9 Musisi Terkenal yang Memilih Mengakhiri Hidup Mereka. Yuk Kita Jadikan Pelajaran

20 Desember 2017
|Mega Fitriyani
450SHARES

Punya karir bagus dan dielu-elukan banyak orang, sebenarnya dimiliki para musisi ini. Hidup mereka pun seakan mudah, karena apa yang mereka butuhkan bisa dengan mudah didapatkan. Tentunya banyak kemudahan datang karena cap musisi terkenal yang menempel pada mereka.

Namun ternyata apa yang kita lihat di luarnya, belum tentu seindah yang terjadi sebenarnya. Meski karir cemerlang datang, tak serta merta kebahagiaan mengikuti. Ada kepedihan yang mereka pendam terlalu dalam dan jangka waktu yang lama. Hingga akhirnya para musisi ini memilih mengakhiri hidupnya.

Inilah daftar para musisi yang memilih bunuh diri untuk keluar dari masalah mereka.

1. Ian Kevin Curtis

Pada usia 24 tahun Ian Curtis memilih bunuh diri dengan cara gantung diri. Ian Curtis diduga mengalami depresi berat. Ia juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

2. Michael Hutchence

Vokalis INXA bernama Michael Huthence tewas bunuh diri dengan gantung diri dalam kondisi telanjang.

3. Nick Drake

Nick Drake baru berusia 26 tahun ketika ia memilih untuk bunuh diri. Nick drake meninggal dunia setelah dengan sengaja mengkonsumsi obat sampai overdosis. 

4. Amy Winehouse

Penyanyi dan pengarang lagu ini mengalami keracunan minuman karena meminum dua botol vodka sendirian. Dia mabuk-mabukan sembari menonton video dirinya di laptop. Amy dinyatakan meninggal karena kadar alkohol dalam dirinya sudah melewati batas. Permasalahan yang dialaminya yaitu konsumsi narkoba, minuman keras, dan bulimia. 

5. Kurt Cobain

Kurt Cobain memilih bunuh diri dengan pistol yang ditembakkan di kepala. Permasalahan yang dialami adalah depresi berat. Curt Cobain juga memiliki kecanduan pada heroin.

6. Chris Cornell

Cornell bunuh diri dengan gantung diri di sebuah hotel. Diduga penyebab kematian Chris adalah permasalahan hidup yang sangat berat. 

7. Elliott Smith

Elliott Smith seorang penyanyi dan penulis lagu. Ia mengakhiri hidupnya dengan menancapkan pisau ke dadanya. Meski ditemukan sidik jari kekasihnya pada pisau tersebut, kematian Elliott disebabkan bunuh diri. Sidik jari sang kekasih muncul akibat usahanya untuk mencabut pisau. 

8. Chester Bennington

Kabar kematian Chester Bennington pada 20 Juli 2017 menggemparkan dunia. Chester Bennington dan Chris Cornell merupakan sepasang sahabat baik. Keduanya mengakhiri hidup dengan bunuh diri, meski pada waktu yang berlainan. Duka yang mendalam pun datang bagi keluarganya. Kesedihan juga dialami oleh para fans dan rekan sesama artis. Chester Bennington tewas dengan gantung diri di kediamannya, Los Angeles.

9. Kim Jonghyun

Kabar terbaru tentang musisi yang bunuh diri datang dari K-Pop idol. Kim Jonghyun yang dikenal sebagai lead singer boyband Shinee ditemukan tewas pada Senin malam (18/12) kemarin. Menurut keterangan, kematiannya disebabkan keracunan setelah menghirup karbon monoksida yang berasal dari briket yang dibakar. Atas kabar ini, keluarga dan SM Entertainment, agensi yang menaunginya sangat terpukul. Tak hanya itu, ribuan fans Jonghyun pun merasa sangat kehilangan.

Bagaimana pendapatmu setelah melihat mereka? Orang-orang yang terkenal itu ternyata tidak terbebas dari permasalahan hidup. Tapi, bukankah tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi? Bukankah selalu ada pelangi setelah badai, dan selalu ada matahari pada pagi hari jika malam sudah semakin larut? Semakin berat masalahnya, semakin dekat pula kita pada solusinya. Jadikan pilihan hidup mereka sebagai pelajaran. Kita harus yakin bisa hidup lebih baik nantinya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
450SHARES