Bukan Penyanyi, Dimas Djayadiningrat Pernah Jadi Juri Indonesian Idol. Begini Kabar Terbarunya!

31 Maret 2018
|Faizah Pratama
5SHARES

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol pertama kali digelar pada 2004 silam hingga kini tahun 2018 telah mencapai musim kesembilan. Sistem penilaian dulu dan sekarang pun tidak jauh berbeda. Setiap kontestan akan dinilai oleh empat sampai lima juri setiap kali bernyanyi dari tahap audisi hingga masuk ke babak spektakuler.

Biasanya, juri-juri yang ditunjuk merupakan penyanyi dan musisi-musisi ternama tanah air. Namun, pada season-season awal Indonesian Idol formasi juri tidak hanya diisi oleh musisi. Jika mengikuti Indonesian Idol sejak musim pertama, tentu masih ingat dengan sosok Dimas Djayadiningrat. Itu lho pria yang lekat dengan rambut gondrongnya. Pria yang akrab disapa Dimas Djay ini bukanlah seorang penyanyi tetapi ia dipercaya menjadi salah satu juri Indonesian Idol selama beberapa musim. Lalu, siapa sesungguhnya Dimas Djay? Simak ulasan berikut biar tidak penasaran lagi!

1. Dimas Djay bukan penyanyi tetapi seorang sutradara

Dimas memang bukan penyanyi tetapi profesinya tidak jauh-jauh dari dunia hiburan. Dia adalah seorang sutradara film sekaligus video klip musik. Mungkin inilah yang menjadi pertimbangan Indonesian Idol sebagai juri. Salah satu karnyanya adalah film “Tusuk Jaelangkung” yang dibintangi oleh Marcella Zalianty dan Samuel Rizal.

2. Kiprah Dimas Djay bersama Indonesian Idol

Dimas menjadi juri dari season pertama hingga season ketiga setelah itu ia absen dan kembali diundang menjadi juri tamu pada season ketujuh. Selama bertugas, Dimas Djay sering mengomentari hal-hal diluar musik, misalnya penampilan. Saat menjadi juri Dimas juga tidak segan mengeluarkan komentar-komentar pedas.

3. Tahu iklan es krim bertema kolosal yang pernah viral? Inilah sosok di baliknya

Selain sebagai sutradara film dan video klip, Dimas Djayadiningrat juga dikenal sebagai sutradara iklan. Iklan-iklan yang digarap olehnya kebanyakan bergenre komedi yang terkadang absurd. Salah satunya adalah iklan “Indo Es Krim Nusantara” dengan tema kolosalnya yang pernah begitu viral.

4. Dimas Djay sudah menikah dan punya anak

Pria berusia 44 tahun ini menikahi kekasihnya Reyna Venska Retno Ayu Dian Dendra pada tahun 2012 silam. Keduanya pun langsung dikaruniai putri bernama Andana Mayla Djayadiningrat. Putrinya pun sudah tumbuh menjadi gadis kecil yang cantik.

Kini, Dimas Djayadiningrat masih menggeluti profesinya sebagai sutradara tetapi sudah jarang membuat video klip. Terbaru, ia bersama beberapa orang lain menjadi juri untuk memilih video musik terbaik dalam ajang Indonesian Choice Award NET 2018. Yang sempat lupa dengan sosok Dimas Djay, sekarang sudah ingat kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
5SHARES