Bukan Hanya Payung Teduh, Band Ini Juga Ditinggal Vokalisnya

21 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Berita yang sangat menghebokan datang dari dunia musik tanah air dengan hengkangnya Mohammad Istiqamah Damad atau biasa disapa Bang Is dari Payung Teduh. Bang Is tentu sudah berperan besar dalam mebesarkan nama Payung Teduh. Hal ini juga sebelumnya sudah ia sampaikan pada akun sosial media pribadi milik Bang Is.

Hal-hal seperti ini rasanya sudah menjadi dinamika tersendiri dalam industri musik tanah air. Bukan hanya Payung Teduh, beberapa band tanah air juga pernah mengalami kejadian yang sama. Nah, siapa aja band itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

2. Kerispatih

Sosok Sammy Simorangkir sudah pasti melekat dengan band Kerispatih. Pentolan Kerispatih dengan suara khasnya ini pun memutuskan untuk hengkang setelah ia terkena kasus narkoba pada tahun 2010. Tak perlu waktu lama Kerispatih juga sudah mendapatkan pengganti Sammy dan Sammy sekarang melebarkan sayap menjadi solo karier.

3. Jikustik

Band yang juga cukup populer pada tahun 90-an ini juga melekat dengan vokalisnya Pongki. Namun ketika kariernya gemilang dan sudah memproduksi delapan album, Pongki justru hengkang dari band ini dan sekarang ia lebih terlihat menikmati kariernya sebagai penyanyi solo.

4. Rocket Rockers

Band yang cukup dikenal dengan lagi Ingin hilang Ingatan ini juga resmi ditinggal vokalisnya, Ucay pada tahun 1999. Alasannya konon Ucay ingin lebih fikus mempelajari ilmu agama. Namun, band ini tetap masih eksis sampai sekarang meskipun sudah ditinggalkan pentolan bandnya tersebut.

5. Cokelat

Band yang memiliki vokalis wanita, Kikan juga memilih mengundurkan diri setelah bergabung dengan Cokelat  selama 14 tahun. Kikan hengkang dari band ini dengan alasan untuk lebih fokus mengurus anaknya setelah ia melahirkan. Pilihan yang memang sering membingungkan untuk seorang wanita, karier dan keluarga!

6. Naff

Band yang cukup tenar pada tahun 2000-an dengan tema lagu cinta ini juga harus kehilangan sang vokalis, Ady. Sama seperti beberapa band lainnya, Ady juga kemudian memilih untuk bersolo karier setelah hengkang dari Naff.

7. Drive

Masih ingat lagu Bersama Bintang? Yups, lagu yang cukup familiar dikalangan seluruh kalangan ini harus kehilangan sang vokalis yang sangat khas yakni Anji pada tahun 2010.

Nah, itulah dinamika beberapa band tanah air yang harus kehilangan para vokalisnya. Meskipun begitu band mereka masih tetap eksis kok. Gimana dari band-band di atas apa kalian masih ingat lagu-lagunya? Jadi bernostalgia nih.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES