Dari yang Simple Sampai Susah Diingat, 11 Nama Asli Penyanyi Ini Bikin Takjub!

09 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Nama adalah pemberian dari orangtua yang memiliki makna sekaligus doa dan harapan. Namun, seringkali deretan artis memilih untuk mengubah nama asli mereka dengan nama panggung agar terkesan lebih keren dan mudah diingat oleh fans. Entah nama aslinya terkesan ‘ndeso’ atau tidak tapi hal seperti ini seakan-akan menjadi hal yang lumrah dalam dunia hiburan. Konon, nama panggung ini pun dianggap menjadi keberuntungan untuk mereka hingga eksistensinya di dunia hiburan semakin terkenal.

Nah, seperti deretan para penyanyi tanah air ini juga mengubah nama asli mereka. Bukan karena tidak menghanghargai pemberian nama dari orangtua. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan para penyanyi ini pun ikut mengubah nama asli mereka dengan nama panggung agar lebih komersial.

Di bawah ini YuKepo merangkum nama-nama asli para penyanyi tanah air yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya.

1. Nassar KDI

Penyanyi jebolan dari Kontes Dangdut Indonesia ini nama panggung jauh berbeda dengan nama asli. Mungkin biar para fans lebih mudah mengingat ya? Atau saat dipanggil mengisi acara lebih singkat.

2. Ian Kasela (Radja)

Pentolan dari band Radja ini punya nama asli yang jauh beda banget dari Ian Kasela jadi Samidjan. Nah, sebelumnya kalian udah tahu belum nih?

3. Faank (Wali)

Mungkin kali ini nama asli dari vokalis band Wali lebih keren dibandingkan nama panggungnya. Benar nggak?

4. Bams (Samsons)

Nama panggung Bams ini mungkin singkatan dari nama aslinya yakni Bambang Reguna Bukit. Unik nih nama asli Bams!

5. Iwan Fals

Kamu yang suka dengan lagu-lagu dari penyanyi legendaris tanah air ini mungkin udah tahu nama asli Iwan Fals. Penyanyi yang dikenal dengan musik yang mewakili perasaan rakyat ini nyatanya punya nama asli yang nggak kalah kece dan nggak ndeso kok. 

6. Rhoma Irama

Nama raja dangdut ini sudah pasti nggak asing di telinga kalian dengan sapaan Rhoma Irama. Namun, nama asli dari Bang Haji adalah memang tak jauh berbeda yakni Raden Oma Irama. Berbeda tipis di Oma dan Rhoma nih, guys.

7. Kaka (Slank)

Kaka, nama panggung yang cukup simple dan mudah diingat oleh para fansnya ini ternyata punya nama yang asli yang lebih panjang yakni Akhadi Wira Satriadi. Hayo udah tahu belum?

8. Noe (Letto)

Coba deh kalau kamu jadi pembawa acara dan mengundang band Letto dan menyebutkan nama asli dari setiap personelnya, nama vokalis ini mungkin paling mudah. Tapi coba kalau kamu sebut nama aslinya, tiga kali lipat lebih panjang.

9. Once

Penyanyi yang cukup jaya dengan band Dewa 19 ini punya nama asli dan panggung yang sama-sama keren. Jadi, mau pakai nama asli pun rasanya tetap komersial di dunia entertainment.

10. Pasha (Ungu)

Mungkin nama asli vokalis band Ungu sudah sangat dikenal publik tapi hanya sebagian yakni Sigit Purnomo. Aslinya nama Pasha pun lebih panjang, Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Jadi biar simple dirubah menjadi Pasha.

11. Charly (ST12)

Mengawali karier sebagai penyanyi jalanan nama Charly saat ini sudah cukup tenar. Namun siapa sangka nama aslinya adalah Casmali yang jauh berbeda dengan nama panggungnya.

Gimana apa kamu baru tahu nama-nama asli penyanyi di atas? Nggak nyangka ya banyak yang berbeda. Nah, kamu yang mau merambah dunia hiburan bias nih siapin nama panggung kamu. Atau mungkin kamu akan tetap mempertahankan nama asli kamu agar tetap menjadi sebuah kebanggaan? Coba kasih alasannya di kolom komnetar yuk!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES