Congrats! Pangeran Harry Resmi Boyong Meghan Markle Jadi Menantu Kerajaan Inggris

19 Mei 2018
|Faizah Pratama

Hampir dua tahun menjalani hubungan serius, perjalanan cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya berakhir di pelaminan. Pangeran Harry dan Meghan mengucap janji suci mereka di Kapel St. George di Kastil Windsor tepat pukul 12.00 siang waktu Inggris pada Sabtu (19/5).

Setelah prosesi pemberkatan royal wedding yang berlangsung kurang lebih satu jam lamanya, keduanya pun sah dinyatakan sebagai suami istri.

Perhelatan suci ini disaksikan puluhan anggota kerajaan termasuk Pangeran William dan Kate Midleton Bukan hanya itu, ada kurang lebih 600 tamu undangan yang hadir memenuhi Kapel di Windsor Castle. Pemberkatan nikah ini pun menjadi lebih istimewa dengan berkumpulnya 1.200 warga Inggris di Horseshoe Cloister untuk menyaksikan prosesi pernikahan pangeran kerajaan itu. Warga yang beruntung itu dipilih berdasarkan sumbangsih mereka kepada masyarakat.

Pernikahan Prince Henry of Wales berlangsung meriah dan megah. Meghan Markle mengenakan gaun pengantin putih gading dengan veil dan tiara di kepalanya, bersanding dengan Pangeran Harry yang mengenakan busana militer. Semua lapisan masyarakat pun menyambut gembira pernikahan mereka.

Seperti dikabarkan sebelumnya pasangan ini tidak menerima kado pernikahan dalam bentuk apapun. Bagi yang memaksa memberikannya, hadiah tersebut akan didonasikan ke badan amal.

Usai pemberkatan pasangan ini diarak mengelilingi King’s Road oleh iring-iringan kereta kencana dari  Kapel St. George menuju Kastil Windsor.

Untuk menyempurnakan kebahagiaan, berlangsung dua kali resepsi. Resepsi pertama digelar sore hari di Aula St. George's yang diperuntukan bagi  keluarga dan warga gereja yang hadir dalam pemberkatan. Resepsi kedua digelar malam harinya di Frogmore House untuk menjamu kurang lebih 200 kolega dan para selebritis yang diundang.

Pernikahan mereka turut menjadi perhatian dunia terlebih pernikahan pangeran ini memang tidak biasa. Alih-alih memilih putri bangsawan, Pangeran Harry justru  mempersunting seorang selebritis. Bak Cinderella, Meghan Markle kini resmi menjadi menantu keluarga Inggris.

Bersamaan dengan pernikahan ini, Ratu Elizabeth  II menganugerahkan pangkat pada Pangeran Harry bernama The Duke of Sussex. Pasangan baru ini mendapatkan gelar baru, Harry sebagai His Royal Highness The Duke of Sussex. Meghan menyandang Her Royal Highness The Duke of Sussex.

Selamat menempuh baru, Pangeran Harry dan Meghan Markle!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES