7 Pelajaran Cinta Ini Bisa Kamu Petik dari Lagu Peterpan

dannysandiliano.blogspot.co.id

Bagi kita yang terlahir di tahun 90an, lagu-lagu dari Peterpan pasti mengiringi masa-masa labil kita. Saat pertama kali kita mengenal rasa suka terhadap lawan jenis, saat pertama kali muka kita bersemu merah hanya karena seulas senyuman dari dia, atau saat kita tidak bisa tidur di malam hari karena sosok dia selalu muncul di pikiran.Begitupun saat pertama kali kita merasakan sakitnya cinta yang bertepuk sebelah tangan, atau saat kita mengalami putus cinta untuk pertama kalinya, lagu-lagu Peterpan juga menjadi suara penghibur bagi perihnya hati. Lirik-lirik yang ada dalam lagu Peterpan mampu menggambarkan segalanya. Meskipun kini Peterpan sudah tidak ada lagi dan digantikan dengan Noah, namun lagu-lagu dari Peterpan ini masih sangat relevan. Yuk kita ingat kembali, apa saja pelajaran cinta yang dapat kita petik dari lirik lagu Peterpan ini!

1. Pandanglah pasanganmu sebagai manusia yang setara denganmu

www.youtube.com

Bagaimanapun kamu melihat kesempurnaan dalam pasanganmu, namun ia tetap manusia yang tidak terlepas dari salah dan khilaf. Memandang terlalu tinggi kepada pasangan akan membuatnya merasa terbebani dan membuatmu menetapkan ekspektasi yang tidak realistis terhadap pasanganmu. Selain membebani pasangan, ekspektasi yang terlalu tinggi juga akan membuatmu jauh lebih kecewa saat ia melakukan kesalahan. Ingat, kalian hanyalah dua manusia yang berkomitmen untuk berproses bersama. Kalian setara, dan hubungan ini adalah media bagi kalian untuk sama-sama belajar menjadi pasangan dan pribadi yang lebih baik.

2. Jangan pergi karena ingin dikejar, pergilah karena memang sudah harus berpisah

www.youtube.com

Pernahkah kamu merajuk kepada pasangan? Saat ia melakukan kesalahan atau tidak dapat menuruti keinginanmu, lantas kamu ngambek dan meninggalkannya dengan harapan bahwa ia akan mengejarmu dan menuruti keinginanmu. Metode ngambek ini merupakan sesuatu yang sangat kekanakan dan berdampak buruk bagi hubungan. Cinta adalah sesuatu yang serius, perasaan bukan bahan mainan.Jika kamu mengalami permasalahan dengan sikap dan perilaku pasangan, bicarakan, diskusikan, dan cari solusinya bersama-sama. Pergi untuk dikejar adalah bentuk kekerasan emosional karena kamu berarti memanipulasi perasaan pasanganmu. Pergilah dengan serius, saat hubunganmu memang sudah tidak dapat diperbaiki kembali, saat bersama menjadi lebih menyakitkan daripada berpisah.

3. Tanggalkan topengmu, pasanganmu ingin jatuh cinta pada kamu, bukan personamu

www.youtube.com

Saat pertama kita melalui proses PDKT, pasti kita selalu berusaha terlihat sesempurna mungkin di mata pasangan. Mulai dari penampilan hingga tingkah laku, kita poles demi menarik hati dia. Hal ini memang wajar, tentu kita ingin memperlihatkan sisi terbaik kita kepada sang pujaan hati. Dan memang ia dapat tertarik pada sisi terbaikmu. Namun tahukah kamu kalau seringkali kita justru jatuh cinta pada kejujuran? Pada kekurangan yang membuatmu terlihat lebih manusiawi? Seperti saat kamu tertawa lepas dengan tulus atau saat kamu berbagi sisi dirimu yang paling rapuh, bukankah justru itu yang menguatkan suatu hubungan? Karena itu, tanggalkan topengmu, pasanganmu ingin jatuh cinta kepada kamu dan sebenarnya kamu.

4. Perjelas komunikasi, karena saling memendam hanya akan menambah luka

www.youtube.com

Komunikasi merupakan kunci utama bagi hubungan yang sehat dan awet. Jika ada apapun yang mengganjal, atau jika kamu menemukan apa yang dilakukan oleh pasanganmu tidak sesuai bagimu, komunikasikan. Karena memendam perasaan hanya akan menimbulkan luka bagi kedua pihak. Pasanganmu akan merasa bingung dengan kamu yang tiba-tiba berubah, dan kamu akan merasa terluka terus-terusan karena pasanganmu terus melakukan kesalahannya.

5. Pasanganmu bukanlah segalanya, kamu punya pilihan untuk bertahan atau meninggalkan
www.youtube.com

Seringkali saat menjalin hubungan, kita jadi lupa diri. Kita memfokuskan pikiran dan perasaan kita kepada pasangan secara terus-terusan. Kita menganggap pasangan kita adalah segalanya, bagian terpenting dalam hidup kita. Anggapan ini sungguh salah dan merugikan, karena yang terpenting dalam hidupmu adalah dirimu sendiri. Hubungan adalah sesuatu yang bersifat sukarela, kamu dan pasanganmu sama-sama dapat pergi kapanpun. Sadarilah hal ini, kamu memiliki kuasa atas dirimu sendiri dan kamu dapat pergi jika memang hubungan tersebut tidak lagi baik bagimu.

6. Ketahui bahwa cinta datang dengan tanggal kadaluarsanya sendiri
www.youtube.com

Meski kita selalu ingin percaya pada konsep selamanya, namun selamanya tidaklah realistis. Happily ever after hanya ada dalam dongeng dan sinetron. Ya, memang manusia memiliki jodohnya masing-masing, namun jodoh pun datang dengan tanggal kadaluarsanya sendiri. Suatu saat, kamu dan pasanganmu pasti akan berpisah, baik karena ditinggalkan, putus cinta, maupun kematian. Bagaimanapun, akhir selalu akan datang, dan cara paling baik untuk menghadapi akhir adalah dengan menerimanya.

Enam pelajaran cinta dari lagu Peterpan ini akan memberimu cara pandang yang baru terhadap hubungan romantis antara dua manusia. Meski beberapa terasa begitu kelam, namun cinta memang tidak seluruhnya bunga-bunga, ia menyimpan duri dan bayang-bayang pula. Jatuh cinta dan berada dalam sebuah hubungan memang indah dan membahagiakan, namun mencintai berarti membuka sisi dirimu yang paling rapuh, sehingga cinta dapat meninggikanmu atau justru menjatuhkanmu. Maka pilihan terbaik kita adalah untuk mencintai sembari menyadari segala risiko yang dapat terjadi.Peterpan pun mampu menggambarkan segala emosi yang diakibatkan oleh cinta dengan sangat baik lewat lagu-lagunya. Tak heran, kala itu Peterpan pun menjadi salah satu band yang sangat berpengaruh bagi anak muda. Jadi, lagu Peterpan yang menjadi favoritmu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Disaat Kejenuhan Melanda, Orang Waras Pun Bisa Ngelakuin 15 Aksi 'plank' Terkonyol Seperti ini - Keepodotme

Disaat Kejenuhan Melanda, Orang Waras Pun Bisa Ngelakuin 15 Aksi 'plank' Terkonyol Seperti ini - Keepodotme

7 Quotes Novel Karya Andrea Hirata yang Bakal Bikin Kamu Termotivasi

7 Quotes Novel Karya Andrea Hirata yang Bakal Bikin Kamu Termotivasi

11 Tips PDKT Elegan Untuk Dapetin Hati Gebetan! - Keepodotme

11 Tips PDKT Elegan Untuk Dapetin Hati Gebetan! - Keepodotme

Mengenal Sosok Axel Matthew, Putra Jeremy Thomas. Ternyata Ia Pernah Membintangi Film Ini!

Mengenal Sosok Axel Matthew, Putra Jeremy Thomas. Ternyata Ia Pernah Membintangi Film Ini!

Nggak Sanggup Menahan Tekanan Orangtua, Bocah ini Depresi dan Ingin Dikembalikan ke Sang Pencipta! - Keepodotme

Nggak Sanggup Menahan Tekanan Orangtua, Bocah ini Depresi dan Ingin Dikembalikan ke Sang Pencipta! - Keepodotme

Selain Undang Mantan Pacar, Inilah Fakta Pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden

Selain Undang Mantan Pacar, Inilah Fakta Pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden

loading