Bergelimang Harta, Artis Ini Menikah dengan Mahar yang Murah Banget. Nggak Gengsi, Lagi!

23 September 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Dalam pernikahan mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat wajib. Namun, besar kecilnya sebuah mahar itu tergantung pada kesepakatan dari dua belah pihak atas dasar kemampuan pihak suami. Tak sedikit juga mahar yang dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan seorang pria dalam segi perekonomian. Oleh karena itu banyak kasus yang kemudian membuat orang tak jadi menikah karena tuntutan dari pihak perempuan yang menginginkan mahar dengan nilai yang cuikup tinggi.

Nyatanya, besar kecilnya suatu mahar tidak akan pernah mempengaruhi pernikahan tersebut akan berlangsung sah atau tidak. Nah, deretan pasangan artis ini patut dijadikan contoh mereka menikah hanya dengan mahar sederhana meskipun kehidupan mereka sangat bergelimang harta. Bahkan bisa jadi mahar para pasangan suami istri ini lebih murah dari harga paket internet atau uang sakumu dalam satu bulan lho.

Berapa nilai mahal dari kalangan artis ini? YuKepo!

1. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran: Rp 946 ribu

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan seorang pengusaha kaya raya asal negeri Jiran mendapat pujian. Mulai dari pre-wedding hingga mahar semua cukup terlihat sederhana. Mahar yang Bella peroleh berupa uang senilai 300 RM atau 946 ribu. Hal ini atas kesepakatan Bella dengan sang suami, Engku Emran agar tidak memberatkan. Salut!

2. Nia Ramadhani dengan Ardie Bakrie: Rp 2.105

Ardie Bakrie dikenal sebagai anak dari pengusaha kaya raya yang hartanya mungkin tak akan habis tujuh turunan. Namun, saat memepersunting Nia Ramadhani tahun 2010, Ardie hanya menyerahkan mahar berupa seperangkat alat sholat dengan uang tunai sejumlah Rp 2.105 yang merupakan gabungan dari tanggal pernikahan mereka yakni 1-04-2010. Kehidupan mereka pun juga bahagia tuh dengan mahar yang bernilai kecil.

3. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama: tiga uang mata negara berjumlah Rp 290 ribu

Ussy yang sempat gagal membangun rumah tangga kembali menikah dengan artis tampan yang lebih muda darinya, Andhika Pratama. Mahar yang Andhika berikat juga tak bernilai puluhan juta walaupun ia mampu memberikannya. Mahar pernikahan mereka hanya uang tunai senilai Rp 290 ribu beserta seperangkat alat sholat. Jumlah itu didapatkan dari tanggal pernikahannya yang telah diubah ke dalam kurs rupiah karena Andhika menggunakan tiga jenis mata uang yakni USD 21, 1 Real dan Rp 2.012. Unik dan sederhana!

4. Andien Aisyah dan Ippe: emas 5 gram

Pernikahan pasangan ini juga sangat sederhana, Ippe hanya menyerahkan mahar berupa seperangkat alat sholat dengan emas 5 gram saja untuk syarat pernikahan mereka. 5 gram sendiri dipilih karena tanda bahwa shalat itu terdiri dari 5 waktu bagian yang wajib dijalankan umat muslim.

5. Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto: anti ribet

Pernikahan pasangan artis ini selain sederhana juga cukup unik karena mereka melangsungkan pernikahan di Pulau Kelor. Nggak pakai ribet mahar mereka hanya berupa seperangkat alat shalat dengan cincin saja.

6. Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian: bernilai serba angka 9

Angka 9 seringkali dianggap sebagai angka keberuntungan. Hal ini pun menjadi angka favorit dari artis cantik sekaligus adik dari Elma Theana ini. Fairuz meminta mahar kepada Sonny untuk acara pernikahannya pada Mei 2017 lalu dengan uang tunai Rp 999.999. 

7. Gibran dan Selvi: mahar perangkat sholat aja

Pasangan ini memang bukan dari kalangan artis, tapi nama Gibran sudah pasti dikenal masyarakat luas sebagai anak Presiden RI, Joko Widodo. Pernikahannya pun cukup membuat  seantero tanah air heboh karena pasti akan diadakan secara megah. Tapi acara pernikahan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2015 hanya dengan mahar seperangkat alat sholat. Sederhana banget nggak nih anak presiden?

Nah, semoga artikel ini bisa membuka mata hati kalian yang sedang menunda pernikahan karena bingung dengan mahar yang bernilai fantastis. Dari pada uangnya digunakan untuk mahar yang mahal lebih baik disimpan untuk kehidupan rumah tangga di masa yang akan datang. Mereka yang bergelimang harta aja nggak malu cuma dapat mahal bernilai kecil. Kamu gimana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES