Babak Spectacular Show Segera Dimulai, Inilah Kontestan yang Masuk Top 12 Indonesian Idol

23 Januari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Senin malam (22/1/18) lima belas kontestan bertarung di babak Top 15 Indonesian Idol. Persaingan pun semakin malam semakin sengit karena masing-masing peserta memiliki ciri khas tersendiri. Mereka mengerahkan segala kemampuan terbaiknya untuk menarik perhatian para juri dan pemirsa. Sayangnya, dari lima belas hanya ada dua belas kontestan yang melaju ke babak selanjutnya.

Semakin malam, semakin mendebarkan. Daniel Mananta akhirnya mengumumkan 12 kontestan yang akhirnya lolos ke babak Spectacular Show. Sepuluh kontestan lolos berdasarkan voting SMS sedangkan dua kontestan lainnya lolos berdasarkan pilihan juri. Dengan sangat terpaksa tiga orang harus tersingkir, yakni Billy (Ambon), JK (Surabaya) dan Naomi (Medan). Lalu, siapa saja kontestan yang berhasil lolos ke Top 12? Inilah daftarnya. 

1. Abdul (Denpasar)

Pria berbadan subur ini semalam menyayikan lagu Cinta dan Benci yang dipopulerkan oleh Gheisha. Menurut juri penampilannya sempat menurun tetapi suara indahnya mampu membawanya lolos ke babak selanjutnya.

2. Chandra (Samarinda)

Kontestan asal Kalimantan Timur ini bersuara sangar tetapi manja. Sesuai banget sama penampilannya dengan rambut gondrong menawan.

3. Ghea (Singkawang)

Cute and casual, gaya manis Ghea Indrawari membuatnya menjadi salah satu perserta yang banyak pendukung. Namun, bukan itu yang memukau perhatian juri dan pemirsa. Gadis berusia 19 tahun ini memiliki suara unik yang mungkin Cuma dia yang punya.

4. Glenn (Papua)

Glenn Samuel mampu membuat Bunga Citra Lestasri jatuh cinta pada suaranya. Bahkan, Glenn mendapatkan titanium ticket dari juri cantik itu. Wah bakal jadi saingan berat kontestan lain, nih!

5. Joan (Papua)

Wanita eksotis asal Indonesia Timur ini, selalu membuat juri terkagum-kagum. Bahkan, wanita bernama lengkap Joanita Chatarine ini mendapat standing applause dari kelima juri saat penampilannya dalam babak Top 15.

6. Jodie (Yogyakarta)

Wajahnya imut gayanya lucu, Bianca Jodie juga punya banyak fans. Apalagi dia ternyata keponakan dokter seleb Reisa Brotoasmoro. Namun, kepopulerannya itu juga selaras dengan bakat menyanyinya yang keren. 

7. Maria (Medan)

Maria Simorangkir, gadis Medan memiliki suara memukau yang powerfull. Banyak yang nggak tahu, kalau 3 tahun lalu, Maria pernah ikut Indonesian Idol Junior hingga masuk babak Spectacular Show.

8. Marion (Kupang)

Peserta bersuara manja ini bisa dibilang paling populer di antara kontestan lainnya. Apalagi beberapa waktu lalu Marion Jola jadi sorotan dengan isu video kurang pantas. Namun, bakat menyanyinya memang patut diacungi jempol. 

9. Mona (Kupang)

Gadis manis asal Kupang ini memiliki kemampuan menceritakan lagi yang dinyanyikannya. Awalnya dia bercita-cita sebagai seorang diplomat tetapi ia ingin menyalurkan bakatnya terlebih dahulu di Indonesian Idol.

10. Whithney (Ambon)

Whitney Julinetha, gadis Ambon berusia 16 tahun ini memiliki suara yang merdu dan lantang. Penjiwaannya juga bagus, penuh perasaan banget saat bernyanyi. 

11. Kevin (Yogyakarta)

Kontestan berparas hitam manis ini memukau juri dengan suaranya yang keren parah. Dengan bakatnya itu, Kevin Aprilio Dumatubun jadi salah satu kontestan yang masuk babak Spectacular Show lewat pilihan juri.

12. Ayu Enstar (Yogyakarta)

Ayu Putrisundari juga jadi peserta yang masuk Top 12 Indonesian Idol lewat pilihan juri. Ayu dikenal sebagai kontestan berhijab dengan gaya swag abis!

Dua belas kontestan Indonesian Idol telah terpilih, mereka akan berlaga di babak Spectacular Show pekan depan. Pastinya, pertarungan mereka bakal makin seru. Apalagi masing-masing peserta tampaknya nggak mau kalah untuk memperebutkan gelar juara. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES