7 Pelawak Stand Up Comedy Indonesia yang Menghibur Banget. Bikin Lupa Kalau Lagi Galau!

12 November 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Hiburan menjadi salah satu kebutuhan manusia untuk melepaskan rasa jenuh atau kebosanan dalam rutinitas keseharian. Nggak harus selalu berpergian ke tempat wisata atau menghabiskan uang untuk menghilangkan rasa penat, kok. Hiburan yang paling murah dan mudah adalah candaan orang di sekeliling yang mampu membuat kita tertawa renyah sampai akhirnya bisa menghilangkan rasa jenuh untuk sesaat. Dengar candaan dari pelawak Stand Up Comedy, misalnya.

Baru-baru ini sebuah televisi swasta memiliki sebuah program acara dengan mengusung tajuk “Stand Up Comedy” untuk mencari pelawak tunggal atau disebut dengan komika yang mampu menghibur seluruh masyarakat tanah air lewat candaan mereka.

Nah, kalau membahas artis mungkin sudah biasa, sekarang YuKepo akan membahas para komika tanah air yang sering membuat rahangmu lelah untuk tertawa. Siapa saja mereka? YuKepo!

1. Raditya Dika

Malam ini! Grand final SUCA!

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Nama Raditya Dika udah pasti nggak asing lagi sebagai komika, bahkan sebelum Stand Up Comedy hits seperti saat ini. Radit juga seorang penulis komedi dan buku-bukunya juga terbilang cukup diminati oleh seluruh kalangan karena memang sangat menghibur.

Pria yang kini memiliki gaya rambut plontos juga diklaim sebagai pencetus Stand Up Comedy lho. Buat kamu yang butuh hiburan, coba langsung cek blog, vlog, atau akun media sosialnya. Radit juga aktif membalas komentar warganet, lho.

2. Kemal Palevi

Pelawak kelahiran Samarinda 1989 silam ini bukan hanya mampu menghibur para penonton di setiap candaannya. Kemal juga mampu menghasut para wanita jatuh hati dalam sekali senyuman karena parasnya yang tampan.

3. Ernest Prakasa

Ernest menjadi juara ketiga pada Stand Up Comedy putaran pertama. Gaya candaan Ernest yang paling khas yakni tema lawaknya melawan isu rasisme terhadap kaum Tionghoa. Komika kelahiran Jakarta tahun 1982 ini juga tengah sibuk terjun dalam industri perfilman tanah air lho. 

4. Ge Pamungkas

Genrifinadi Pamungkas atau lebih akrab dengan sapaan Ge Pamungkas ini adalah juara Stand Up Comedy season 2 sebagai perwakilan dari Bandung. Gaya khas dari Ge Pamungkas saat melawak adalah gestur dan wajahnya yang ekspresif ini mampu membuat seluruh penontonnya tertawa hingga lupa untuk berhenti. Fans wanita Ge juga cukup banyak karena ia juga dianugerahi wajah yang tampan.

5. Pandji Pragiwaksono

Pandji yang awalnya menjadi salah satu presenter dalam program “Kena Deh” ini ternyata punya keahliaan khusus menghibur masyarakat tanah air dengan candaannya. Pandji dinilai cukup berani dalam melawak karena ia seringkali mengangkat tema yang terkait dengan isu nasional. Komika asal Singapura ini juga digadang sebagai pelopor Stand Up Comedy di tanah air bersama Raditya Dika

6. Dodit Mulyanto

Sekali mendengar suara komika yang satu ini pasti kalian sudah tahu karena gaya berbicaranya yang medok dan lambat suka bikin penonton gregetan. Meskipun tidak masuk dalam tiga besar tapi candaannya mengenai tukang servis printer dan pemilu itu cukup memecahkan suasana saat ia menjadi peserta di Stand Up Comedy season 4 tahun 2014 lalu. Masih ingat yang mana? Coba buka lagi channel yang menampilkan materi candaan tersebut deh. Dijamin ngakak guling-guling!

7. Bintang Emon

Bintang Emon adalah juara pertama Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar. Di awal kontes, ia memang sering mendapat kritikan pedas dari para juri. Namun saat masuk ke 8 besar, Bintang terus menampilkan lawakan yang sangat menghibur hingga memukau seluruh penonton baik di studio atau pun di rumah. Sejak saat itu, kehadirannya selalu ditunggu karena menawarkan hiburan yang bisa lupa kalau lagi berantem sama pacar atau pun galau sama mantan.

Nah, itulah beberapa komika dari dunia Stand Up Comedy yang mampu mengusir segala macam kejenuhan kamu ya. Bukan mengusir para hantu karena mereka pada dasarnya pelawak bukan dukun. Dari mereka semua, siapa sih komika favorit kamu yang sering bikin kamu ngakak gurih? Share dong di kolom komentar, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES