Dari Peran Hermione Hingga Belle, Inilah Transformasi Si Cantik Emma Watson yang Inspiratif

emgn.com

Siapa sih yang nggak kenal Emma Watson? Cewek cantik asal Inggris ini mencuri hati siapapun, terutama para penggemar film-film Harry Potter. Emma Watson merupakan gadis cerdas yang lahir di Paris, Perancis pada 15 April 1990. Ia merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Kedua orang tuanya adalah seorang pengacara yang kemudian bercerai ketika Emma Watson berusia 5 tahun di Paris.

Lalu, ia dan adiknya ikut ibunya ke Oxfordshire di Inggris dan sesekali menghabiskan waktu bersama ayahnya di London, Inggris. Menjadi selebriti di usia yang terbilang sangat muda tentu membawa perubahan besar bagi Emma Watson. Inilah beberapa tahapan hidup seorang Emma Watson dari masa ke masa yang cantiknya bikin hati para pria lumer.

1. Emma Watson pertama kali memerankan Hermione dalam film Harry Potter

www.express.co.uk

Pada tahun 2001, kala itu Emma Watson masih berusia 10 tahun dan ikutan casting sebagai Hermione Granger di film Harry Potter pertama dengan judul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Perannya sebagai protagonis cerdas dan imut membuat banyak fans film Harry Potter mengidolakan Emma Watson. Ini adalah debut pertamanya dalam film yang kemudian melejitkan namanya sebagai aktris papan atas dunia. Kala itu Emma Watson juga harus membagi waktunya antara syuting yang padat dengan sekolah. Selain sekolah umum, Emma Watson juga terus berfokus di dunia akting dengan mengambil sekolah akting.

2. Gaya fashion yang unik khas anak remaja puber

www.nydailynews.com

Meski namanya udah terkenal seantero dunia, Emma Watson tetap tampil adanya dan menunjukkan ciri khasnya yang unik dan remaja banget. Di tahun 2002, ia menghadiri premier film Harry Potter and The Chamber of Secrets di New York, Amerika Serikat. Saat itu usianya masih 12 tahun dan dengan percaya diri serta berdandan natural, ia tampil cantik dengan memilih untuk memakai setelan army look dengan detail bordir bunga yang fashionable dan quirky.

3. Tenar berkat kepiawaiannya dalam memerankan Hermione secara konsisten

www.thelist.com

Nama Emma Watson sangat lekat dengan perannya sebagai Hermione Granger selama 10 tahun (2001-2010). Ternyata kepribadian Hermione dirasakan juga telah menyatu dengan dirinya, sehingga memang Emma Watson sering dicocokkan dengan figur Hermione si cewek cerdas sahabatnya Harry Potter dan Ronald Weasley. Aktingnya yang selalu memukau membuat Emma Watson tumbuh di dalam karakter yang diciptakan oleh J.K. Rowling tersebut termasuk kehidupan persahabatannya dengan pemain lain seperti Daniel Radcliffe dan Rupert Grin yang memang udah dianggap kayak saudara sendiri oleh Emma Watson.

4. Gaya rambut baru Emma Watson yang drastis

www.thelist.com

Di usianya yang ke-20 tahun pada tahun 2010, Emma memangkas rambutnya menjadi pendek tapi tetap terlihat cute dan anggun. Seperti yang dilansir metro.co.uk, Emma Watson sebenarnya udah lama banget ingin merubah gaya rambutnya. Namun, cewek yang identik dengan rambut ikal berwarna brunette ini terkendala syuting yang mengharuskannya untuk tampil sebagaimana Hermione. Oleh karena itu, ketika syuting selesai, ia memutuskan untuk memotong pendek rambutnya. Ia merasa bahwa ia masih sangat muda dan ingin mengekspresikan hal-hal baru di dalam dirinya sebagai mana cewek-cewek lain seusianya. Termasuk tampil beda dengan gaya rambut yang baru. Duh, Emma Watson mah mau gimana juga tetap cantik ya?

5. Lulusan Brown University jurusan Sastra Inggris
www.telegraph.co.uk

Nggak hanya mumpuni dalam berakting, Emma Watson juga merupakan sosok cewek yang cerdas secara inteligensi. Ia paham bahwa dunia keartisan bukanlah segalanya, sehingga ia juga ingin memiliki pendidikan yang mantap untuk bekal masa depannya. Di tahun 2014 ia lulus sebagai sarjana Sastra Inggris di Brown University, Amerika Serikat. Hebatnya lagi, semua nilainya adalah A hingga ujian pun mendapatkan nilai A. Ia pun mengaku senang berkuliah di sana karena menurutnya institusi dan teman-temannya sangat menghargai privasinya sehingga ia masih bisa fokus belajar.

6. Emma Watson dalam pidatonya untuk kesetaraan gender
dailysignal.com

Selain cerdas dan cantik, Emma Watson juga terkenal aktif dan berwawasan luas. Terutama pada isu-isu mengenai kesetaraan gender. Di tahun 2014, ia pernah berpidato dalam kampanye He For She yang diselenggarakan oleh PBB. Dengan bersemangat, ia menyuarakan keadilan gender dan mendorong upaya pemberdayaan perempuan di dunia. Banyak yang makin mengidolakan Emma Watson, terutama kaum perempuan yang merasa sangat terwakili oleh upayanya menguatkan kaum perempuan. Salut deh sama Emma!

7. Bukan lagi terkenal dengan peran Hermione tapi juga Belle

variety.com

Emma Watson nggak hanya jago akting di film-film fantasi Harry Potter, tapi juga sangat melejit dengan perannya di film Disney Princess Beauty and the Beast sebagai Belle. Banyak orang yang senang dengan hadirnya film Beauty and the Beast versi live action-nya, apalagi begitu tahu kalau pemeran Belle adalah Emma Watson. Duh, pas banget kan ya? Di film ini nggak hanya akting Emma Watson juga ikut bernyanyi dalam beberapa lagu soundtrack film. Ah, memang artis multi talenta banget.

Nggak hanya cantik, cerdas, dan berprestasi, kayaknya Emma Watson juga pantas dinobatkan sebagai aktris paling inspiratif bagi anak muda kan? Di dunia hiburan Emma Wtason sering meraih penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi aktingnya yang memang memukau. Yang penting, kalau udah populer jangan lupa untuk terus mencapai cita-cita dan terus belajar, guys.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
14 Tahun Berlalu, Adit dan Nia Alumni AFI Kini Sudah Menikah dan Dikaruniai 2 Orang Anak

14 Tahun Berlalu, Adit dan Nia Alumni AFI Kini Sudah Menikah dan Dikaruniai 2 Orang Anak

Totalitas Tanpa Batas, 8 Artis Ini Berani Perankan Tokoh yang Gendernya Berbeda

Totalitas Tanpa Batas, 8 Artis Ini Berani Perankan Tokoh yang Gendernya Berbeda

Sederhana sampai yang Mewah, Inilah 10 Foto Jadul Pernikahan dari Selebriti Dunia

Sederhana sampai yang Mewah, Inilah 10 Foto Jadul Pernikahan dari Selebriti Dunia

Nona Berlian Adik Kandung Bio One yang Perankan Ronaldowati, Makin Dewasa dan Cantik!

Nona Berlian Adik Kandung Bio One yang Perankan Ronaldowati, Makin Dewasa dan Cantik!

Perkelahian Heboh Antara Nicki Minaj dan Cardi B Sampai Pelipis Benjol, Wah Kenapa Tuh?

Perkelahian Heboh Antara Nicki Minaj dan Cardi B Sampai Pelipis Benjol, Wah Kenapa Tuh?

7 Artis Cantik Indonesia Usia 20-an Ini Semakin Menarik Perhatian Setelah Menjadi Ibu Muda

7 Artis Cantik Indonesia Usia 20-an Ini Semakin Menarik Perhatian Setelah Menjadi Ibu Muda

loading