Demi Totalitas, Artis Tanah Air Ini Rela Permak Penampilannya Demi Peran dalam Film

11 September 2017
|Ani Nur Cholifah
611SHARES

Berprofesi sebagai artis tanah air itu bukan hal yang mudah. Terutama mereka semua yang bergelut dalam dunia seni peran, harus memiliki kemampuan berakting untuk mendalami sebuah karakter yang mereka perankan. Tak sedikit pula para artis berlatih ekstra dan merubah penampilannya secara ekstrem sebagai bentuk profesionalismenya pada pekerjaan. Salah satunya dengan menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang singkat hingga ada para artis cantik yang rela menggunduli rambut mereka.

Nah, siapa sajakah mereka? Berikut ini para artis tanah air yang rela merubah penampilan mereka demi sebuah totalitas tanpa batas. Langsung aja yuk kita simak! 

1. Anjasmara berperan sebagai Cecep

Masih ingat dengan sinetron berjudul Si Cecep yang sangat terkenal pada masanya saat itu? Sosok Cecep diperankan oleh Anjasmara, salah satu aktor tampan yang menyita perhatian para wanita cantik karena pesona wajahnya. Suami dari Dian Nitami ini teryata rela memerankan peran sebagai pria culun yang mengalami gangguan mental. Beda banget deh di sinetron sama aslinya.

2. Dinda Hauw berperan sebagai Keke

Artis cantik asal Palembang kelahiran tahun 1996 semakin dikenal publik setelah ia terlibat dalam sebuah film yang bisa bikin nangis penontonya, Surat Kecil Untuk Tuhan. Dinda Hauw berperan sebagai Keke, seorang anak gadis yang mengidap kanker jaringan lunak. Dalam film ini ia rela membotaki rambutnya yang terurai indah agar lebih mendalami karakter sebagai penderita kanker.

3. Sukma Ayu berperan sebagai Rohaye

Rohaye adalah seorang gadis cantik yang tomboi dan menjadi fans berat dari salah satu pemain bola luar negri, Cristiano Ronaldo. Sosok Rohaye ini kemudian diperankan oleh almarhum Sukma Ayu dalam film Kecil-Kecil Jadi Manten yang pertama kali tayang pada bulan Desember 2002 lalu.

Di pertengahan cerita pada sinetron ini penonton dikejutkan dengan penampilan Sukma Ayu yang mencukur rambutnya mirip dengan Cristiano Ronaldo yang hanya disisakan sedikit bagian rambutnya sisanya ia gunduli. 

4. Abimana Aryasatya berperan sebagai Dono

Film Warkop DKI adalah salah satu film legendaris yang mampu membuat setiap penontonya terhibur sehingga film tersebut dibuat ulang. Dalam film Warkop DKI Reborn, pemeran Dono ini diperankan oleh Abimana Aryasatya. Abimana pun siap merubah tampilan agar bisa mendalami karakter dan terlihat mirip dengan Dono Warkop DKI bahkan cara berbicanya juga mirip. Lihat dong perbedaannya kalau di film sama asli? Beda banget!

5. Adipati Dolken berperan sebagai Jendral Soedirman

Selanjutnya giliran aktor tampan yang digandrungi banyak wanita, Adipati Dolken. Ketika ia dipilih untuk berperan sebagai sosok Jendral Soedirman, Adipati berusaha keras menurunkan berat badannya hingga 9 kg hanya dalam waktu dua minggu saja. Secara kasatmata bila dilihat pada foto memang tidak signifikan tapi dalam keseharian terlihat jelas perubahan badannya yang lebih kurus. 

6. Reza Rahardian berperan sebagai Bossman

Totalitas aktor satu ini memang tak pernah bisa diragukan kembali perannya terbukti film yang ia perankan selalu sukses. Salah satu perubahan yang terjadi pada film yang kali ini ia perankan, ia berusaha keras menaikan berat badannya hingga 7 kg karena karakter Bossman di film ini adalah seorang bos yang gemuk berperut buncit.

Itulah salah satu bukti profesionalisme seorang artis dalam dunia seni peran. Tak banyak artis yang rela membotaki rambutnya, diet keras dan hal lainnya untuk mengubah penampilan. Namun, berkat totalitasnya tersebut mereka juga bisa meraih keuntungan lain dan membuat namanya semakin dikenal oleh publik. Itulah bukti bahwa setiap kerja keras dan usaha tak akan pernah membohongi hasil yang kita peroleh. Keep fihting yang dalam setiap usaha yang kalian tekuni!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
611SHARES