Chandra Indonesian Idol, Si Gondrong Memesona yang Suaranya Mirip Armand Maulana

26 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Persaingan Indonesian Idol tahun ini semakin ketat saja. Puluhan ribu kontestan dari penjuru Indonesia mengikuti audisi untuk menjadi jawaranya. Kini, Indonesian Idol telah memasuki babak Spectacular Show. Dua belas kontestan telah terpilih untuk berlaga di babak ini.

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan khas yang mereka unggulkan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Chandra Wahyudi

Saat Audition 3, ia masuk ke ruang audisi dengan membawa gitarnya. Penampilannya pun cukup mencolok dengan rambut gondrongnya. Ia menceritakan kesehariannya sebagai seorang mahasiswa yang sering bernyanyi di jalanan dan sesekali di kafe.

Pemuda asal Balikpapan ini berhasil mencuri perhatian juri dengan menyanyikan lagu The Second You Sleep yang dipopulerkan oleh Saybia. Armand langsung mengakui Chandra memiliki suara yang enak. Maia Estianty pun meleleh mendengar suara Chandra yang menurutnya laki banget.

Saat audisi, pemuda yang berkuliah di Samarinda ini memukau juri dengan kemampuannya menirukan suara sejumlah penyanyi top, seperti Ebiet GAD, Iwan Fals, bahkan Armand Maulana. Mampu membuat juri terpesona, ia pun berhasil membawa golden ticket. Sampai saat ini video audisinya sudah ditonton hingga 8 juta kali.

Chandra pun berhasil melenggang ke babak 15 besar. Dalam perhelatan itu, ia menyanyikan lagu milik salah satu juri Armand Maulana yang berjudul “Nakal”. Penampilannya pun berhasil memukau para juri. Uniknya, saat menyanyikan lagu ini banyak yang bilang kalau suaranya mirip banget sama Armand Maulana. Mungkin karena terbawa suasana lagunya, apalagi Chandra memang punya kemampuan menirukan suara musisi.

Yang jelas dengan kemampuannya itu, Chandra berhasil lolos ke babak 12 besar. Ia pun akan tampil di babak Spectacular Show. Pemuda asla Desa Benua Baru, Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur ini mendapat dukungan penuh dari warga sekaligus pemerintah daerahnya.

Berawal bernyanyi dari jalan ke jalan hingga kafe ke kafe, Chandra akhirnya bisa berkompetisi di panggung besar Indonesian Idol. Buat yang penasaran dengan strateginya melawan kontestan lain, nantikan penampilannya hanya di Indonesian Idol Spectacular Show!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES