Cantiknya Kahiyang Ayu dalam Upacara Mangalehan Marga Kemarin, Intip Foto-fotonya Yuk!

22 November 2017
|Faizah Pratama
3.3 KSHARES

Kahiyang Ayu resmi dinikahi oleh Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun teleh menggelar pesta besar untuk pernikahan putrinya. Kini giliran keluarga pengantin putra yang mengadakan upacara penerimaan mantu alias ngunduh mantu.

Karena Bobby berasal dari Medan, upacara ngunduh mantu kali ini akan menggunakan adat Mandailing. Kahiyang pun akan melalui serangkaian adat yang dimulai pada tanggal 19 hingga 26 November 2017.

Kemarin (21/11), Kahiyang Ayu pun menjalani prosesi adat Mangalehan Marga atau upacara pemberian marga. Dalam adat Mandailing, seorang wanita yang dinikahi oleh lelaki dari suku Mandailing maka sang istri harus diberi marga. Pemberian marga wajib dilakukan karena jika tidak, otomatis upacara adat lainnya tidak dapat dilakukan. Putri Joko Widodo ini akan diberi marga Siregar mengikuti marga ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Dalam upacara Mangalehan Marga kemarin, Kahiyang Ayu tampil begitu  cantik dan memukau. Bahkan, wanita yang biasa disapa Ayang ini banjir pujian. Intip foto-fotonya, yuk!

2. Rupanya kecantikan Kahiyang tidak lain dan tidak bukan berkat campur tangan Nico Samosir, flawless banget make up-nya!

3. Tiba di lokasi upacara, Kahiyang di sambut kerumunan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan secara langsung putri presiden ini

4. Binar-binar kebahagiaan terpancar dari wajah Kahiyang saat menggandeng lengan suaminya, Bobby Nasution, menuju lokasi upacara

5. Kahiyang juga tampak begitu anggun dan santun dengan kerudung merah muda menutupi sebagian rambutnya

6. Suasana di dalam ruangan pun begitu khusyuk saat upacara pemberian marga dimulai oleh para pemuka adat Mandailing

7. Dalam prosesi adat, juga ada prosesi suap-suapan. Yang menyaksikan pasti pada iri saking romatisnya

8. Kahiyang Ayu pun untuk pertama kalinya menarikan tarian Manortor, tarian Adat Mandailing

9. Selama upacara, pasangan ini selalu beradegan mesra, lucu banget sih!

10. Akhirnya mbak Ayang mendapat sertifikat, sudah sah memakai nama Kahiyang Ayu Siregar

Upacara Mangalehan Marga merupakan salah satu acara dari serangkaian upacara adat. Kahiyang Ayu Siregar masih harus melewati serangkaian prosesi adat lain hingga 26 November mendatang. Semoga sehat selalu sampai prosesi ngunduh mantu selesai!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
3.3 KSHARES