Capai Ratusan Juta, Inilah Kisaran Tarif 9 Penyanyi Dangdut Sekali Mangggung

10 Maret 2018
|Faizah Pratama
86SHARES

Dangdut memang musik merakyat dan banyak digilai oleh semua kalangan. Meski sempat terpuruk, beberapa tahun terakhir musik dangdut kembali diminati oleh masyarakat Indonesia. Dangdut yang dulunya hanya didendangkan di panggung-panggung daerah kini kembali menjadi primadona di layar kaca. Bahkan semakin hari semakin bertambah pula biduan dangdut daerah yang merambah ibu kota.

Semakin eksis, penyanyi dangdut pun semakin kebanjiran job manggung dari on air sampai off air. Tentu banyak yang bertanya-tanya berapa tarif mereka sekali manggung. Biar dapat pencerahan, langsung simak saja list tarif penyanyi dangdut sekali manggung. 

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting mungkin jadi penyanyi dangdut yang paling sering diperbincangkan di acara gosip. Wajar sih kalau popularitasnya selalu tinggi. Biduan asal Depok ini juga punya tarif manggung yang cukup mahal berkisar 100 juta sampai dengan 300 juta. Wuih, tinggal nyanyi langsung bisa beli mobil, nih!

2. Inul Daratista

Pemilik ‘Goyang Ngebor’ ini termasuk penyanyi dangdut papan atas. Sama seperti Ayu Ting Ting, Inul juga memasang tarif 100 juta sampai 300 juta untuk menyanyikan sekitar 10 lagu. Inul juga memiliki kerajaan bisnis yang menambah pundi-pundi penghasilannya. 

3. Dewi Persik

Penyanyi bernama lengkap Dewi Muria Agung ini dikenal sebagai pedangdut yang cukup senior di Indonesia. Selain itu, Dewi Persik juga dikenal sebagai pemain sinetron dan film. Dengan popularitasnya, Dewi Persik memasang tarif hingga 50 juta bahkan lebih tergantung durasinya bernyanyi.

4. Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan ‘Goyang Itik’ ini blak-blakan mengakui dirinya hanya lulusan SD. Namun, kemampuannya bernyanyi bisa mengantarkannya menuju kesuksesan. Honornya sekali manggung pun cukup tinggi sekitar 65 sampai 80 juta. 

5. Cita Citata

Tubuh mungil, paras imut, dan suara merdu jadi modalnya eksis di dunia hiburan. Apalagi lagu “Sakitnya Tuh di Sini” yang dibawakan olehnya sempat hits. Kariernya pun langsung menanjak, bahkan penghasilannya sekali manggung bisa mencapai 70 juta.

6. Jenita Janet

Pedangdut yang satu ini menarik perhatian dengan penampilannya yang gemar mengenakan wig warna-warni. Urusan menyanyi, rupanya Janeta memasang tarif lumayan mahal. Tidak diketahui angka pastinya yang jelas mencapai ratusan juta rupiah. 

7. Siti Badriah

Dulunya penyanyi yang kerap disapa Sibad ini hanya memperoleh bayaran 25 ribu sekali manggung. Sering melejit popularitasnya, tarif manggung Siti Bandriah pun langsung melesat naik mencapai 60 juta.

8. Via Vallen

Berjuang dari panggung daerah, Via Vallen telah berhasil melebarkan sayapnya ke panggung nasional. Bahkan pelantun lagu ‘Sayang’ ini jadi penyanyi dangdut koplo yang tengah naik daun. Buat yang berminat mengundangnya, siapkan saja dana sekitar 60 juta untuk sekali manggung. 

9. Nella Kharisma

Selain Via Vallen, nama Nella Kharisma juga hits di kalangan dangdut koplo. Bahkan pelantun lagu ‘Konco Mesra’ ini digadanng-gadang bakal saingi Via Vallen. Untuk urusan tarif manggung, Nella juga mematok harga yang cukup tinggi, sekitar 40 juta untuk sekali manggung.

Honor manggung yang tinggi tentu selaras dengan popularitas yang telah mereka capai saat ini. Apalagi kesuksesan yang mereka raih sekarang benar-benar dimulai dari nol. Semoga saja dengan bayaran yang tinggi mereka lebih meningkatkan kualitas mereka dalam bernyanyi dangdut. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
86SHARES