Comeback dengan Lagu Fake Love, BTS Mampu Rajai Chart di Billboard!

03 Juni 2018
|Dwana Muhfaqdilla
0SHARES

Popularitas BTS pada 2018 ini semakin meningkat, apalgi di kancah internasional. Baru saja comeback dengan album terbaru, BTS kembali menorehkan prestasi dalam chart Billboard di Amerika Serikat.

Single terbaru berjudul Fake Love-nya berada diurutan ke-10 di chart Hot 100 Billboard. Ini merupakan pertama kalinya dalam industri musik Korea hingga bisa tembus 10 besar dalam chart tersebut. Fake Love menjadi lagu non-English ke-17 yang pernah masuk ke dalam 10 besar ini.

Tidak hanya lagunya, album terbarunya Love Yourself: Tear juga turut menuai prestasi. Billboard menyatakan jika album ini berhasil menjadi album K-Pop pertama yang memuncaki chart Billboard 200 pada Selasa (29/5) lalu.

Chart Billboard 200 meranking album paling populer dari data penjualan album fisik dan streaming di Amerika Serikat tiap minggunya.

Boygroup asuhan Big Hit Entertainment yang merilis album terbarunya pada 18 Mei lalu ini berhasil menjual sebanyak 135 ribu buah di Amerika Serikat. Angka tersebut terbilang cukup besar untuk musik bergenre K-Pop. BTS mampu bersaing ketat dengan Charlie Puth, Playboy Cart, dan album Beerbongs & Bentleys milik Post Malone.

BTS berhasil membuat masyarakat Korea Selatan merasa bangga atas prestasi yang belum pernah dicapai oleh artis lainnya. Karena prestasi tersebut, BTS mencuri perhatian Pesiden Korea Selatan, Moon Jae In dan memberikan ucapan selamat dan terima kasih. Chukhahaeyo untuk BTS!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwana Muhfaqdilla
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES