Cicipi Dunia Bisnis, 7 Usaha Kuliner Milik Artis Ini Justru Tak Laris Manis

18 Juni 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Beberapa tahun belakangan, banyak dari kalangan artis yang berlomba-lomba terjun ke dunia bisnis dan menjajakan berbagai kuliner. Dari yang asin sampai manis, semuanya ada. Mungkin dari fenomena tersebut, banyak orang yang berpikir tentang enaknya jadi artis karena bisa dengan mudah membuka peluang bisnis dan langsung laris manis.

Namun, kenyataannya tak semudah dan seindah dibayangkan. Beberapa artis yang mencicipi dunia bisnis nyatanya tak semuanya sukses dalam jangka waktu yang lama. Sebagian usaha mereka justru ada yang sampai gulung tikar.

Inilah beberapa usaha kuliner milik artis yang kurang laris manis

1. Christian Sugiono dan rekan artis-artis

2011 lalu, Dude Herlino, Teuku Wisnu, Adi Nugroho, Christian Sugiono, beserta rekan lainnya membuka usaha kuliner bernama Sushi Miya8i. Meski dinaungi oleh nama artis besar, nyatanya restoran Jepang ini tak mampu bertahan sampai sekarang. Restoran yang dibuka di beberapa tempat strategis seperti Rawamangun dan Jalan Raya Margonda Depok ini harus tutup karena alasan sepi pengunjung.  

2. Revalina S. Temat

Aktris cantik yang beberapa kali membintangi judul film ini juga ternyata pernah membuka sebuah usaha kuliner khas Jepang di daerah Kelapa Gading. Sayangnya usaha tersebut kurang populer di telinga masyarakat. Karena alasan sepi pengunjung, Revalina pun menutup usaha kuliner tersebut. 

3. Norman Kamaru

Nama Norman Kamaru mungkin sempat mencuat beberapa tahun yang lalu berkat video lipsync menyanyikan lagu India. Setelah memilih keluar dari kepolisian, ternyata nama Norman Kamaru juga tidak bertahan lama di industri hiburan. Ia pun mencoba membuka sebuah usaha kuliner dengan menjual Bubur Manado. Sayangnya, usaha tersebut pun tak berlangsung lama dan ia memilih untuk pulang ke Gorontalo. 

4. Indy Barends

Salah satu presenter kondang, Indy Barends pun pernah mencoba membuka sebuah restoran Italia pada 2012 bernama Torino. Namun sangat disayangkan restoran yang terletak di kawasan Senopati tersebut pun harus tutup. Sampai saat ini belum ada penjelasan kenapa restoran tersebut tutup.

5. Marcel dan Mischa Chandrawinata

Artis kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata membuka sebuah restoran di kawasan SCBD bernama Commune Bistro & Grill. Meski di situs Zomato terbilang cukup baik dengan variasi makanan yang pas di lidah, nyatanya Commune Bistro & Grill sudah tak pernah buka lagi. 

6. Tamara Blezinsky

Artis cantik yang tenar di era 90-an dan 2000-an ini juga sempat membuka sebuah usaha restoran dan nightclub bernama Prive Club & Mezza9. Meski punya nama besar, usaha miliknya tersebut tak mampu bertahan lama dan terpaksa harus tutup.

7. Indra Bekti

Artis sekaligus presenter yang namanya mencuat lewat acara Ceriwis ini ternyata sempat memiliki beberapa usaha kuliner seperti Bedil Bento, Inbekafe, dan Bektie. Sayangnya ketiga usahanya tersebut tak begitu laku dan laris manis di pasaran. Namun hal tersebut tidak membuatnya jera untuk tetap terjun di dunia kuliner. Kini, Indra Bekti turut meramaikan trend kue artis dengan meluncurkan Cirebon Sultana. 

Beberapa usaha milik artis di atas membuktikan jika popularitas tidak selalu menjadi tolok ukur kesuksesan dalam berbisnis. Kendati dengan tempat-tempat usaha mereka yang terbilang strategis, tetapi hal tersebut pun tidak membuat usaha tersebut bertahan lama. Semoga pengalaman artis di atas bisa menjadi contoh buat kamu yang punya niatan untuk membuka usaha kuliner. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES