Artis Ternama Ini Mendapat Kritikan Akibat Perlakuannya Terhadap Hewan Peliharaan

06 April 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Hewan peliharaan layaknya seperti sebuah hiburan bagi pemiliknya yang kerap kali mendapat perlakuan khusus nan istimewa. Terutama para artis yang juga rela mengeluarkan uang lebih demi hewan peliharaan mereka. Mulai dari perawatan kesehatan, biaya pemeliharaan, kandang yang bagus, dan beragam aksesoris hewan yang unik-unik demi peliharaannya tersebut.

Namun, hal di atas juga gak dilakukan oleh semua artis loh. Justru ada yang memperlakukan sebaliknya. Entah karena gak punya cukup waktu atau alasan lainnya. Para artis ini akhirnya mendapatkan kritikan seperti kasus Ayu Tingting yang belum lama ini terjadi, ternyata ada artis dunia lainnya yang juga dikritik karena hewan peliharaan mereka. Siapa aja orangnya? Check this out!

1. Ayu Tingting

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan lagunya berjudul "Alamat Palsu" ini memiliki dua ekor kelinci untuk dijadikan peliharannya. Sayangnya, dari dua ekor kelinci itu Ayu menuai kritikan dari netizen. Kelinci tersebut tinggal di tempat yang kurang layak. Kandangnya juga sudah berkarat dan terlalu kecil untuk dua ekor kelinci. Dari sinilah muncul beragam kritik, terutama seorang Ayu Tingting yang di golongkan sebagai artis yang mampu membeli kandang yang lebih besar dan layak.

2. Paris Hilton

Artis Hollywood cantik yang kontroversial juga sempat mendapat kritikan karena sikapnya terhadap anjing peliharaannya. Paris Hilton memelihara anjing sebanyak 17 ekor di rumahnya. Sayangnya, berdasarkan laporan dari Los Angeles Animal Service, telah menemukan salah satu anjing yang mati di dalam lemari rumahnya. Dari sinilah teruangkap kalau ternyata artis cantik ini sering mengunci anjingnya di dalam lemari karena hewan itu dianggapnya sebagai hewan yang menjengkelkan. 

3. Courtney Love

Bukan hanya Paris Hilton, artis Hollywood satu ini juga pernah dilaporkan oleh Animal Control karena menemukan kucing yang telah mati di bawah timbunan kertas dan kotak di dalam ruangannya yang diprediksi mendapat perlakuan yang buruk. Bukan hanya itu, ternyata Courtney Love juga pernah menelantarkan anjing peliharannya di sebuah klinik hewan sampai akhirnya anjing tersebut disalurkan ke salah satu penampungan. Hal tersebut terjadi akibat kasusnya yang terjerat masalah narkoba hingga melupakan hewan peliharaannya.

4. Justin Bieber

Siapa yang gak kenal dengan artis tampan ini? Yap, Justin ini memiliki peliharaan monyet jenis capuchin salah satu primata yang dilindungi loh. Monyet yang dia dapatkan secara illegal ini diberi nama Mally. Mally ini harusnya masih tinggal bersama induknya karena masih berumur 14 minggu. Tindakan Justin ini akhirnya diketahui oleh salah satu karantina binatang. Kemudian petugas tersebut menyita Mally, saat disita ternyata monyet tersebut sedang mengalami gangguan pencernaan. Sampai akhirnya kasus ini diketahui publik hingga terdengar beragam kritikan pedas akibat perbuatan Justin kepada monyet lucu ini.

5. Rapper DMX

Pada Mei 2008 Rapper DMX mendapatkan hukuman dengan tuduhan menyiksa hewan peliharaan. Rapper DMX ini memelihara 12 ekor anjing jenis pit bull, mirisnya semua anjing itu kondisinya sangat memprihatinkan karena kekurangan gizi. Bahkan beberapa diantaranya ditemukan sakit parah pada paru-parunya. Petugas juga menemukan tiga anjing yang sudah dikuburnya di belakang rumah. Salah satu kuburan tersebut di bongkar dan ternyata terdapat tanda memar pada bahu dan samping badan bangkai anjing tersebut. Duh, kok tega ya.

6. Jesse James

Tahun 2010 silam Jesse James menuai kritikan akibat prilakunya yang sengaja mengadu anjing jenis pit bull dengan anjing lain. Akibat dari kejadian itu, anjing pit bull miliknya luka parah dan anjing lainnya terdapat luka serius. Sampai akhirnya kedua anjing tersebut harus ditangani oleh tim medis secara khusus.

Memiliki hewan peliharaan berarti kamu memiliki tanggung jawab penuh untuk merawat hewan tersebut. Meskipun mereka hanya hewan tapi mereka juga makhluk hidup yang harus di rawat loh. Jadi kalau kamu berencana memiliki hewan peliharaan lebih baik kamu cari tahu dulu deh bagaimana cara merawat hewan dengan baik. Supaya kamu gak terkesan menelantarkan apalagi menyiksa hewan itu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES