Audisinya Bikin Ngakak 5 Kontestan Indonesian Idol Ini Justru Terkenal, Masih Ingat Mereka?

09 Februari 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Sejak tahun 2004, Indonesian Idol telah berhasil menemukan penyanyi-penyanyi berkualitas dari penjuru Indoensia. Dengan musikalitas yang tinggi mereka pun mampu menarik perhatian juri dan pemirsa setianya. Rupanya, Indonesian Idol juga memiliki cerila menarik lainnya. Selain kontestan bersuara merdu, kontestan unik pun turut menjadi perhatian. Penampilan kocak saat audisi sukses membuat juri dan pemirsa terpingkal. Mereka pun mendadak jadi terkenal. 

1. Gabe Wely

Trio Gabe alias ‘ganteng bener’ memang tidak berhasil mendapatkan golden ticket di Indonesian Idol season 9. Namun, penampilannya saat audisi mungkin yang paling berkesan bagi juri. Gabe mengutarakan akan menyanyikan lagu barat tetapi yang dinyanyikan justru lagu milik band Wali yang berjudul “Cari Jodoh”. Aksinya pun sukses membuat juri terpingkal. Kini, Gabe jadi terkenal dan sering diundang oleh stasiun TV.

2. M. Ridho

Masih ingat sama lagu “Neng Neng Nong Neng”?  Lagu yang pernah dinyanyikan oleh Triad ini merupakan ciptaan salah satu kontestan Indonesian Idol 2012. Saat itu M. Ridho yang berprofesi sebagai penjual roti menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Berbekal gitarnya, ia pun menyanyikan lagu Ku Ingin “Kita Lama Pacaran di Sini (Neng Neng Nong Neng)”. Penampilannya sempat membuat juri terdiam sembari tersenyum simpul. Ternyata Ahmad Dhani tertarik dan membeli lagu tersebut untuk dinyanyikan oleh band yang digawanginya. Lagu ciptaan Dhani yang terinspirasi dari Neng Neng Nong Neng pun sempat laku di pasaran.

3. Cahya sang Jawa Idol

Renita Dwi Cahya atau Aya ini mengikuti audisi Indonesian Idol 2012 dengan penampilan unik. Ia masuk ke ruang audisi mengenakan pakaian Jawa ala mbok jamu. Sesuai dengan busananya Aya pun menyayikan lagu berbahasa Jawa dan lagu “Makhluk Tuhan Paling Seksi” yang liriknya diganti dengan bahasa Jawa. Kontestan asal Tegal ini pun sukses menarik perhatian pemirsa. Kini, ia pun sukses menjadi artis FTV, pelawak, dan pembawa acara.

 

4. Bagus "Angin"

Bagus Setiawan jadi kontestan Indonesian Idol yang paling legendaris. Kontestan Indonesian Idol yang satu ini viral karena menyanyikan lagu “Angin” milik Radja. Bukan karena suaranya yang merdu tetapi karena gaya bernyanyinya yang datar. Saking terkenalnya, Bagus pun sampai diundang ke acara musik di televisi dan radio. 

5. Mamak Dua Ribu

Wanita asal Medan ini sebenarnya bernama lengkap Elfrida Ervinna Sirait. Pada 2017 lalu, sosoknya viral karena menggedor-gedor kaca mobil karena tidak diberi uang dua ribu rupiah. Hingga akhirnya ia diberi julukan Mamak Dua Ribu. Fakta bahwa dirinya pernah mengikuti audisi Indonesian Idol 2012 membuatnya semakin dikenal. Sayang, banyak yang menudingnya gila karena tidak lolos Indonesian Idol. Pada audisi Medan 2017 lalu, Mamak 2 Ribu kembali ikut dan menggoda Daniel Mananta.

Bukan cuma kontestan bersuara merdu saja yang bisa sukses, yang unik juga bisa terkenal. Mereka pun menjadi kontestan terkocak yang dikenang sepanjang perjalanan Indonesian Idol. Yang paling penting kehadiran mereka mampu membuat Indonesian Idol menjadi lebih meriah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES