Bakal Nikah Besok, Inilah 7 Fakta Bobby Nasution Calon Mantu Presiden Joko Widodo

07 November 2017
|Faizah Pratama
Selebritis
0SHARES

Besok Rabu (8/11) pukul 09.00 WIB akan berlangsung prosesi akad nikah Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Bertempat di Gedung Graha Saba Buana Solo, keluarga Presiden Joko Widodo telah menyiapkan hajatan besar untuk menyambutnya. Para tamu penting pun diperkirakan akan menghadiri perhelatan suci ini. Kedua calon mempelai pun telah melewat prosesi siraman secara terpisah tadi pagi.

Akan jadi mantu presiden, tentu banyak orang yang penasaran dengan sosok Bobby Nasution. Mulai dari latar belakang keluarga bahkan pekerjaan sang calon pengantin putra ini. Supaya tidak kepo lagi, simak yuk tujuh fakta Bobby Nasution. 

1. Lahir di Medan tapi besar di Pontianank dan Lampung

Bobby lahir di Medan pada 5 Juli 1991 silam. Dia merupakan putera ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Ia menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Muhammadiyah 2 Pontianak. Saat remaja, ia tinggal dan bersekolah di Bandar Lampung dari SMP hingga SMA. Kini, keluarga besarnya berkediaman di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Asam Kumbang, Medan.

 

 

2. Keturunan Raja

Bobby Nasution rupanya generasi ke-7 dari keturunan Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur. Oleh karena itu, pada 21 November nanti akan digelar sebuah pesta adat Mandailing di Medan. Kahiyang pun akan diberi marga Siregar karena ibunda Bobby bermarga Siregar.

3. Putra Mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara

Tak cuma keturunan raja, Bobby juga merupakan putra dari Erwin Nasution Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV. Erwin menjabat sebagai direktur pada tahun 2012 sampai dengan 2016. Sayangnya, sang ayah telah meninggal dunia pada 18 Januari 2017 dan tidak bisa menyaksikan pernikahan anaknya besok.

 

 

 

4. Kuliah di IPB

Setelah lulus SMA, Bobby memutuskan untuk hijrah ke Jawa. Ia menempuh pendidikan sarjananya di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Tidak cukup dengan itu, pada 2014, ia menempuh program Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Di kampus inilah Bobby dan Kahiyang bertemu dan menjalin cinta.

5. Direktur Marketing di Perusahaan Properti

Mungkin tidak banyak yang tahu jika Bobby merupakan direktur marketing di sebuah perusahaan property, yakni Takke Group. Sebelum bergabung, Bobby memang sudah melakukan bisnis property pada 2011. Awalnya ia merenovasi rumah untuk dijual. Lalu ia bisa membangun rumah-rumah untuk dijual. Bahkan, Bobby juga turut terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta.

6. Pemegang Saham di Takke Group

Tidak hanya mendapat sebagai direktur, Bobby juga merupakan pemegang saham sekitar 10 sampai 20 persen di Takke Group. Ia bergabung dengan perusahaan ini setelah dikenalkan oleh ayahnya pada Lauren M Takke. 

7. Jadi manajer klub sepak bola Medan Jaya

Bobby memang terjun ke dunia sepak bola tetapi bukan sebagai pemain melainlan sebagai manajer. Pada 2014, Bobby pernah begitu sibuk mengurusi klub Medan Jaya yang  tengah banyak pertandingan.

Kalau melihat latar belakangnya, emang cocok banget sih jadi mantu presiden. Meskipun sudah dijamin kaya raya, pembawaan Bobby masih sederhana saja. Sama seperti keluarga Joko Widodo yang selalu sederhana. Emang jodoh, ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES