Abdul dan Maria Akan Bertarung di Grand Final Indonesian Idol, Siapa yang Lebih Kuat?

12 April 2018
|Faizah Pratama
0SHARES

Babak Top 3 Indonesian Idol telah digelar pada Senin (9/4) kemarin di  MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setelah Joan tersisih, secara otomatis Abdul dan Maria menjadi dua kontestan yang melaju ke babak grand final. Rencananya, babak penentuan tersebut akan disiarkan langsung pada Senin 23 April 2018 bertempat di Econvention Ancol, Jakarta. Kurang dari dua minggu lagi, dua grand finalist akan bertarung meraih impiannya menjadi The Next Indonesian Idol. Lalu, siapakah yang menjadi kandidat juara terkuat? Abdul atau Maria?

Ahmad Abdul atau Abdul merupakan satu-satunya kontestan pria yang berhasil melaju ke babak Top 5 Indonesian Idol 2018 bahkan bertahan hingga grand final. Bersaing dengan para kontestan cantik dan bertalenta tidak lantas membuatnya menyerah pasrah. Selama kurang lebih empat bulan berkompetisi, Abdul menunjukkan peningkatan yang membanggakan.

Kontestan asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini memiliki ciri khas vokal khas. Sauaranya mampu melelehkan hati setiap kali bernyanyi terutama saat menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Hal tersebut sekaligus menjadi kekurangan baginya, sebab banyak yang menilai Abdul kurang bagus dalam menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Abdul juga sedikit bermasalah jika harus berduet dengan penyanyi wanita.

Lalu rivalnya, Maria Simorangkir, dikenal sebagai kontestan termuda yang selalu banjir standing ovation. Kontestan asal Medan Sumatera utara ini selalu berhasil memukau juri dengan penampilannya yang menggebu di atas panggung. Maria juga memiliki teknik bernyanyi paling mumpuni di antara para kontestan yang lain.

Kontestan yang menyukai musik pop ini dinilai sebagai penyanyi yang cerdas oleh para juri karena mampu mengeksekusi lagu dengan sempurna. Performanya sejak awal kompetisi hingga saat ini pun selalu konsisten. Namun, menurut para juri Maria harus lebih mengontrol emosinya. Juri pun memaklumi emosinya yang belum stabil karena usianya yang masih 16 tahun.

Sama-sama kuat, juri pun sepakat keduanya layak masuk ke babak Grand Final Indonesian Idol. Para juri menilai Abdul dan Maria sangat mudah menyerap pelajaran semasa karantina. Keduanya memang dua kontestan dengan suara dan penampilan paling stabil versi juri. Hal tersebut membuat juri kesulitan memprediksi siapa yang akan terpilih menduduki posisi pertama.

Kedua kontestan tersebut memilliki kekuatan masing-masing. Keduanya sama-sama layak menjadi jawara Indonesian Idol 2018. Mereka telah mengalahkan puluhan ribu kontestan hingga berhasil menjadi dua terbaik. Soal siapa yang akan menduduki posisi pertama, semua itu dikembalikan kepada pemirsa dan para pendukung setia masing-masing. Sebab sekali lagi, voting-lah yang menentukan juaranya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES