Di Balik Kesuksesannya, Siapa Sangka 8 Artis Ini Pernah Alami Depresi Berat

05 Juni 2018
|Reza Pratama
819SHARES

Jika mengira bisa selalu hidup enak saat menjadi artis, maka anggapanmu jelas keliru. Meski populer dan memiliki bayaran yang tinggi, tetapi menjadi artis tak melulu bisa berbuah kebahagiaan pada kehidupan sehari-hari.

Selain jadwal yang super padat, para artis juga harus merelakan tenaga dan pikirannya terkuras setiap harinya. Belum lagi banyaknya kabar miring seputar kehidupan para artis yang selalu menjadi sasaran empuk para paparazzi

Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengalami depresi lantaran tekanan hidup yang sangat berat. Berikut beberapa daftara nama artis yang pernah mengalami depresi di tengah kepopulerannya. 

1. Demi Lovato

Siapa sangka jika pelantun lagu Heart Attack ini beberapa tahun lalu mengalami depresi berat lantaran kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya sendiri. Demi Lovato sendiri memang mengidap bipolar dan penyakit bulimia yang membuat kondisi psikologisnya tidak stabil. 

2. Jim Carrey

Aktor komedian yang terkenal dengan improvisasinya saat berakting ini juga ternyata pernah menderita depresi berat. Hal ini lantaran kekasihnya bunuh diri setelah mengalami overdosis. Justru sifatnya yang jenaka dan lucu muncul setelah ia mengalami depresi tersebut saat remaja. 

3. Britney Spears

Penyanyi yang sempat jaya di era 90-an dan 2000 ini juga pernah mengalami depresi akut pada 2006 lalu. Selain karena mengidap bipolar, Britney juga mengalami tekanan setelah bercerai dengan suaminya dan kehilangan hak asuh anak. Puncaknya, ia sempat mengunduli rambutnya dan juga menggunakan narkoba. 

4. Kanye West

Belum lama ini, beredar kabar jika Kanye West membatalkan tur konsernya bertajuk Saint Pablo karena mengalami gangguan psikologis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Diketahui hal ini disebabkan lantaran Kanye mengalami dehidrasi dan kurang tidur. 

5. Mel Gibson

Aktor senior yang menjadi pemeran utama di film Braveheart ini mengakui jika perannya di film The Braver adalah cerminan dirinya saat mengalami depresi berat. Menurut Mel, film tersebut sangat memberikan kesan yang dalam lantaran ia merasakan apa yang dialami tokoh utama di film tersebut. 

6. Owen Wilson

Di balik pembawaannya yang humoris dan santai, ternyata Owen Wilson menyimpan masa kelam yang pernah dialaminya pada 2007 silam. Saat itu, ia merasa tertekan dengan dunia hiburan yang selalu mengharuskannya tampil sempurna. Karena alasan itu, ia pun sempat melakukan percobaan bunuh diri. Selain pencobaan bunuh diri, Owen pun sempat terjerumus dengan obat-obatan.

7. Winona Ryder

Aktris cantik yang bermain di serial Stranger Things ini pernah depresi berat lantaran perjalanan cintanya selama tiga tahun bersama Johnny Depp harus kandas di tengah jalan. Saat itu dirinya masih berusia 19 tahun, dan menjadikan alkohol sebagai pelarian untuk melawan insomnia yang ia derita.

8. Gwyneth Paltrow

Aktris pemeran Pepper Potts di film Iron Man ini sempat mengalami depresi berat dan merasa dirinya hampa setelah melahirkan anak pertamanya dari Chris Martin pada 2011 lalu. Saat itu ia mengungkapkan jika dirinya merasa seperti zombie. 

Beberapa artis di atas membuktikan popularitas tidak menjamin bisa hidup bahagia selamanya. Ada kalanya setiap orang akan mengalami yang namanya depresi. Apalagi kehidupan para artis yang jarang ada waktu luang untuk bisa bersantai menikmati hidup. Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa banyak dari kalangan artis yang menjadikan narkoba sebagai pelarian untuk menghilangkan depresi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
819SHARES