7 Fakta Tentang Aleta Molly, Penyayi yang Bagi-bagi Berlian Saat Ulang Tahunnya

26 Juli 2017
|Faizah Pratama

Nama Aleta Molly memang terbilang baru di dunia hiburan. Wanita bertubuh subur ini memulai kariernya sebagai penyanyi dengan mengeluarkan single berjudul Mama Papa, Jas Merah, dan Indonesiaku bangga. Pada tahun 2017, Aleta kembali meluncurkan sebuah lagu, kali ini bergenre EDM dengan judul Metropolitan.

Perempuan muda ini ternyata baru saja berulang tahun ketujuh belas pada 20 Juli lalu. Dilansir dari www.bintang.com, Aleta menggelar sebuah pesta mewah dengan tema Hollywood untuk merayakan sweet seventeennya. Ia sendiri menamai konsep pestanya itu dengan Mollywood agar lebih menunjukkan pesta itu adalah pestanya. Pesta ini pun dihadiri sederet artis, di antaranya  Bertrand Antolin, Erevano, Debby Sahertian, dan Mytha Lestari.

Menariknya, ia juga menggelar awards untuk mengapresiasi insan artis tanah air. Yang paling menghebohkan, ia juga membagikan setidaknya lima puluh cincin berlian dan sejumlah uang tunai kepada para tamu yang beruntung. Siapa sih Aleta? Di usia semuda itu ia sepertinya sudah punya penghasilan fantastis yang bisa dihamburkan. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah fakta Aleta Molly yang perlu kamu tahu.

1. Meluncurkan album baru di hari ulang tahunnya

Bertepatan dengan momen spesialnya itu, Aleta‎ juga meluncurkan single terbarunya berjudul Jomblo. Lagu tersebut lagi-lagi berbalut musik EDM dan digadang-gadang bakal disukai oleh para penikmat musik. Ia pun cukup percaya diri dengan hal itu.

2. Gandeng eks-dancer Agnes Mo dalam video clip terbarunya

Ada yang istimewa dalam single terbarunya, Aleta menggandeng eks-dancer Agnes Monica untuk video klip lagunya itu.

3. Turut memeriahkan Asia Music Festival (AMF) Japan 2017

Aleta Molly bersama dua seniornya Esal Revano dan Meivin Malelak turut menyemarakkan even internasional tersebut. Aleta membawakan tiga lagu, termasuk lagu andalannya Metropolitan.

4. Punya bisnis berlian, pantes aja bisa bagi-bagi berlian

Aleta  pun turut meramaikan tren bisnis artis. Tak tanggung-tanggung ia langsung merambah bisnis berlian. Dengan brand Aleta Molly Jewerelly, ia berani menjamin berlian-berlian darinya itu berkualitas baik. Berlian-berlian yang merupakan ide kreatifnya itu memiliki harga yang variatif. Ia memberikan bocoran harga termurah senilai tiga puluh juta rupiah.

5. Dijuluki Si Bungong Jeumpa dari Aceh

Kepiawaiannya dalam bernyanyi saat usianya masih belia membuat beberapa orang bahkan media menjuluki dara keturunan Aceh ini sebagai Si Bungong Jeumpa.

6. Punya penyakit yang membatasi gerak fisiknya

Sejak usia 13 tahun ia divonis mengidap diabetes akut, tetapi hal tersebut tak membuatya terpuruk. Justru ia bisa bangkit karena musik. Ia mencurahkan segala energinya untuk musik sehingga ia merasa teralihkan dari penyakit yang dideritanya.

7. Dia adalah cicit pahlawan nasional

Aleta Molly adalah cicit dari pahlawan nasional wanita dari Aceh, yaitu Cut Meutia dari garis ibunya. Sang ibu memang telah menanamkan nilai-nilai nasionalisme sejak kecil. Aleta pun menuangkan nilai tersebut dalam lagu-lagu ciptaannya, seperti Jas Merah dan Indonesiaku Bangga.

 

Piawai bernyanyi dan punya bisnis yang menggiurkan saat masih belia menjadikan Aleta Molly sebagai artis muda yang patut diperhitungkan. Pantas saja ia bisa membuat pesta mewah dan bagi-bagi rezeki di sana. Meski sakit, ia bisa mengubah keterbatasannya itu jadi kelebihan. Kalau di usiamu sekarang, apa yang telah kamu raih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES