocket Rockers ini sudah merasa bertentangan dengan prinsipnya ketika bandnya mendapatkan tawaran untuk mengisi di klab malam. Saat ia melihat orang-orang sedang bermabuk-mabukan hatinya semakin merasa resah. Lalu Ucay yang memiliki nama asli Noor Al-Kautsar ini merasa bahwa dunia kegiatannya tersebut sudah bertabrakan dengan agamanya.

4. Donnie Sibarani vokalis Ada Band

Setelah Ucay, dunia hiburan juga dikejutkan dengan keputusan Donnie Sibrani ‘Ada Band’. Donnie telah hengkang dari band yang sudah ia besarkan bersama personel  lainnya sejak November 2017. Keputusan Donnie pun membuat personel lainnya merasa berat hati namun keputusannya untuk memperdalam ilmu agama. Donnie juga melakukan hal-hal yang lebih religius selain bermusik dengan melakukan pelayanan.

5. Bjah vokalis The Fly

Donnie juga disusul oleh Bjah yang ikut berhijrah dari dunia musik tanah air. Vokalis yang memiliki nama lengkap Muhammad Hamzah ini terketuk hatinya ketika ia sedang melihat seorang supir taksi online melihat kajian video Ustaz Hasan Basri dan Bjah ikut menonton kajian tersebut. Tiba-tiba Bjah merasa hatinya terketuk dan tertampar. Kini Bjah sudah menjadi pribadi yang mendekatkan diri kepada Allah dan lebih istiqomah dengan menjalani ibadah. Namun, pasca-hijrah banyak tawaran menggiurkan yang datang dari dunia hiburan tapi Bjah tidak mengambilnya.

Setiap orang selalu memiliki alasan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan selama itu positif nggak ada salahnya dong. Meskipun banyak fans yang menyayangkan para vokalis band di atas untuk undur diri kita doakan saja karier mereka tetap cemerlang ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES