Alasan Konyol Selebritis yang Terciduk Konsumsi Narkoba Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

28 Januari 2018
|Venanda
0SHARES

Baru-baru ini banyak artis yang ditangkap oleh polisi dan Badan Narkotika Nasional (BNN) karena ketahuan mengkonsumsi narkoba. Sebut saja pesinetron Ammar Zoni, penyanyi dangdut Ridho Rhoma, anak artis Axel Thomas, Pretty Asmara, hingga yang baru saja tertangkap Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Deretan nama selebritis ini membuat publik terkejut. Bagaimana tidak, mereka terlihat seperti artis baik-baik dan tidak neko-neko. Peredaran obat terlarang di kalangan artis sepertinya sudah sangat memprihatinkan.

Mungkin kehidupan artis yang keras membuat mereka tergoda untuk mencicipi barang haram itu. Narkoba yang dianggap dapat memacu kreativitas membuat banyak pekerja seni tergiur mencicipinya. Bukannya membuat karya semakin banyak, narkoba justru menghancurkan karir para artis ini. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada lho alasan konyol dan mengada-ada yang dibuat oleh para selebritis saat ketahuan mengkonsumsi narkoba. Penasaran? Yuk simak beberapa alasan aneh itu.

Alasan konyol pertama adalah karena ingin kurus. Ketahuan memiliki dan mengkonsumsi barang haram Ridho Rhoma ditangkap oleh pihak berwajib pada bulan Maret 2017. Ridho tertangkap tangan memiliki sabu seberat 0,76 gram di kawasan Daan Mogott, Jakarta Barat. Penangkapan penyanyi dangdut ini membuat publik terkejut. Pasalnya, Ridho Rhoma tidak memiliki tampang seorang pengguna narkoba.

Usut punya usut, ternyata alasan putra dari raja dangdut Rhoma Irama mengkonsumsi barang haram ini adalah karena ingin kurus. Ridho mengaku menggunakan narkoba karena ingin menurunkan berat badannya. Bukan tanpa alasan artis yang satu ini ingin kurus, tuntutan peran sebagai aktor di salah satu filmlah yang membuatnya berusaha mati-matian untuk mendapat berat badan ideal. Menurut managernya, Ridho Rhoma itu hobinya makan, tapi pingin kurus, ya narkobalah yang dipilihnya untuk menurunkan berat badan. Aneh-aneh saja ya.

Ada lagi alasan konyol dan klise artis mengkonsumsi narkoba, yaitu untuk membantu mengatasi susah tidur saat malam. Ammar Zoni, mantan pemain sinetron Anak Langit yang ditangkap Juli 2017 di rumahnya ini ternyata mengaku menggunakan narkoba karena sulit tidur. Artis ternama Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang baru-baru ini ditangkap juga mengaku menggunakan narkoba sebagai solusi masalah sulit tidurnya.

 

Sebenarnya ini alasan klasik yang sering digunakan oleh para pengguna narkoba. Entah apa yang memotivasi para artis ini untuk mengkonsumsi narkoba agar bisa mengatasi masalah insomnianya. Padahal jika dipikir-pikir, berkonsultasi ke dokter jauh lebih baik untuk mengatasi gangguan tidurnya. Mereka pasti akan diberikan obat tidur yang sesuai dengan gejala pasien. 

Alasan konyol mereka ini tentu saja bikin banyak orang tidak habis pikir. Iming-iming narkoba bisa membuat badan lebih kurus dan mengatasi gangguan tidur tampaknya membuat banyak orang tergoda. Padahal, efek sampingnya justru lebih besar. Jangan sampai deh kita sampai bersinggungan dengan barang haram ini. Lebih enak makan permen dan coklat daripada narkoba yang bisa bikin kamu masuk bui.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES